10 Fitur yang Harus Dimiliki iPhone Dari Android

Apple dan Google telah mengkooptasi banyak fitur satu sama lain selama bertahun-tahun. Namun, ada beberapa yang terlalu bagus untuk tidak dibagikan. iPhone dapat ditingkatkan dengan beberapa fitur Android yang hebat.

Fitur Satu Tempat untuk Notifikasi

Notifikasi adalah salah satu area di mana Android berada di atas iPhone. Satu perubahan yang akan membuat peningkatan besar adalah mengadopsi satu lokasi Android untuk notifikasi.

iOS menampilkan pemberitahuan di Pusat Pemberitahuan dan tempat terpisah di layar kunci untuk “Pemberitahuan Terbaru.” Ini tidak perlu dan menciptakan kebingungan dan pemberitahuan yang terlewat. Cukup letakkan Pusat Pemberitahuan di layar kunci dan panggil sehari.

10 Fitur yang Harus Dicuri iPhone Dari Android
image source youtube.com

Riwayat Pemberitahuan

Berbicara tentang pemberitahuan yang terlewat, Android memiliki trik yang rapi untuk menemukannya. Halaman “Riwayat Pemberitahuan” adalah halaman yang menampilkan semua pemberitahuan yang masuk ke perangkat Kalian selama 24 jam terakhir.

Senang mengetahui ada tempat yang dapat Kalian lihat jika pemberitahuan tidak sengaja ditutup. Notifikasi bisa menjadi berantakan di iPhone, jadi fitur seperti ini bisa sangat membantu.

Fitur Tema Warna Seluruh Sistem

Dimulai dengan Android 12, Android dapat mengubah warna tema sistem berdasarkan wallpaper Kalian. Ini adalah cara mudah untuk mempersonalisasi ponsel Kalian tanpa banyak mengutak-atik. iOS bahkan lebih siap untuk fitur seperti ini.

iOS tidak memiliki opsi personalisasi yang dimiliki Android. Tidak ada peluncur layar beranda atau bentuk ikon khusus. Itu akan membuatnya sangat mudah bagi Apple untuk menambahkan tema berbasis wallpaper sederhana ke iOS.

Pengaturan Pusat Kontrol Pihak Ketiga

iPhone Pusat Kontrol adalah respons yang jelas terhadap “Pengaturan Cepat” Android, tetapi fiturnya sangat kurang. Pada iOS 16, pengaturan Pusat Kontrol semuanya dibuat oleh Apple.

Android memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk membuat matikan Pengaturan Cepat mereka sendiri. Mereka dapat menempatkan fitur yang sangat berguna hanya dengan menggesek dan mengetuk. Apple harus mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk membuat pengaturan untuk Pusat Kontrol.

Tekan Dua Kali untuk Meluncurkan Kamera

Diakui, tidak sulit untuk meluncurkan kamera dengan cepat di iPhone. Ini hanya menggesek layar beranda, tetapi bisa lebih cepat. Hampir setiap ponsel Android dapat meluncurkan kamera saat Kalian menekan dua kali tombol Daya.

Pintasan ini lebih baik daripada metode layar kunci karena Kalian dapat memulainya sebelum ponsel keluar dari saku Kalian. Mengambil foto dengan cepat itu penting, yang membuat pintasan ini sangat berguna.

10 Fitur yang Harus Dimiliki iPhone Dari Android
image source youtube.com

Pesan RCS

Tunggu, apakah saya menyarankan agar iPhone mencuri fitur pengiriman pesan dari Android? Ya.

iMessage bagus, tetapi mengirim SMS di iPhone tanpa iMessage tidak bagus. Alasannya adalah penolakan Apple untuk mengadopsi standar “RCS” yang lebih baru. Percakapan “gelembung hijau” di iPhone masih dengan standar SMS lama.

Foto dan video dari pengguna Android terlihat buruk di iPhone karena Apple menurunkan versi percakapan non-iMessage ke SMS. Akan lebih baik untuk semua orang jika Apple menggunakan RCS. Pengguna iMessage masih dapat menggunakan iMessage.

Tampilan Selalu Aktif

Sebagian besar perangkat Android memiliki semacam “Tampilan Selalu Aktif”—mode tampilan berdaya rendah yang biasanya menampilkan ikon jam dan notifikasi. Ini telah hadir di perangkat Android selama bertahun-tahun, dan sudah saatnya iPhone bergabung.

Layar Selalu Aktif adalah cara sederhana untuk dapat melihat apa yang terjadi di ponsel Kalian tanpa membuka kunci perangkat sepenuhnya. Ini sangat bagus jika Kalian menyimpan ponsel Kalian di atas meja sepanjang hari.

Fitur Mode Layar Terpisah

Apple telah memuat iPad dengan fitur multitasking, tetapi iPhone tidak memiliki banyak fitur. Sementara itu, sebagian besar ponsel Android memiliki semacam mode layar terpisah selama bertahun-tahun.

iPhone memiliki layar yang cukup besar saat ini; mereka dapat dengan mudah mendukung mode layar terbagi. Ini bukan sesuatu yang kebanyakan orang akan gunakan, tetapi itu akan menjadi fitur sambutan untuk orang-orang yang berfokus pada produktivitas.

Android dan iPhone lebih mirip dari sebelumnya, tetapi tidak ada yang sempurna. Mereka menawarkan dua pengalaman smartphone yang sangat berbeda, dan itu hal yang baik. Beberapa fitur lagi di sana-sini akan meningkatkan iPhone lebih banyak lagi.

By AppsJog