Apple Dilaporkan Bekerja untuk Menyederhanakan Frase Pemicu Siri

Perusahaan ingin asisten digital untuk menanggapi “Siri” bukan “Hai Siri.”. Apple sedang bekerja untuk menyederhanakan bagaimana pengguna berinteraksi dengan Siri, menurut dari Bloomberg Mark Gurman. Perusahaan dilaporkan telah menghabiskan beberapa bulan terakhir melatih asisten digital untuk menanggapi “Siri” alih-alih “Hei Siri.” Di permukaan, itu adalah perubahan yang sederhana, tetapi yang menurut Gurman melibatkan “sejumlah besar pelatihan AI dan pekerjaan teknik yang mendasarinya.” Alasannya adalah bahwa frasa pemicu dua kata seperti “Hey Siri” meningkatkan kemungkinan perangkat lunak menanggapi permintaan.

Perubahan akan memudahkan untuk merangkai beberapa perintah satu demi satu. Secara kritis, ini akan membantu Apple mengejar Amazon dan Google, yang menawarkan asisten digital dengan kemampuan yang lebih kuat. Alexa, misalnya, sudah mampu merespons namanya saja, bukan “Hei Alexa.” Asisten Google, sementara itu, masih mengharuskan Kalian untuk mengatakan “Hai Google” atau “Ok Google”, tetapi dapat mendaftarkan perintah back-to-back tanpa perlu mengulangi kata bangun setiap kali.

Apple dilaporkan bekerja untuk menyederhanakan frase pemicu 'Hey Siri' menjadi hanya 'Siri'
image source youtube.com

Menurut Gurman, Apple juga bekerja untuk mengintegrasikan Siri lebih dalam dengan aplikasi dan layanan pihak ketiga. Semua perubahan itu bisa memakan waktu untuk diluncurkan, dengan Gurman mencatat tweak untuk frase bangun Siri kemungkinan akan datang baik tahun depan atau pada tahun 2024.

Apple dilaporkan bekerja untuk menyederhanakan frase pemicu ‘Hey Siri’ menjadi hanya ‘Siri’

Apple dilaporkan berencana untuk menyederhanakan frasa pemicu “Hey Siri” menjadi hanya “Siri,” menurut Mark Gurman dari Bloomberg. Saat ini, cara tercepat untuk mengakses Siri adalah dengan mengatakan “Hai Siri” dan kemudian menambahkan perintah, tetapi Apple ingin membuat proses itu lebih sederhana dengan membiarkan pengguna menjatuhkan “Hei” di frasa pemicu. Perusahaan dilaporkan berencana untuk meluncurkan perubahan baik tahun depan atau pada tahun 2024.

Gurman melaporkan bahwa Apple telah menghabiskan beberapa bulan terakhir melatih asisten digital untuk menanggapi “Siri” daripada “Hey Siri.” Meskipun ini mungkin tampak seperti perubahan kecil, ini membutuhkan sejumlah besar pelatihan AI dan pekerjaan rekayasa, karena asisten digital harus memahami kata bangun tunggal dalam beberapa aksen dan dialek, catat Gurman. Frase pemicu dua kata Apple saat ini meningkatkan kemungkinan Siri mengambilnya. Apple dilaporkan telah menguji frasa pemicu yang disederhanakan dengan karyawan.

Apple Dilaporkan Bekerja untuk Menyederhanakan Frase Pemicu Siri
image source youtube.com

Beralih ke satu kata pemicu akan membantu Apple mengikuti Alexa Amazon, yang sudah mampu merespons perintah hanya “Alexa” alih-alih “Hei Alexa.” Bahkan Microsoft mengganti frase bangun Cortana dari “Hey Cortana” menjadi hanya “Cortana” sebelum mematikannya. Langkah ini juga akan menempatkan Apple selangkah lebih maju dari Google, yang masih mengharuskan pengguna untuk mengatakan “Hai Google” atau “Ok Google.”

Gurman mencatat bahwa keputusan Apple untuk menyederhanakan frasa pemicunya akan mempercepat permintaan back-to-back dengan membuatnya lebih mudah untuk merangkai beberapa permintaan menjadi satu.

Selain itu, Gurman melaporkan bahwa Apple bekerja untuk mengintegrasikan Siri lebih dalam ke aplikasi dan layanan pihak ketiga, sambil meningkatkan kemampuan asisten digital untuk memahami pengguna dan memproses perintah mereka.

Laporan itu muncul karena Apple telah bekerja untuk meningkatkan Siri selama beberapa tahun terakhir. Awal tahun ini, Apple mengembangkan suara Siri baru yang tidak terdengar jelas laki-laki atau perempuan. Keputusan untuk memperkenalkan suara yang netral gender adalah keputusan yang membuat raksasa teknologi itu menjauh dari kritik bahwa asisten digital telah memperkuat stereotip gender yang tidak adil. Apple pertama kali mengatasi kekhawatiran dengan Siri tahun lalu ketika mengeluarkan pembaruan yang menambahkan suara yang lebih beragam dan juga membuatnya agar suara Siri tidak lagi default untuk menjadi perempuan. Suara Siri yang baru dan kelima memungkinkan Kalian tidak perlu memikirkan jenis kelamin asisten suara AI Kalian sama sekali.

By AppsJog