Buka jam 10.00 s/d jam 22.00 Buka Setiap Hari
Dapatkan harga special dari kami dengan cara follow like dan share akun instagram official kami. Untuk anda yang mau datang ke toko kami, bisa langsung menuju ke Ambarrukmo Plaza Lt. LG (Lower Ground) PMA 1 Apple Jogja. Jangan lupa bagikan pengalaman berbelanja anda di toko kami dengan cara swafoto bersama produk yang anda beli dan berikan ulasan terbaik anda di Google Maps.
Beranda » Apple Jogja News » Hal-Hal yang Perlu di Perhatikaan Saat Membeli MacBook Bekas

Hal-Hal yang Perlu di Perhatikaan Saat Membeli MacBook Bekas

Diposting pada 23 February 2020 oleh INN43 | Dilihat: 1.799 kali

Apakah Anda ingin membeli MacBook bekas? Dan ini merupakan kali pertama Anda membeli produk Macbook bekas, sehingga akan membuat Anda sangat berhati-hati saat membelinya. Maka dari itu, mari kita bahas bersama untuk membahas hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan serta melihat tanda-tanda kerusakan atau goresan!Pastikan kamu benar-benar mengenal versi Macbook yang akan kamu beli. Jangan cuma mendengar nama “Mac” dan melihat logo Apple saja, lalu menganggap semua Mac itu sama.

Macbook Air 2019

Saat membeli MacBook bekas, pastikan Anda telah memeriksa setiap sudut dari produk tersebut. Apakah mereka masih bagus atau tidak pastikan Anda memeriksa secara detail dan menyeluruh. Jika pemeriksaan bagian luar telah selesai dan dikira tidak ada masalah. Anda bisa melanjutkan pemeriksaan kebagian fungsi dasar dari MacBook seperti memeriksa apakah tingkat kecerahan dari layar, lampu latar keyboard masih bisa berfungsi, memeriksa speaker apakah Anda dapat menurunkan atau menaikkan volume. Keyboard menjadi salah satu hal yang perlu Anda priksa secara detail apakah berfungsi atau tidak, karena keyboard merupakan salah satu komponen penting untuk menunjang kinerja dari Laptop Anda. Serta jangan lupa lakukan pengecekan pada touchpad pastikan semua berfungsi dengan baik.

Harga MacBook Air MJVG2ID/A

Ketahanan baterai laptop adalah hal penting yang perlu Anda cek. Apa jadinya jika kamu membeli MacBook bekas dengan harga murah, namun harus mengganti baterai yang bisa memakan biaya jutaan rupiah. Karena kurangnya pengecekan disaat melakukan pembelian. Di laptop MacBook sendiri, kamu bisa cek kesehatan baterai dan ketahanannya dengan mengecek cycle count.

Apple telah memperkirakan baterai dapat bertahan hingga 1.000 siklus cycle count. Maka, semakin sedikit siklus cycle count pada laptop, semakin baik ketahanan baterainya. Cara mengeceknya cukup klik logo Apple di sudut kiri atas dan pilih Informasi Sistem. Di jendela baru pilih “Power” dan cari cycle count.

Selanjutnya, Anda dapat memeriksa informasi atau spesifikasi dari MacBook yang dibeli dengan cara mengklik logo Apple dibagian sudut kiri atas dan memilih opsi tentang Mac. Dari sini Anda dapat meihat seluruh informasi MacBook. Misalnya, jenis prosesor yang digunakan, kapasitas penyimpanan, jenis OS, dan masih banyak lagi seputar smartphone tersebut.

Dari Spesifikasi di atas yang paling penting adalah nomer serial. nomor seri adalah aspek penting lainnya guna untuk mengecek kelayakan mesin. Bandingkan nomor seri yang ada pada permukaan mesin dengan yang ada di menu About Mac atau Tentang Mac. Pastikan nomor seri yang ditunjukkan di sini sama dengan nomor yang tercetak di permukaan mesin. Nomor seri juga merupakan aset penting untuk melacak layanan dan informasi garansi MacBook yang ingin kamu beli. Cukup buka laman checkcoverage.apple.com, lalu masukkan nomor seri di kotak input untuk memverifikasi informasi garansi pada MacBook.

MacBok Pro Retina 13 Silver Fullset

Saat Anda membeli MacBook pastikan tidak ada dead pixel. Berkat krtajaman piksel yang ada pada MacBook, terkadang banyak penggunayang tidak tahu mengenai hal tersebut atau kecacatan layar di laptop. Padalah, banyak laptop yang memiliki dead pixel meski dalam bentuk bintik-bintik kecil saja. Tentu, kamu harus teliti akan kecacatan ini, bukan? Untuk melihat dead pixel pada layar, cukup gunakan gambar dengan latar belakang merah, hijau, biru, atau putih. Jika ada piksel yang rusak, kamu akan melihat bintik-bintik kecil di layar.

Langkah terakhir yang wajib kamu lakukan adalah melakukan tes hardware Apple guna mendeteksi masalah pada logic board, memori, dan komponen perangkat keras lainnya. Caranya cukup cabut semua perangkat eksternal dan matikan Mac. Kemudian, nyalakan kembali dan tahan tombol D setelah kamu mendengar bunyi beep. Lalu, pilih bahasa yang ada dan tekan tombol panah untuk menjalankan tes.

MacBook Pro Retina 13 inchi

Membeli barang elektronik bekas memang bisa jadi solusi supaya budget tak berlebih. Salah satunya adalah keputusan untuk membeli laptop high-end semacam Macbook. Jika kamu bisa pintar memilih dan memeriksa kelayakan laptop milik Apple tersebut, kamu bisa mendapatkan laptop kualitas tinggi dengan harga murah, bukan?

Bagikan informasi tentang Hal-Hal yang Perlu di Perhatikaan Saat Membeli MacBook Bekas kepada teman atau kerabat Anda.

Hal-Hal yang Perlu di Perhatikaan Saat Membeli MacBook Bekas | Apple Jogja

Belum ada komentar untuk Hal-Hal yang Perlu di Perhatikaan Saat Membeli MacBook Bekas

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
MacBook Air 13 inchi 2014

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MacBook Air 13 inchi MD760 Rp 8.700.000
Ready Stock / MacBook
Rp 8.700.000
Ready Stock / MacBook
QUICK ORDER
MacBook Retina 12 inchi 2017

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MNYN2 MacBook 12 inchi Rp 13.900.000
Ready Stock / MacBook
Rp 13.900.000
Ready Stock / MacBook
QUICK ORDER
MacBook Pro Retina 13 inchi 2014

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Macbook Pro Retina 13” Rp 11.800.000
Ready Stock / MacBook
Rp 11.800.000
Ready Stock / MacBook
SIDEBAR
', 'auto'); ga('send', 'pageview');