Cara Menggunakan Assistive Touch di iPhone

Layar atau Tombol Home rusak total? Berikut cara menggunakan Assistive Touch di iPhone. Mengetahui cara mengaktifkan Assistive Touch di iPhone dapat menyelamatkan situasi yang buruk jika Kalian tidak cukup beruntung untuk merusak layar iPhone atau tombol Home.

Bahkan, seorang teman saya pernah berada dalam situasi ini. Setelah menjatuhkan palu di iPhone SE dan menekan tombol Home, dia tidak dapat membuka kunci atau menggunakan ponselnya. Fungsi Home, yang dilakukan dengan menggesek ke atas pada model yang lebih baru dan melalui tombol beranda pada yang lebih lama, sangat penting untuk penggunaan iPhone, dan tanpanya, Kalian tidak akan dapat membuka ponsel atau beralih aplikasi. Jika layar Kalian rusak atau tombol beranda rusak, tidak banyak yang dapat Kalian lakukan dengan iPhone, bukan? Yah, salah.

Cara Mengaktifkan Assistive Touch di iPhone
image source youtube.com

Salah satu hal yang menjadikan iPhone sebagai ponsel terbaik adalah, sangat sering, ketika Kalian menghadapi masalah, Apple telah memikirkan cara untuk mengatasinya. Dan situasi ini tidak terkecuali. Yang tidak disadari banyak orang adalah Kalian tidak memerlukan gerakan atau tombol geser ke atas untuk menggunakan fungsi beranda. Assistive Touch siap membantu.

Dirancang terutama sebagai fitur aksesibilitas bagi mereka yang mengalami kesulitan menyentuh layar, Assistive Touch dengan mudah berfungsi ganda sebagai balsem untuk kerusakan. Itu tidak akan menyelesaikan telepon yang tidak responsif, juga tidak akan membantu Kalian jika layar Kalian benar-benar hancur. Namun, jika Kalian kehilangan operasi gesek ke atas atau tombol Beranda, setidaknya Kalian dapat menggunakan fungsi dasar telepon, seperti panggilan dan pengiriman pesan.

Berikut cara menggunakan sentuhan bantu di iPhone.

Cara Menggunakan Assistive Touch di iPhone

Hal pertama yang harus Kalian lakukan adalah membuka kunci iPhone Kalian. Ini akan menjadi masalah jika Kalian tidak lagi dapat menggesek atau menekan tombol Beranda. Untungnya, membuka kunci masih memungkinkan.

1. Tekan lama tombol samping untuk membangunkan Siri, atau ucapkan “Hai Siri” jika perangkat Kalian diatur untuk mendengarkan kata bangun.

2. Ucapkan “Aktifkan Kontrol Suara”. Kalian akan melihat spanduk Kontrol Suara muncul di bagian atas layar Kalian, sekarang aktifkan. IPhone Kalian sekarang akan mendengarkan suara Kalian dan memungkinkan Kalian untuk mengontrol perangkat dengan instruksi vokal.

Cara Menggunakan Assistive Touch di iPhone
image source youtube.com

3. Ucapkan “Buka Pengaturan”. Siri akan memberi tahu Kalian bahwa ponsel Kalian harus dibuka kuncinya terlebih dahulu.

4. Layar kunci Kalian akan muncul. Ucapkan “Tap X” dimana X adalah angka atau karakter pertama kata sandi Kalian. Ulangi perintah ini untuk semua angka atau karakter hingga ponsel Kalian tidak terkunci.

5. Setelah ponsel Kalian terbuka kuncinya, ucapkan “Aktifkan Sentuhan Bantu”. Sebuah spanduk akan muncul di bagian atas layar, memberitahu Kalian bahwa Assistive Touch sekarang aktif. 

Atau, buka Pengaturan, lalu Aksesibilitas dan pilih Sentuh. Ketuk Assistive Touch dan aktifkan Assistive Touch.

6. Sekarang Kalian akan melihat ikon melingkar di layar, yang terdiri dari cincin skala abu-abu. Ini sekarang adalah tombol Beranda Kalian. Ketuk untuk melihat berbagai opsi, termasuk fungsi Home, Pusat Kontrol, dan Siri. 

7. Ketuk Perangkat untuk melihat opsi lainnya termasuk kunci layar, putar layar, dan kontrol volume. Ketuk Lainnya untuk melihat lebih banyak opsi, termasuk Apple Pay dan Screenshot.

Kesimpulan

Dengan fitur Assistive Touch di iPhone, semoga iPhone Kalian sekarang cukup dapat digunakan untuk membantu Kalian sampai Kalian dapat memperbaikinya atau menggantinya. Kalian mungkin perlu memesan dengan Apple untuk menyelesaikannya, jadi pastikan Kalian membaca panduan kami tentang Cara Membuka Kunci iPhone Dengan Apple Watch.

Jika iPhone Kalian ditampilkan sebagai dinonaktifkan dan Kalian panik karena terkunci, jangan. Lihat saja panduan kami tentang apa yang harus dilakukan ketika iPhone Kalian dinonaktifkan. Dan setelah Kalian membuat cadangan dan menjalankannya, pastikan Kalian memeriksa lebih banyak cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari iPhone Kalian dengan tutorial kami tentang cara Mengubah Ikon Aplikasi di iPhone? Begini Caranya.

By AppsJog