Aplikasi Mail iOS 16 Update 7 Fitur Keren untuk OS Kalian

Dengan iOS 16 dan iPadOS 16, Apple telah menambahkan sejumlah peningkatan pada aplikasi Mail iOS 16 untuk membuatnya sejajar dengan aplikasi email pesaing. Aplikasi Mail menyertakan pembaruan pencarian, opsi urungkan pengiriman, dan alat untuk mendapatkan pengingat tentang email yang perlu Kalian tindak lanjuti, plus lebih banyak lagi.

Panduan ini mencakup semua yang perlu Kalian ketahui tentang aplikasi Mail iOS 16‌. Dengan fitur-fitur ini akan tersedia pada bulan September ketika iOS 16‌ diluncurkan ke publik.

Pencarian yang Ditingkatkan – Fitur Aplikasi Mail iOS 16

Pencarian di aplikasi Mail iOS 16 telah ditingkatkan dan sekarang Kalian akan melihat berbagai saran yang lebih luas saat Kalian mulai mengetikkan istilah pencarian. Kalian akan melihat pesan email yang lebih relevan muncul. Apple juga mengatakan bahwa pencarian mengoreksi kesalahan ketik dan menggunakan sinonim untuk istilah pencarian.

Ini tidak jauh berbeda dari iOS 15 , tetapi itu membuat pencarian lebih cepat, lebih akurat, dan lebih intuitif untuk digunakan.

Pencarian yang ditingkatkan tersedia untuk semua pengguna. Sedangkan fitur koreksi kesalahan ketik tersedia dalam bahasa Inggris (Australia, Kanada, India, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat).

Undo Send

Setelah Kalian mengirim email di iOS 16‌ atau iPadOS 16‌, Kalian memiliki waktu 10 detik untuk membatalkan pengiriman email jika Kalian melakukan kesalahan. 10 detik lebih singkat daripada jumlah waktu yang diberikan oleh aplikasi email lain seperti Gmail untuk membatalkan pengiriman email (30 detik), tetapi ini lebih baik daripada tidak ada opsi membatalkan pengiriman sama sekali.

Setelah Kalian mengirim email di iOS 16‌, Kalian akan melihat tombol “Batalkan Kirim” di bagian bawah antarmuka di aplikasi Mail. Kalian harus mengetuknya dalam waktu 10 detik untuk membatalkan pengiriman email, yang akan membawa Kalian kembali ke antarmuka penulisan. Dari sana, Kalian dapat memperbaiki kesalahan Kalian dan mengirim ulang atau menghapus email seluruhnya.

Pengiriman Terjadwal – 7 Fitur Aplikasi Mail iOS 16

Saat Kalian siap mengirim email yang telah Kalian tulis, Kalian dapat menjadwalkan waktu untuk mengirimnya, yang merupakan fitur baru di iOS 16‌. Untuk melakukannya, tekan lama pada ikon kirim (panah biru) lalu pilih opsi.

Apple memiliki opsi prasetel yang mencakup “Kirim Sekarang”, “Kirim 21:00 Malam Ini”, dan “Kirim 08:00 Besok”. Jika waktu yang telah ditentukan tersebut tidak bekerja untuk Kalian, Kalian dapat mengetuk “Kirim Nanti…” dan memilih tanggal atau waktu yang Kalian inginkan.

Sebelum keluar, email akan terdaftar di kotak surat “Kirim Nanti” yang terdaftar di bawah opsi seperti Ditandai dan Belum Dibaca. Kalian dapat mengetuk kotak masuk email ini untuk melihat pesan yang telah Kalian jadwalkan dan jam berapa mereka dijadwalkan.

Pengingat Email – 7 Fitur Aplikasi Mail iOS 16

Jika Kalian membuka email dan tidak punya waktu untuk membalasnya, Kalian dapat meminta aplikasi Mail mengingatkan Kalian untuk kembali lagi nanti. Apple memungkinkan Kalian untuk memilih tanggal dan waktu agar pesan muncul kembali di kotak masuk Kalian sehingga tidak ada yang hilang.

Untuk menggunakan fitur Ingatkan Saya, ketuk tombol Balas di email mana pun di kotak masuk Kalian. Dari sana, gulir ke bawah ke “Ingatkan Saya” dan ketuk. Apple akan memberi Kalian opsi prasetel untuk diingatkan tentangnya dalam satu jam, “malam ini,” dan “besok.” Kalian juga dapat memilih opsi “Ingatkan Saya Nanti…” yang memungkinkan Kalian mengatur tanggal dan waktu tertentu untuk mendapatkan pengingat untuk merespons.

Saat waktu pengingat bergulir, aplikasi Mail akan memindahkan email ke bagian atas kotak masuk Kalian dengan label “Ingatkan Saya” sehingga Kalian dapat merespons.

Tindak Lanjut

Apple telah menambahkan fitur “Tindak lanjut” yang dirancang untuk memindahkan pesan email terkirim ke bagian atas kotak masuk Kalian. Sehingga Kalian dapat mengirim tindak lanjut jika Kalian tidak mendengar kabar dari orang yang Kalian kirimi email.

Pada email tertentu di kotak masuk Kalian dimana Kalian telah menunjukkan bahwa Kalian sedang menunggu tanggapan, Kalian akan melihat opsi “Tindak lanjuti”. Mengetuknya akan membawa Kalian ke antarmuka penulisan dengan email yang ditujukan kepada orang yang Kalian tunggu kabarnya.

Pemberitahuan untuk Penerima dan Lampiran yang Hilang

Jika Kalian menyebutkan lampiran atau orang yang ingin Kalian sertakan pada email di badan email dan kemudian lupa menambahkan informasi itu, aplikasi Mail akan memberitahu Kalian.

Fitur ini membawa aplikasi Mail sejajar dengan layanan email pesaing seperti Gmail. Yang mana memberi tahu Kalian jika Kalian lupa lampiran atau menambahkan seseorang yang ingin Kalian tambahkan ke email.

Link

Link ke situs web, lagu di Apple Music, dan lainnya ditampilkan sebagai tautan kaya di iOS 16‌, bukan teks biasa. Ini berarti jika seseorang mengirimi Kalian tautan di aplikasi email. Kalian dapat melihat pratinjau konten langsung di pesan tanpa harus mengklik tautan tersebut.

Apple sudah menggunakan tautan kaya di aplikasi seperti Pesan. Jadi pembaruan iOS 16‌ membawa aplikasi Mail sejajar dengan aplikasi Apple lainnya.

Filter Fokus untuk Mail

Apple di iOS 16 menambahkan Fokus disebut Filter. Filter dirancang untuk memungkinkan pengguna memfilter konten dalam aplikasi, menampilkan akun Mail atau Kalender tertentu, jika Kalian memiliki beberapa. Saat Kalian menggunakan Fokus dengan kumpulan filter. Aplikasi dengan filter hanya akan menampilkan apa yang telah Kalian pilih dan menyembunyikan yang lainnya.

Untuk aplikasi Mail, Kalian dapat memilih akun Mail manapun untuk dikaitkan dengan Fokus. Dengan kumpulan filter, saat Kalian berada di Fokus itu, aplikasi Mail hanya akan menampilkan akun yang Kalian pilih. Ini berguna jika Kalian ingin memfilter email pribadi saat bekerja, dan sebaliknya, misalnya.

By AppsJog