Apple Dilaporkan Berencana untuk Memasang Iklan lebih banyak di Aplikasi iPhone

Apple dapat memperluas iklannya ke lebih banyak aplikasi pihak pertama di iPhone dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan, menurut Bloomberg.

Perusahaan menghasilkan sekitar $ 4 miliar pendapatan tahunan dari bisnis iklannya tetapi ingin menumbuhkan segmen menjadi “dua digit,” menurut laporan itu.

Apple sudah menampilkan iklan di beberapa aplikasi, seperti Apple News dan Saham. Baru-baru ini juga mengumumkan rencana untuk memperluas iklan di App Store. Bloomberg mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan cara untuk menambahkan iklan ke Apple Maps, misalnya, yang sejauh ini menonjol dari pesaingnya, Google Maps, dengan tidak menampilkan iklan. Laporan itu mengatakan “kemungkinan” bahwa Apple juga akan memasukkan iklan ke dalam toko untuk Podcast dan Buku juga.

Seorang juru bicara Apple tidak segera tersedia untuk mengomentari laporan tersebut.

Sementara itu, Apple telah menargetkan perusahaan lain yang mendorong iklan ke pengguna iPhone.

Tahun lalu, Apple merilis pembaruan untuk iPhone dengan popup baru yang menanyakan pengguna apakah mereka ingin mengizinkan aplikasi di iphone mereka menargetkan pengguna untuk iklan. Fitur privasi, yang disebut Transparansi Pelacakan Aplikasi, telah mengubah mekanisme di balik layar dari banyak iklan seluler, terutama yang mengkonfirmasi apakah pembelian atau pengunduhan telah dilakukan.

Jelas sebagian besar pengguna iPhone memilih keluar dan fitur tersebut telah menghadirkan tantangan besar bagi perusahaan mulai dari Snap hingga Facebook hingga Peloton.

Iklan baru dapat membantu Apple memeras lebih banyak nilai dari pengguna iPhone.

Analisis dari Needham menulis dalam catatan 3 Agustus bahwa mereka percaya aliran pendapatan besar Apple berikutnya adalah dari iklan.

Apple Dilaporkan Berencana untuk Memasang Iklan lebih banyak di Aplikasi iPhone
image source youtube.com

“AAPL memiliki data pengguna terbaik di kelasnya,” kata mereka. “Jika membangun DSP (platform sisi permintaan), AAPL dapat mengontrol bagaimana dan di mana datanya digunakan, dan dapat mencegah kebocoran data di luar Walled Garden mereka.”

analis Needham

Para analis juga mengatakan mereka yakin Apple sedang dalam tahap awal membangun platform periklanan mobile baru. Mereka mengatakan bahwa mereka telah mengamati “peningkatan penting” dalam upaya perekrutan perusahaan untuk Platform Iklannya dan hal itu sangat terlihat di festival periklanan Cannes Lions pada bulan Juni.

Dalam panggilan pendapatan terbaru Apple, CEO Tim Cook dan CFO Luca Maestri mengatakan bisnis iklan perusahaan mengalami beberapa kesulitan terkait Covid, tetapi Cook mengatakan itu adalah alat penemuan “hebat” untuk pengembang aplikasi yang ingin mempromosikan aplikasi mereka.

Analisis dari Bernstein mengatakan bisnis Layanan Apple, yang terutama didorong oleh iklan dan App Store, telah mengalami tingkat pertumbuhan yang melambat selama empat kuartal berturut-turut karena App Store telah mengalami pergeseran dalam belanja konsumen.

Namun, mereka mengatakan mereka mengharapkan bisnis iklan Apple tumbuh karena beban iklan yang lebih tinggi di App Store.

“Secara keseluruhan, kami percaya bahwa setidaknya 20% pertumbuhan untuk segmen Periklanan Apple secara keseluruhan dapat dicapai dalam beberapa tahun ke depan,” kata mereka.

analis Bernstein

POIN PENTING

  • Apple dilaporkan berencana untuk memperluas bisnis periklanannya, yang menghasilkan sekitar $4 miliar per tahun, menurut Bloomberg.
  • Laporan itu mengatakan Apple telah membahas penambahan iklan ke Apple Maps dan kemungkinan akan memperluas iklan ke dalam aplikasi Buku dan Podcastnya.

By AppsJog