Apple Menahan Update Telegram Terbaru Melalui Emoji

Apple menghubungi kami dengan permintaan untuk mempermudah update Telegram kami yang tertunda dengan menghapus Telemoji

Telegram merilis update baru pada hari Jumat hanya satu hari setelah CEO dan pendiri Telegram Pavel Durov mengatakan update telah dalam ulasan aplikasi Apple selama dua minggu tanpa penjelasan. Update dikemas dengan fitur terkait emoji, tetapi satu hilang karena Apple secara khusus meminta penghapusannya, menurut Durov.

“Setelah liputan media yang luas dari posting saya sebelumnya, Apple kembali kepada kami dengan permintaan untuk mempermudah update Telegram kami yang tertunda dengan menghapus Telemoji – versi animasi vektor berkualitas lebih tinggi dari emoji standar,” tulis Durov di saluran Telegramnya pada hari Jumat. “Ini adalah langkah membingungkan atas nama Apple, karena Telemoji akan membawa dimensi baru ke emoji statis beresolusi rendah dan akan memperkaya ekosistem mereka secara signifikan.”

Kata Durov via Telegram
Sekarang saya berharap Apple akan menghidupkan emoji standar. Video dari Pavel Durov, yang saya ubah menjadi GIF

Kalian dapat melihat Telemoji dalam video pendek yang disertakan dengan posting Durov (dan saya telah membuat GIF dari video yang dia bagikan). Secara pribadi, saya pikir Telemoji terlihat sangat menyenangkan — Saya suka bagaimana mereka menambahkan beberapa kehidupan ke wajah emoji statis yang sudah cukup saya kenal. Tapi saya kira Apple mempermasalahkan perusahaan lain yang memodifikasi desainnya dengan cara ini, yang mungkin menjadi alasan mengapa Telegram meminta Telegram untuk menghapus Telemoji dari update. Apple dan Telegram tidak segera membalas permintaan komentar.

Update dimuat dengan peningkatan emoji baru lainnya. Pengguna yang berlangganan layanan Premium $ 4,99 Telegram yang baru-baru ini diluncurkan akan dapat mengunggah dan menggunakan emoji khusus dalam obrolan dengan teman, dan Telegram menawarkan 10 paket khusus dengan lebih dari 500 emoji untuk memulai. Pengguna gratis akan dapat melihat emoji animasi apa pun dan menggunakannya dalam pesan yang disimpan.

Telegram juga telah memperbarui panel stiker di iOS dengan membuat tab terpisah untuk stiker, GIF, dan emoji, seperti yang mungkin Kalian kenal di Telegram di Android, desktop, atau web. Kalian dapat membaca daftar lengkap update di posting blog Telegram.

Ada lebih banyak perbaikan di jalan. Dalam “beberapa minggu,” Telegram akan memungkinkan pengguna menambahkan emoji khusus apapun sebagai reaksi pesan, kata Durov, meskipun ini akan menjadi fitur khusus Premium untuk memulai. Saya berpendapat bahwa reaksi emoji sebenarnya bagus — semakin banyak cara menggunakan emoji, semakin baik.

By AppsJog