Apple Watch Menjadi Sorotan Berikutnya untuk Apple

Tidak ada yang akan membunuh iPhone, tetapi Apple Watch siap menjadi sorotan. iPhone masih merupakan produk Apple yang paling penting, dan itu tidak terlalu dekat. Jangan terganggu oleh semua orang yang merindukan mobil, bertanya-tanya seperti apa headset AR Apple, mengklaim iPad adalah komputer masa depan, atau berharap Apple akan terus maju dan membangun TV. IPhone masih menyumbang sebagian besar pendapatan Apple, dan pengguna iPhone — yang juga membayar iCloud dan Apple TV Plus dan membeli casing dan kabel serta headphone dan jam tangan pintar — menyumbang lebih banyak lagi. Apple telah menjadi Perusahaan iPhone selama lebih dari satu dekade, dan itu tidak akan berubah dalam waktu dekat.

Tetapi iPhone mungkin bukan bintang pertunjukan pada hari Rabu, ketika Apple mengadakan pameran produk musim gugur tahunannya. Kami mengharapkan iPhone baru, ya — iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max — tetapi mereka tampaknya menjadi yang terbaru dalam barisan panjang iPhone yang sedikit lebih baik. IPhone adalah produk yang hebat tetapi benar-benar matang, dan inovasi paling hebatnya mungkin telah terjadi.

Awasi layar Apple yang lebih kecil karena kategori perangkat terpenting yang akan dibicarakan Apple minggu ini adalah Apple Watch. Apple tampaknya bersiap untuk mengumumkan sebanyak tiga model jam tangan pintar baru, termasuk Apple Watch Pro yang lebih besar (tampaknya jauh lebih besar), lebih kuat, dan lebih berguna daripada versi jam tangan sebelumnya. Dan dalam prosesnya, itu juga akhirnya bisa mulai menjadikan jam tangan sebagai perangkat Apple hebat berikutnya.

Tujuh tahun setelah debut aslinya, Apple telah mengubah jam tangan menjadi aksesori iPhone yang sangat sukses. Tapi arlojinya bisa lebih, dan Apple akhirnya harus mewujudkannya — karena kita tidak semua mendapatkan headset Apple dalam waktu dekat, dan semoga beruntung menunggu mobil itu akhirnya dikirimkan. Karena pasar ponsel cerdas terus menetap dan orang-orang menyimpan ponsel mereka lebih lama dan tetap mengakar dalam ekosistem mereka, jam tangan memberi Apple kesempatan untuk memiliki hal besar berikutnya yang sudah ada di sini. Jam tangan pintar adalah topi tua, tetapi era komputer pergelangan tangan mungkin baru saja dimulai.

Ketika Apple pertama kali meluncurkan Apple Watch, itu berbicara tentang kebugaran tetapi juga komunikasi dan produktivitas.
image source theverge.com

Ketika Apple pertama kali meluncurkan jam tangan, itu berbicara tentang kebugaran tetapi juga komunikasi dan produktivitas.

Ambisi asli Apple untuk Apple Watch sangat besar — ​​mungkin terlalu besar pada saat itu. Perusahaan membayangkannya sebagai, pada dasarnya, versi iPhone Kalian yang lebih manusiawi. Karena ada di pergelangan tangan Kalian, Kalian tidak perlu mengeluarkannya dari saku Kalian seratus kali sehari. Ini memiliki sensor biometrik yang membantu perangkat — dan Kalian — memahami apa yang Kalian lakukan secara fisik pada saat tertentu. Ini menggunakan Siri untuk menyelesaikan sebagian besar tugas sederhana. Gabungkan semua itu, dan Kalian akan memiliki perangkat yang bisa menjadi mitra digital yang dapat membantu membuat hidup Kalian lebih baik, bukan layar besar yang berkedip yang mencoba menyedot kehidupan Kalian.

Sejak itu, jam tangan telah berubah menjadi alat kebugaran dan kesehatan. Hampir setiap jam tangan pintar lainnya juga berubah menjadi seperti itu.yang menyelamatkan jiwa deteksi jatuh atau pemberitahuan detak jantung adalah nyata, dan ekosistem Fitness Plus telah berubah menjadi salah satu alat latihan pemula terbaik di pasar.

Apple terus bersandar pada apa yang terbaik juga. Jam tangan pintar baru dilaporkan akan memiliki sensor suhu tubuh, dan Apple dikabarkan akan bekerja pada pemantauan glukosa juga. Watch Pro, bagaimanapun, akan menjadi perangkat kebugaran multi-olahraga yang kuat, mengalahkan Garmin dan Polar dengan bodi yang lebih kokoh dan bentuk yang lebih canggih. Dan dari apa yang kami ketahui tentang watchOS 9, perangkat lunak baru yang akan mendukung jam tangan pintar, kesehatan, dan kebugaran baru ini terus menjadi kekuatan pendorong di belakang perangkat. Apple menambahkan lebih banyak pelacakan tidur, peningkatan pengobatan dan pelacakan detak jantung, dan kontrol dan analitik yang lebih halus untuk atlet. Jam tangan tetap menjadi perangkat kebugaran.

Di watchOS 9, sebagian besar fitur utama masih terkait dengan kebugaran. Gambar: Apple
image source theverge.com

Di watchOS 9, sebagian besar fitur utama masih terkait dengan kebugaran.

Tapi tunggu dulu: sekarang akan ada Apple Watch dengan layar lebih besar, kabarnya lebih banyak tombol, kemungkinan daya tahan baterai lebih baik, dan bahkan mungkin konektivitas satelit? Itu tidak hanya dapat membuat jam tangan menjadi perangkat kebugaran yang lebih baik, tetapi juga dapat membuka beberapa hal yang belum dapat dilakukan Apple sebelumnya. Baterai kecil arloji selalu berarti Kalian tidak dapat memintanya untuk melakukan hal-hal yang intens, dan layar kecil membuatnya sulit untuk mengetik atau mengetuk terlalu banyak. Tetapi bahkan ekspansi kecil dari baterai dan tampilan dapat membuat beberapa masalah tersebut hilang. (Watch Pro juga dikabarkan memiliki satu tombol lagi di casingnya, dan satu tombol dapat membuat perbedaan besar dalam apa yang dapat dilakukan perangkat.)

Apple Watch tidak akan pernah menjadi perangkat TikTok yang baik atau cara yang memuaskan untuk menonton House of Naga. Tapi itu tidak harus. Untuk memenuhi janjinya, Apple Watch harus menjadi alat yang lebih baik untuk mengelola interaksi cepat dan konstan yang kita semua miliki dengan teknologi setiap hari. Di dunia itu, ponsel Kalian menjadi sesuatu yang Kalian gunakan saat Kalian ingin — untuk menonton sesuatu, bermain game, mengambil beberapa gambar, membaca berita — daripada perangkat jack-of-all-trade seperti saat ini. Cara terbaik untuk menyalakan lampu adalah dengan mengeluarkan ponsel dari saku, menyalakannya, membuka kuncinya, membuka aplikasi, dan mengganti tombol. Ada sejuta hal seperti itu dalam kehidupan setiap pengguna iPhone, dan jam tangan harus menjadi jawaban bagi sebagian besar dari mereka.

Ini adalah masalah rumit untuk dipecahkan, tentu saja, terutama pada layar kecil, dan Apple telah melakukannya selama beberapa waktu. Memeriksa notifikasi adalah yang paling signifikan, dan Apple mengatakan watchOS 9 mendesain ulang notifikasi agar “tidak terlalu mengganggu namun tetap berdampak.” Apple juga mendesain ulang aplikasi Pengingat dan Kalender, kedua hal yang perlu sering Kalian periksa tetapi jarang membutuhkan informasi dari layar penuh. watchOS 9 memberikan lebih banyak akses ke aplikasi panggilan suara, yang akan membuat jam tangan dan AirPods menjadi kombinasi komunikasi yang kuat.

Jam tangan sudah melayani beberapa tujuan itu — beberapa orang tua membeli jam tangan yang terhubung ke seluler anak-anak mereka daripada smartphone, misalnya, sehingga mereka dapat melacak dan terhubung dengan anak-anak mereka tanpa khawatir tentang waktu layar dan kecanduan internet. Apple telah condong ke tren ini, menambahkan lebih banyak kontrol orang tua dan fitur Keluarga Berbagi ke jam tangan. Tetapi hubungan yang lebih waras dan fungsional dengan teknologi adalah hal yang Apple harapkan akan disediakan oleh jam tangan untuk semua orang.

VERSI YANG PALING KUAT DARI JAM TANGAN ADALAH SATU YANG BENAR-BENAR TIDAK TERTEKAN DARI IPHONE

AppleJogja
Apple Watch Menjadi Sorotan Berikutnya untuk Apple
image source youtube.com

Versi jam tangan yang paling kuat adalah yang benar-benar terlepas dari iPhone. Sampai Kalian dapat mengaturnya, mengunduh dan mengatur semua aplikasi Kalian, dan menggunakan jam tangan sepenuhnya sendiri, jam tangan akan terus terasa seperti aksesori telepon. Apple membuat beberapa langkah ke arah itu, termasuk dengan penyediaan Family Setup, tetapi jam tangan pintar yang sepenuhnya mandiri mungkin masih terlalu rumit dan terlalu haus daya untuk dilakukan. Belum lagi, Apple justru tidak punya alasan untuk mewujudkannya karena tetap akan lebih memilih Kalian membeli iPhone. Jalan tengah yang baik mungkin memerlukan iPhone untuk pengaturan dan pemeliharaan sesekali tetapi biarkan jam tangan beroperasi sendiri.

Hal lain yang telah lama menahan arloji adalah bahwa Siri tidak terlalu bagus. Ini berfungsi dengan baik untuk mengatur penghitung waktu dan menjalankan tugas-tugas yang sangat mendasar, tetapi masih membuat kesalahan sederhana dan tidak dapat diterima sepanjang waktu. Saya berteriak “Hai Siri, ingatkan saya untuk” di ponsel saya sekitar seratus kali sehari, dan itu mengeja tugas dengan benar hanya sekitar separuh waktu. Saya secara resmi telah berhenti mencoba membuatnya memainkan lagu yang sedang saya pikirkan atau menggunakannya untuk menggantikan pencarian web. Namun, di satu sisi, jam tangan berfitur lengkap dapat memenuhi janji Siri dengan membuat semua hal kecil lebih mudah diakses dan dicapai. Itu hanya akan menggunakan tombol alih-alih perintah suara.

Jika Apple tidak menemukan cara untuk mengubah jam tangan pintar menjadi lebih dari sekadar perangkat kebugaran, kemungkinan besar orang lain akan melakukannya. Google berinvestasi kembali di ruang angkasa, dan Pixel Watch kemungkinan akan datang dalam beberapa minggu ke depan. Jam tangan pintar Samsung Galaxy juga terus meningkat. Apple benar-benar mendominasi pasar, tetapi ada pesaing nyata dan kuat yang akhirnya mulai muncul di ruang jam tangan pintar.

Saat Tim Cook and Co. mengumumkan model jam tangan baru, mereka hampir pasti akan terus membicarakannya sebagai perangkat kesehatan dan kebugaran. Ini adalah nada yang bagus, dan berhasil! Namun perhatikan tanda-tanda bahwa Apple tahu bahwa itu tidak hanya membangun pelacak kebugaran tetapi juga komputer pergelangan tangan yang mengetahui siapa Kalian dan bagaimana Kalian melakukannya — dan bahwa Apple mulai mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan itu. Mungkin tidak akan ada, dan mungkin Apple senang hanya membangun pelacak kebugaran yang hebat. Tapi mungkin, seiring dengan peningkatan teknologi, layar menjadi lebih besar, dan baterai bertahan lebih lama, Apple siap untuk kembali membangun alat komputasi yang tidak terlalu mengganggu dan lebih fungsional yang telah kami tunggu-tunggu.

By AppsJog