10 Pengaturan Default iPhone yang Harus Kalian Ubah

10 Pengaturan Default iPhone yang Harus Kalian Ubah: Perangkat Kalian telah dibuat sebelumnya dengan pengaturan dan aplikasi yang dapat memperlambat segalanya. Hal ini terutama berlaku dengan PC baru, yang memiliki banyak program yang mulai secara otomatis segera setelah Kalian mem-boot-nya.

Windows hadir dengan banyak program yang dimuat sebelumnya yang tidak akan pernah Kalian gunakan. Apakah Kalian mengirim faks dari komputer Kalian? Apakah Kalian memerlukan layanan desktop jarak jauh (yang membuat Kalian terkena lebih banyak peretasan)? Matikan pengaturan ini! Ketuk atau klik di sini untuk menonaktifkan layanan PC tanpa merusak apa pun.

Perusahaan teknologi menyematkan pengaturan default ke perangkat kita yang seharusnya membuat hidup kita lebih mudah, tetapi sering kali menyebabkan lebih banyak masalah daripada nilainya. Berikut adalah 10 pengaturan default iPhone yang harus Kalian matikan.

Pengaturan Default iPhone yang Harus Kalian Ubah
image source youtube.com

Mari Kita Mulai

iPhone Kalian memiliki banyak pengaturan yang dapat dikonfigurasi, beberapa di antaranya membuat hidup lebih mudah. Orang lain mengontrol aplikasi atau fitur yang tidak pernah Kalian gunakan. Dan lain-lain masih tidak sebanding dengan menguras baterai.

Apple secara teknis meminta Kalian untuk ikut serta ke beberapa pengaturan saat Kalian mengatur iPhone baru, tetapi Kalian mungkin melewatkan langkah-langkah ini dalam kegembiraan Kalian untuk mengaktifkan dan menjalankan ponsel Kalian.

Kami biasanya dapat menyisih atau menonaktifkan pengaturan ini, tetapi itu tidak selalu mudah. Nah, kami di sini untuk mengubah itu. Berikut adalah 10 pengaturan default iPhone untuk menyesuaikan ASAP.

  • Layanan Sistem — Banyak aplikasi atau layanan menggunakan lokasi Kalian saat tidak diperlukan.
    • Buka Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi dan gulir ke bawah ke Layanan Sistem. Ketuk dan buka daftar. Pengaturan seperti Pencarian Jaringan Seluler, Jaringan & Nirkabel, dan Pengaturan Zona Waktu tidak perlu diaktifkan kecuali Kalian bepergian ke negara lain. Jika Kalian tidak menggunakan Homekit, matikan juga. CATATAN: Jangan matikan Panggilan Darurat & SOS atau Temukan iPhone saya.
  • Lokasi Penting — Apple mengingat lokasi Kalian dan memberikan saran berdasarkan lokasi tersebut.
    • Buka Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi > Layanan Sistem, lalu Lokasi Penting. Tekan tombol Hapus Riwayat saat Kalian di sini.
  • Peningkatan Produk — Apple tidak membayar Kalian untuk meningkatkan produk mereka, bukan?
    • Buka Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi > Layanan Sistem dan matikan semua opsi Peningkatan Produk.
  • Izinkan Teman Menemukan Kalian — Orang yang mengetahui nomor telepon atau alamat email Kalian dapat menemukan Kalian di Apple Music.
    • Buka Pengaturan > [nama Kalian] > Media & Pembelian > Lihat Akun. Kalian mungkin harus memasukkan kata sandi atau memverifikasi diri Kalian dengan ID Wajah. Nonaktifkan Izinkan Teman Menemukan Kalian. (CATATAN: Kalian harus berlangganan Apple Music untuk melihat pengaturan ini.)
  • Izinkan Aplikasi untuk Meminta Melacak — Pengaturan ini secara otomatis menolak permintaan pelacakan aplikasi baru. Perusahaan seperti Facebook tidak menyukai ini.
    • Buka Pengaturan > Privasi > Pelacakan dan matikan Izinkan Aplikasi Meminta untuk Dilacak.
  • Bagikan iPhone Analytics — Mengapa Kalian ingin Apple membagikan data Kalian dengan orang lain?
    • Buka Pengaturan > Privasi > Analisis & Peningkatan. Matikan Bagikan Analisis iPhone.
  • Iklan yang Dipersonalisasi — Perusahaan tidak perlu tahu banyak tentang Kalian untuk menayangkan iklan. Menonaktifkan setelan ini tidak akan membuat Kalian mendapatkan iklan yang tidak relevan, karena ada cara lain bagi pengiklan untuk melacak Kalian. Setidaknya batasi upaya mereka.
    • Buka Pengaturan > Privasi > Periklanan Apple dan matikan Iklan yang Dipersonalisasi. 
  • Layanan Lokasi — Beberapa aplikasi layanan lokasi default ke Selalu. Haruskah mereka tahu di mana Kalian berada setiap saat, jika sama sekali?
    • Buka Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi. Ubah pengaturan untuk setiap aplikasi ke Saat menggunakan Aplikasi atau Tidak Pernah.
  • Peringkat & Ulasan Dalam Aplikasi — Kalian selalu dapat memberikan ulasan kapan pun dan sesuai keinginan Kalian. Kalian tidak perlu prompt!
    • Buka Pengaturan > App Store dan matikan Peringkat & Ulasan Dalam Aplikasi.
  • Ambil Data Baru — Apakah Kalian memeriksa email setiap detik? Tidak. Apakah Kalian memerlukan ponsel untuk terus-menerus menguras baterai dengan memeriksa pesan baru? Sekali lagi, tidak.
    • Buka Pengaturan > Mail > Akun dan pilih Ambil Data Baru. Matikan Dorong. Jangan khawatir — Kalian bisa mendapatkan data baru setiap kali membuka kotak surat. Kalian dapat mengatur seberapa sering ponsel Kalian memeriksa data baru di bagian Ambil di bagian bawah halaman.
10 Pengaturan Default iPhone yang Harus Kalian Ubah
image source youtube.com

Bonus Pengaturan Default iPhone yang Harus di Ubah

Apakah Kalian ingin semua aplikasi Kalian terus mengunduh konten dan menggunakan data seluler sambil menguras baterai? Secara default, semua aplikasi memiliki penyegaran latar belakang Aktif. Tetapi apakah Facebook, Instagram, dan Gambar membutuhkan ini? Tidak mungkin!

Buka Pengaturan > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Jika Kalian tidak ingin aplikasi apapun di segarkan di latar belakang, Kalian dapat menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Tetapi Kalian mungkin tidak ingin melakukannya karena beberapa aplikasi sebenarnya perlu di-refresh.

Sebagai gantinya, gulir daftar semua aplikasi Kalian di halaman Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dan matikan setiap aplikasi yang tidak ingin Kalian segarkan secara otomatis. Setelah itu selesai, Kalian mungkin harus menunggu beberapa detik untuk pembaruan setiap kali Kalian membuka aplikasi. Itulah satu-satunya pengorbanan. Dan itu sangat berharga!

By AppsJog