Buka jam 10.00 s/d jam 22.00 Buka Setiap Hari
Dapatkan harga special dari kami dengan cara follow like dan share akun instagram official kami. Untuk anda yang mau datang ke toko kami, bisa langsung menuju ke Ambarrukmo Plaza Lt. LG (Lower Ground) PMA 1 Apple Jogja. Jangan lupa bagikan pengalaman berbelanja anda di toko kami dengan cara swafoto bersama produk yang anda beli dan berikan ulasan terbaik anda di Google Maps.
Beranda » Apple Jogja News » Cara Cek Iphone Original dan Refurbished

Cara Cek Iphone Original dan Refurbished

Diposting pada 9 December 2019 oleh INN43 | Dilihat: 3.849 kali

Bagaimana cara cek iPhone original dan refurbished? Refurbished adalah iPhone yang telah dikirim kembali ke Apple (karena sejumlah alasan) yang kemudian diperiksa, diperbaiki ulang, dan disertifikasi sebagai berfungsi penuh. Namun, banyak vendor mencoba menjualnya sebagai perangkat baru dan dengan harga baru. Karena itu, penting untuk mendeteksi mana iPhone ori dan refurbished.

iPhone Original iPhone refurbished iPhone Replacement Unit

Periksa Kondisi Fisik

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat membeli gadget adalah cek fisik, baik unit maupun aksesorisnya. Pastikan kotak iPhone Anda memiliki sertifikasi Apple, dan tentu saja harus berlogo asli. Tanda-tanda umum dari iPhone refurbished adalah aksesori usang atau tidak ada, terdapat lecet atau goresan pada iPhone atau kabel, kemasan tidak tersegel.

Nomor Model iPhone

Untuk mengetahui nomor model iPhone, Anda bisa masuk ke bagian setting> general> about”, dan gulir ke bawah ke bagian “model”. Pengaturan ini akan menunjukkan nomor model 9 digit (seperti MN572LL / A) yang dapat Anda gunakan untuk menentukan asal iPhone Anda.

Jika nomor model iPhone dimulai dengan huruf ‘M,’ maka itu adalah iPhone baru. Jika nomor model dimulai dengan huruf ‘F,’ itu adalah iPhone yang telah mengalami perbaikan bersertifikasi Apple untuk menjadikannya “seperti baru”.

Cara Cek iPhone Original dengan Model

Huruf ‘N’ menunjukkan bahwa itu adalah perangkat penggantian Apple. Dan huruf ‘P’ adalah perangkat ritel baru yang dipesan secara online dan dipersonalisasi dengan opsi pengukiran laser khusus Apple saat checkout.

Jika Anda masih berada di konter, dan iPhone masih ada di dalam kotak, Anda masih dapat memeriksa nomor model dengan melihat pada kemasan. Anda dapat melihat di samping atau di belakang kotak. Setelah menemukan nomor model, Anda dapat melihat awalan hurufnya seperti cara di atas.

Cara Cek Iphone Original dan Refurbished dengan Nomor Seri

Anda dapat memverifikasi nomor seri iPhone Anda di situs web Check Coverage Apple untuk mengidentifikasi apakah iPhone Anda baru atau refurbished. Buka aplikasi pengaturan pada iPhone Anda dan arahkan ke bagian Umum> Tentang> Nomor Seri. Catat nomor seri perangkat dan masukkan ke kolom yang sudah tersedia di checkcoverage.apple.com.

Hasil dari nomor seri ini akan memberitahu Anda apakah unit telah diaktifkan sebelumnya atau tidak. Jika ponsel sudah diaktifkan, maka kemungkinan ponsel itu sudah diperbarui atau setidaknya bukan ‘baru’. Jika belum diaktifkan, maka iPhone yang Anda beli masih baru.

Cara Cek iPhone Original dengan Nomor Seri atau Serial Number

Pasar untuk membeli iPhone bekas cukup populer di kalangan konsumen. Hal ini karena iPhone baru sangat mahal, sehingga kebanyakan orang membeli refurbished karena relatif lebih murah. Namun, Apple menjual iPhone refurbished dengan garansi 1 tahun seperti iPhone baru dan dengan harga lebih murah 15-20%. Beberapa kerugiannya jika Anda berencana membeli iPhone refurbished adalah:

  • Biasanya iPhone refurbished memiliki suku cadang yang tidak memiliki masa pakai sebanyak unit aslinya.
  • IPhone refurbished mungkin juga memiliki cacat yang akan merusak pengalaman iPhone Anda.
  • Jaminan untuk iPhone yang diperbaharui tidak mencakup semua yang dimiliki iPhone baru.
  • Secara umum, Anda tidak bisa mengharapkan umur yang sama dari iPhone refurbished dengan yang baru.

Contoh Box iPhone re-furbished

Masih ada berbagai cara untuk mengecek apakah Ori atau re-fub. Jika yang di ganti adalah layar maka anda bisa membandingkannya dengan produk Ori. Caranya bisa meminjam milik teman anda yang sesuai tipenya. Hasilnya jika layar tersebut refub, mode kecerahan akan terlihat redup / kusam. Jika layar tersebut Ori, akan terlihat lebih kekuningan.

Jika Anda adalah salah satu penggemar iPhone, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara cek iPhone original dan refurbished agar Anda tidak merasa ditipu atau mengalami rugi. Selain itu, pastikan Anda membeli dari orang atau tempat terpercaya, seperti di Applejogja.com. Di sini, Anda bisa mendapatkan iPhone dan produk Apple lainnya dengan jaminan ori dan harga terbaik.

Bagikan informasi tentang Cara Cek Iphone Original dan Refurbished kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Cek Iphone Original dan Refurbished | Apple Jogja

Belum ada komentar untuk Cara Cek Iphone Original dan Refurbished

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Adapter USB C 2 Port

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

adapter usb 2 port Rp 350.000
Ready Stock
Rp 350.000
Ready Stock
QUICK ORDER
MacBook Air 13″ 2017

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Macbook Air 13” 2017 Rp 11.300.000
Ready Stock / MacBook
Rp 11.300.000
Ready Stock / MacBook
QUICK ORDER
Macbook Air 13” Retina 256 GB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Macbook Air 13” Retina Rp 14.900.000
Ready Stock / MacBook
Rp 14.900.000
Ready Stock / MacBook
SIDEBAR
', 'auto'); ga('send', 'pageview');