Buka jam 10.00 s/d jam 22.00 Buka Setiap Hari
Dapatkan harga special dari kami dengan cara follow like dan share akun instagram official kami. Untuk anda yang mau datang ke toko kami, bisa langsung menuju ke Ambarrukmo Plaza Lt. LG (Lower Ground) PMA 1 Apple Jogja. Jangan lupa bagikan pengalaman berbelanja anda di toko kami dengan cara swafoto bersama produk yang anda beli dan berikan ulasan terbaik anda di Google Maps.
Beranda » Apple Jogja News » Cara Menghindari atau Mencegah iPhone dari Virus

Cara Menghindari atau Mencegah iPhone dari Virus

Diposting pada 27 February 2020 oleh INN43 | Dilihat: 1.196 kali

Bisakah iPhone terkena virus? Yah, jawabannya adalah ya bisa. Pada awalnya ada sebagian dari pengguna Apple yang mengatakan bahwa iPhone tidak bisa terkena virus. Tetapi, pendapat tersebut terbantah denga nadanya penelitian lebih lanjut yang ternyata bisa terkena walaupun masih sangat jarang. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa cara yang dapat terjadi dan cara menghindari dari potensi terkena virus.

virus Jailbreak

Pertama-tama melakukan Jailbreak pada iPhone Anda? Jadi banyak orang akan melakukan Jailbreak pada iPhone dan jika Anda belum pernah mendengar tentang Jailbreaking. Apa itu Jailbreak?  Jailbreak adalah menghapus batasan Apple pada aplikasi yang bisa dilakukan dan tidak serta melindungi sistem file Anda di iPhone dari terkena virus. Jadi misalnya, ketika Anda membuka aplikasi di iPhone Anda yang sering disebut membuka kotak pemindaian dan aplikasi itu memiliki akses yang sangat spesifik ke aplikasi lain atau file pada iPhone Anda. Itu hanya dapat melakukan hal-hal kecil, ketika Anda melakukan Jailbreak pada iPhone.

Apa saja yang bisa dilakukan Applikasi pada iPhone Anda termasuk memberikannya malware dan menginstal aplikasi yang Anda tahu tidak disetujui oleh Apple. Terdapat sebuah bagian lain dari aplikasi ini adalah Cydia. Cydia adalah jenis App Store dari Jailbreaking. Diketahui bahwa Cydia sama denga App Store atau toko aplikasi lainnya yang memiliki nilai plus atau negative. Kami hanya mengatakan jangan lakukan itu. Jadi itu Jailbreaking.

Nomor dua adalah memperbarui iPhone Anda secara teratur yang merupakan sangat penting untuk melakukan itu. Tentu, secara berkala Apple merilis pembaruan perangkat lunak yang membahas bug dan perbaikan. Apple tidak selalu membuat semuanya publik yang mereka temukan, tetapi pembaruan perangkat lunak bisa memperbaiki masalah. Yap, sehingga Apple dapat memperingatkan ponsel melalui aplikasi Pengaturan. Sampai di sini Anda sedang mengetuk pembaruan perangkat lunak umum dan kemudian akan memeriksa untuk pembaruan jika pembaruan tersedia. Apple akan dapat melihat unduhan dan instal Anda dapat mengetuknya.

Virus - Update softwere

Yang berikutnya adalah ketika Anda menggunakan Safari atau browser web lain. Mendukung situs web asing karena kadang-kadang mendapatkan pop up yang buruk. Sehingga seseorang mendapatkan virus dengan melakukan hal tersebut baik itu di iPhone di Komputer Apple. Biasanya bukan karena mereka mendapatkan virus entah dari mana yang terjadi adalah mereka pergi ke situs web dan itu seperti Adobe Flash yang perlu diperbarui. Terkadang Anda mengetahui untuk mengunduh dengan aman atau Anda tahu virus telah terdeteksi pada iPhone Anda.

Jika kita mendapatkan notif pemberitahuan akan ha tersebut akan sangat membantu, akan tetapi banyak orang hanya melihat dan ada yang beranggapan notif atau jenis pop-up ini bertujuan hanya unyuk menakuti saja. Sehingga tak jarang orang-orang yang mengira mengunduh perangkat lunak untuk membuat tetap aman, tetapi malah sebaliknya. Tanpa Anda sadari sebenarnya telah mengistal virus di iPhone Anda. Jadi apa yang Anda lakukan ketika ini terjadi? Yah, pertama-tama tutup Safari itu dan tutup aplikasi, kan?.

Kemudian Anda akan menutupnya dengan mengklik dua kali tombol Home untuk membuka pengalih aplikasi serta menggeser ke atas dan ke luar dari layar. dan kemudian Anda ingin menghapus? Menghapus riwayat Safari dan situs web merupakan bagian terpenting. Berikut merupakan langka-langkah yang bisa Anda lakukan :

Virus Safary

  • Masuk ke ‘Settings’ yang ada di iPhone Anda
  • Kemudian masuk ke pengaturan pembaruan perangkat lunak. Gulir kebawah hingga muncul tulisan Safari. Lalu pilih Safari
  • Selanjutnya Anda gulir ke bawah lagi untuk menghapus riwayat dan situs web serta tab data yang benar.

Virus - clear data

Apakah Anda perlu melakukannya? Ya itu sangat diperlukan untuk keamanan iPhone Anda. Ini akan menghapus cookie riwayat di data penelusuran lainnya, ketuk itu dan tutup juga semua tab dan Safari Anda jangan pasang di iPhone Anda ke dalam perangkat.

Jika Anda tidak mempercayainya maka kita akan benar-benar pergi untuk mengatur ulang artikel di CNN baru-baru ini yang berbicara tentang hal tersebut. Jadi CNN mewawancarai seseorang dari perusahaan keamanan yang otentik dan ia mengatakan bahwa hanya dengan menghubungkan iPhone Anda ke soket ekstensi atau pengisi daya yang rusak. Maka perangkat Anda akan terinfeksi dan membahayakan semua data Anda. Setiap kali Anda mencolokkan iPhone ke pengisi daya, misalkan bandara atau di mana saja. Sehingga Anda akan memberikan akses pengisi daya, tetapi tidak hanya pada daya pada iPhone melainkan untuk file di iPhone Anda setiap kali mencolokkan ke iTunes. Sehingga data dapat ditransfer bolak-balik. Jadi virus telah menemukan cara untuk menginfeksi iPhone hanya dengan Chargers publik yang tampak sepenuhnya tidak bersalah tapi memiliki maksud yang lain.

Jadi itu adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan maupun untuk pengetahuan Anda. Selain itu, ada beberapa aplikasi di App Store yang dapat membantu Anda menjaga keamanan iPhone yaitu Norton dan McAfee. Tetapi, kami tidak berpikir itu perlu, karena itu agak berlebihan pada titik ini. Banyak orang yang merasa takut akan hal tersebut.

Bagikan informasi tentang Cara Menghindari atau Mencegah iPhone dari Virus kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menghindari atau Mencegah iPhone dari Virus | Apple Jogja

Belum ada komentar untuk Cara Menghindari atau Mencegah iPhone dari Virus

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
MacBook Pro 13 inchi Tahun 2012

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MD101 MacBook Pro 13 inchi Rp 7.200.000
Ready Stock / MacBook
Rp 7.200.000
Ready Stock / MacBook
Limited Edition
QUICK ORDER
MacBook Pro Retina 13” 2016 Touch Bar

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MacBook Pro Retina 13 Rp 24.500.000
Ready Stock / MacBook
Rp 24.500.000
Ready Stock / MacBook
OFF 33%
QUICK ORDER
Eggshell Protect Case For AirPods

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Eggshell Protect case for AirPods Rp 200.000 Rp 300.000
Ready Stock
Rp 200.000 Rp 300.000
Ready Stock
SIDEBAR
', 'auto'); ga('send', 'pageview');