Pengguna iCloud Bergabung Dengan MFA

Pengguna iCloud: Fitur keamanan akan membuka jalan bagi opsi tanpa kata sandi Apple yang akan datang untuk banyak penggunanya.

Praktik keamanan konsumen dapat ditingkatkan, karena Apple melaporkan bahwa sebagian besar pengguna iCloud sebenarnya mengaktifkan otentikasi multi-faktor di perangkat mereka.

Kata sandi tidak akan memotongnya pada tahun 2022. Tentu, kata sandi dapat berfungsi dengan baik jika digunakan dengan benar. Tetapi kenyataannya adalah bahwa rata-rata pengguna tidak mengikuti praktik terbaik kata sandi apa pun. Hal ini dapat membuat peretasan akun mereka menjadi sangat mudah. Lebih buruk lagi, banyak organisasi mengikuti kebijakan kata sandi usang yang menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang mereka selesaikan.

Untungnya, fitur seperti otentikasi multi-faktor dapat secara serius menopang keamanan Kalian dan Apple mencatat bahwa pengguna lebih aktif daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Pengguna iCloud Bergabung Dengan MFA

95% Pengguna iCloud Mengaktifkan Otentikasi Multi-Faktor
image source youtube.com

Dalam sebuah wawancara dengan 9to5Mac, Apple mengungkapkan bahwa 95% pengguna iCloud-nya telah mengaktifkan otentikasi multi-faktor. Fitur keamanan yang mengharuskan pengguna untuk menunjukkan dua atau lebih bukti yang membuktikan bahwa mereka adalah siapa yang mereka katakan. biasanya melalui smartphone atau perangkat lain.

Pergeseran ke arah tindakan keamanan yang lebih kuat masuk akal, karena Apple telah mewajibkan otentikasi multi-faktor untuk berbagai layanan populernya. Apple Card dan Apple Cash keduanya memerlukannya untuk berfungsi. Dan bahkan iCloud Keychain — pengelola kata sandi perusahaan — membuat Kalian mengaktifkan otentikasi multi-faktor untuk mengakses kredensial login Kalian.

Namun, sementara mengaktifkan otentikasi multi-faktor adalah langkah besar menuju masa depan yang lebih aman. Apple bersama dengan Big Tech lainnya memiliki tujuan yang lebih ambisius: menyingkirkan semua kata sandi.

Apakah Kami Menyingkirkan Kata Sandi?

Pengguna iCloud yang mengadopsi otentikasi multi-faktor berbondong-bondong adalah kabar baik untuk masa depan privasi pengguna. Bukan hanya karena autentikasi multi-faktor merupakan standar keamanan yang lebih ketat, tetapi juga karena memungkinkan untuk menghapus kata sandi sepenuhnya.

Sebagai bagian dari pembaruan iOS 16, Apple menambahkan Passkeys. Fitur keamanan baru yang memungkinkan pengguna iOS dan macOS mengakses akun mereka tanpa kata sandi. Otentikasi multi-faktor harus diaktifkan untuk mendapatkan akses ke fitur baru ini, yang menjelaskan mengapa Apple sangat bersemangat tentang banyak penggunanya yang beradaptasi dengan perubahan tersebut.

“Orang-orang hampir selalu membawa ponsel,” kata Darin Adler. VP teknologi internet di Apple dalam wawancara eksklusif dengan Tom’s Guide bulan lalu. “Verifikasi ID Wajah dan ID Sentuh memberi Kalian kenyamanan dan biometrik yang dapat kami capai dengan iPhone. Kalian tidak perlu membeli perangkat lain, tetapi Kalian juga tidak perlu mempelajari kebiasaan baru.”

Pengguna iCloud Bergabung Dengan MFA
image source youtube.com

Tujuannya jelas: singkirkan kata sandi. Mengingat penolakan rata-rata pengguna untuk menggunakan kata sandi yang berbeda untuk akun mereka. Dan menggunakan frasa yang rumit daripada kata-kata yang mudah ditebak. Serta beralih dari teknologi kuno sepertinya satu-satunya cara untuk secara serius meningkatkan keamanan di seluruh papan. Dan mengingat bahwa sebagian besar pengguna setuju dengan tanpa kata sandi. Ini bukan masalah “jika” kita akan menghapus kata sandi, melainkan “kapan” kita akan menghapus kata sandi.

Sementara Kalian Menunggu

Sayangnya, masa depan tanpa kata sandi kami belum tiba, dan Kalian harus menjaga keamanan informasi pribadi dan data bisnis Kalian, bukan? Untungnya, ada alat di luar sana yang dapat membantu Kalian meningkatkan keamanan online Kalian.

Sejauh menyangkut kata sandi, salah satu cara yang dicoba dan diuji untuk menjaga diri Kalian tetap aman saat online adalah pengelola kata sandi yang berkualitas. Alat-alat ini tidak hanya menyarankan kata sandi yang kuat yang tidak akan diretas, tetapi juga memperingatkan Kalian ketika salah satu kredensial Kalian telah disusupi dalam pelanggaran keamanan.

Jika Kalian ingin meningkatkannya, perangkat lunak antivirus dan VPN dapat melindungi Kalian dari beberapa pelaku online yang lebih mengancam, seperti ransomware dan pelanggaran keamanan. Either way, Kalian pasti harus mengaktifkan otentikasi multi-faktor — apakah Kalian pengguna iCloud atau tidak — sehingga Kalian dapat bersiap untuk pergi tanpa kata sandi sesegera mungkin.

By AppsJog