Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis Serta Gambaran Umum Apple Watch Series 8, Ultra, dan SE

Seri 8 adalah peningkatan yang solid dari tahun ke tahun ke lini Apple Watch standar, tetapi Ultra adalah kategori jam tangan baru yang ditujukan untuk olahraga kelas atas dan aktivitas luar ruangan yang berat.

Pada acara Apple hari ini, Direktur pemasaran produk Apple Watch Deidre Caldbeck naik ke panggung untuk memperkenalkan Apple Watch Series 8 dan Apple Watch Ultra.

Apple Watch Series 8

Apple Watch arus utama tahun ini dibangun diatas pondasi yang diletakkan oleh Seri 7. Tampilan dan desain casing pada dasarnya tidak berubah, tetapi sejumlah sensor baru telah ditambahkan untuk mengaktifkan beberapa fitur lanjutan khusus untuk Seri 8.

Pertama-tama , sensor suhu telah diperkenalkan di perangkat keras baru. Sensor ini mengambil sampel suhu tubuh Kalian dari pergelangan tangan semalaman setiap 5 detik sekali, dan melacak data ini di aplikasi Kesehatan untuk iOS.

Apple Watch Series 8
image source macstories.net

Apple Watch Series 8 menggunakan metrik ini untuk melacak siklus menstruasi dan mengidentifikasi indikator ovulasi. Data baru ini (yang ditekankan oleh Apple akan dienkripsi di perangkat Kalian, dan dienkripsi ujung-ke-ujung saat ditransfer ke penyedia layanan kesehatan) akan digunakan untuk mengaktifkan serangkaian fitur baru di aplikasi Pelacakan Siklus Apple Watch Series 8. Pastikan untuk melihat lebih mendalam dari Nicole Wetsman tentang peningkatan ini di The Verge.

Selanjutnya, Seri 8 menambahkan giroskop 3-sumbu baru dan akselerometer g-force tinggi. Apple Watch menggunakan sensor ini, serta input dari GPS, barometer, mikrofon, untuk mendeteksi jika Kalian mengalami kecelakaan mobil yang parah. Kemampuan baru yang sangat canggih ini diaktifkan hanya saat Kalian mengemudi, dan akan secara otomatis menghubungi layanan darurat dan memberitahu kontak darurat Kalian saat mendeteksi bahwa Kalian mengalami kecelakaan.

Untuk pertama kalinya tahun ini, Apple juga memperkenalkan Mode Daya Rendah ke Apple Watch. Pengalih baru akan menonaktifkan beberapa fitur watchOS yang paling haus daya, seperti tampilan selalu aktif dan deteksi latihan otomatis. Mode Daya Rendah akan tersedia di semua Apple Watches Series 4 atau lebih baru. Pada Apple Watch Seri 8, Mode Daya Rendah akan meningkatkan masa pakai baterai hingga 36 jam.

Apple Watch Series 8
image source macstories.net

Jelajah internasional juga akan hadir di Apple Watches Series 5 dan menjalankan watchOS 9. Ini seharusnya bagus untuk pengguna yang bepergian ke luar negara mereka dan jika tidak, akan kehilangan kemampuan seluler di Apple Watch mereka.

Seri 8 memang menyertakan S8 SIP (system-in-package) baru, tetapi Apple belum menyebutkan secara spesifik chip baru selain 20% lebih cepat dari chip Apple Watch SE lama. Agaknya itu berarti bahwa chip baru membantu mengintegrasikan sensor baru ke dalam sistem, tetapi tidak termasuk peningkatan berarti lainnya pada chip S7 Seri 7.

Apple Watch Series 8 akan tersedia dalam empat warna casing aluminium (tengah malam, cahaya bintang, (Produk) MERAH, dan perak) dan tiga warna casing stainless steel (perak, emas, dan grafit). Perangkat baru mulai dari $399 untuk model aluminium GPS saja, $499 untuk model seluler aluminium, dan $699 untuk model stainless steel (yang semuanya dilengkapi dengan kemampuan seluler). Kalian sudah dapat memesan perangkat dari situs toko Apple, dan mereka akan mulai dikirimkan pada 16 September (walaupun dari kelihatannya, sebagian besar atau semua model sudah diundur ke setidaknya akhir September atau awal Oktober). Pembelian Apple Watch baru mencakup tiga bulan Apple Fitness+ gratis.

Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra
image source macstories.net

Berita terbesar di dunia Apple Watch tahun ini adalah pengenalan lini produk baru: Apple Watch Ultra. Ini adalah jam tangan kokoh yang ditujukan secara tegas dan tegas kepada para atlet dan petualang.

Casing titanium tingkat kedirgantaraan perangkat baru berukuran 49mm, terbesar yang pernah ada di Apple Watch (sebelumnya casing terbesar adalah Seri 45mm 7). Meskipun masih dapat dikenali dengan sempurna sebagai Apple Watch, desain casing telah diubah untuk meningkatkan perlindungan. Titanium naik di tepinya, sedikit di atas layar kristal safir untuk melindunginya dari benturan.

Mahkota Digital lebih besar dan menampilkan alur yang lebih jelas, dan sekarang dilindungi oleh pelindung mahkota. Tombol samping diangkat dari tepi casing agar mudah ditekan bahkan saat mengenakan sarung tangan.

Di sisi lain perangkat, ‘Tombol Tindakan’ yang semuanya baru dapat ditemukan. Tombol ini memiliki fungsi yang dapat disesuaikan, memungkinkan Kalian memilih tindakan apa yang terjadi di Apple Watch setiap kali Kalian menekannya. Ini dapat digunakan selama latihan multi-tahap aktif (seperti triathlon) untuk segera beralih ke fase latihan berikutnya, atau bahkan dapat dikonfigurasi untuk menjalankan pintasan.

Layar Retina yang selalu aktif dari Apple Watch Ultra memiliki kecerahan hingga 2.000 nits, sepenuhnya menggandakan kecerahan maksimum Apple Watch Series 8. Perangkat ini juga dilengkapi dengan speaker tambahan, mikrofon baru, dan baterai terbesar dari semua Apple Watch belum. Apple menilai masa pakai baterai pada 36 jam, sepenuhnya menggandakan masa pakai baterai 18 jam dari Apple Watch Series 8. Selanjutnya, pengaturan pengoptimalan baterai (mungkin berbeda dari Mode Daya Rendah yang disebutkan di atas) akan datang akhir tahun ini yang akan memperpanjang masa pakai baterai. hidup hingga 60 jam — dengan biaya menonaktifkan atau membatasi fitur tertentu.

Apple Watch Ultra menyertakan GPS frekuensi ganda baru yang mengintegrasikan frekuensi L1 dan L5 untuk menghasilkan pembacaan yang jauh lebih akurat. Perubahan ini seharusnya memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan metrik GPS yang akurat bahkan dalam kondisi yang sulit, seperti saat berlari melalui kota di mana Kalian dikelilingi oleh gedung pencakar langit yang besar.

Apple Watch Ultra
image source macstories.net

Ultra telah disertifikasi untuk berfungsi dalam kondisi iklim yang sangat keras. Menurut Apple, itu telah diuji dalam subbagian dari AS MIL-STD 810H untuk ketinggian, suhu tinggi dan rendah, kejutan suhu, kejutan dari benturan, pembekuan dan pencairan, dan getaran. Perangkat ini juga memiliki peringkat ketahanan air hingga 100 meter, memungkinkannya untuk digunakan selama aktivitas scuba diving rekreasi hingga 40 meter (meskipun peringkat tersebut, Apple mencatat bahwa Apple Watch Ultra tidak boleh digunakan untuk scuba diving di bawah 40 meter). Perangkat ini mencakup pengukur kedalaman dan sensor suhu air untuk mengumpulkan metrik selama penyelaman.

Aplikasi kompas watchOS telah dirombak dengan desain baru dan fitur yang ditingkatkan untuk mempersiapkan Apple Watch Ultra. Aplikasi ini memungkinkan Kalian untuk mengatur titik jalan, seperti tempat perkemahan, dan kemudian menavigasi di antara mereka menggunakan fungsi kompas. Sebuah fitur ‘Backtrack’ baru menampilkan garis yang menunjukkan dengan tepat rute yang telah Kalian ambil untuk sampai ke tempat Kalian berada, sehingga memungkinkan Kalian untuk dengan mudah menelusuri kembali langkah Kalian saat Kalian siap untuk kembali dari petualangan Kalian. Jika Kalian kehilangan konektivitas, Backtrack akan aktif secara otomatis.

Muka jam Wayfinder baru menampilkan fitur Kompas dan Backtrack langsung di muka Apple Watch Ultra Kalian, membuatnya mudah tersedia setiap saat. Ada juga opsi mode malam baru yang mengubah antarmuka Apple Watch Ultra ke warna merah untuk visibilitas malam hari yang lebih baik.

Akhirnya, Ultra menyertakan sirine 86 desibel built-in yang dapat dipicu untuk memperingatkan orang lain hingga 600 kaki jauhnya. Jika Kalian terjebak di suatu tempat, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian orang di sekitar sehingga mereka bisa membantu Kalian.

Apple Watch Ultra
image source macstories.net

Di samping jam tangan baru, Apple merilis tiga band Apple Watch Ultra-eksklusif: Alpine Loop, Ocean Band, dan Trail Loop. Setiap band dirancang untuk tetap terikat bahkan di bawah tekanan lingkungan petualangan di luar ruangan. Masing-masing dirancang dengan aktivitas tertentu dalam pikiran juga. Apple mengatakan bahwa Alpine Loop adalah untuk petualangan di luar ruangan, Trail Loop untuk atlet ketahanan, dan Ocean Band untuk olahraga air ekstrim dan menyelam rekreasi.

Semua model Apple Watch Ultra dijual seharga $799 dan sudah termasuk GPS dan seluler. Perangkat ini tersedia mulai hari ini, dan mulai dikirimkan pada 16 September. Konon, seperti Apple Watch Series 8, tanggal pengiriman yang tersedia tampaknya telah masuk ke bulan Oktober paling cepat.

Apple Watch SE

Apple Watch SE
image source macstories.net

Apple Watch SE telah menerima peningkatan kecil tahun ini juga. Sekarang hadir dalam warna perak, tengah malam, dan aluminium cahaya bintang, dan memiliki casing belakang yang didesain ulang yang terbuat dari bahan komposit nilon. SE baru telah menambahkan sensor gerak baru yang sama dengan Seri 8, yang memungkinkannya mendukung fitur deteksi tabrakan yang baru. Ini juga telah ditingkatkan dengan S8 SIP yang sama dengan Seri 8, sehingga 20% lebih cepat dari model SE sebelumnya.

Apple Watch SE baru mulai dengan harga lebih rendah hanya $249 untuk GPS, atau $299 untuk GPS dan seluler. Kalian dapat memesannya hari ini, dan dikirimkan pada 16 September. Sampai tulisan ini dibuat, kapan tanggal SE adalah satu-satunya yang belum diketahui.

By AppsJog