Buka jam 10.00 s/d jam 22.00 Buka Setiap Hari
Dapatkan harga special dari kami dengan cara follow like dan share akun instagram official kami. Untuk anda yang mau datang ke toko kami, bisa langsung menuju ke Ambarrukmo Plaza Lt. LG (Lower Ground) PMA 1 Apple Jogja. Jangan lupa bagikan pengalaman berbelanja anda di toko kami dengan cara swafoto bersama produk yang anda beli dan berikan ulasan terbaik anda di Google Maps.
Beranda » Apple Jogja News » iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus

Diposting pada 4 February 2020 oleh INN43 | Dilihat: 1.668 kali

iPhone 7 Plus

Jika kamu masih menggemari Apple, bisa memilih antara iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus. Keduanya masih sama-sama tangguh dan relevan untuk dipakai sekarang hingga beberapa tahun ke depan. Akan tetapi, kamu tidak perlu buru-buru memutuskan. Ada sebagian orang mengatakan iPhone 7 Plus lebih baik dan ada lagi yang mengatakan iPhone 8 Plus yang baik. Apakah itu benar mari kita cari tahu!

iPhone 7+

iPhone 8+ Gold

 

 

 

                    VS

 

 

 

Seperti yang kita ketahui desain iPhone 8 Plus tidak menawarkan sesuatu yang baru, bentuknya sama dengan desain iPhone 7 Plus. Salah satu hal yang paling berbeda adalah materi atau bahan yang digunakan. Sejak zaman iPhone 5, iPhone 6, dan iPhone 7, Apple selalu menggunakan bahan aluminium. Namun pada iPhone 8 Plus, Apple kembali menggunakan bahan kaca, sama seperti iPhone 4. Desain logam dan kaca belakangan ini terbukti membawa kesan yang lebih kuat. Sehingga saat ini banyak dari kompetitor yang mulai mengikuti jejak Apple. Misalnya saja, Samsung mulai menggunakan materi yang sama pada Galaxy S8 dan Note 8.

iPhone 8 Plus memiliki berat bisa mencapai 200 gram atau lebih berat dari sebelumnya. Tetapi jika Anda sebelumnya pengguna iPhone 7 Plus, maka anda akan beranggapan smartphone tersebut menjadi yang terberat. Apple mengklain bahwa bahan yang digunakan memiliki kualitas yang baik, misalnya saja kaca yang dipilih akan tahan terhadap goresan maupun kaca yang kuat. Tetapi karena terbuat dari bahan kaca, maka iPhone 8 Plus akan dengan mudah pecah ketika jatuh dari ketinggian diatas satu meter. Selain itu, penggunaan materian atau bahan kaca ini juga berdampak pada pemilihan warna iPhone 8 Plus. Pada versi sebelumnya yaitu iPhone 7 Plus, Apple menawarakan lima pilihan warna. Namun, iPhone 8 Plus hanya menawarkan tiga variasi warna dasar yaitu perak, emas dan abu-abu.

Saat ini  iPhone 8 Plus dilengkapi dengan sertifikat air dan debu IP67 yang digunakan untuk berjaga-jaga. Apple tidak akan menanggung kerusakan yang disebabkan oleh air. Dengan begitu kerusakan yang disebabkan oleh air atau debu akan ditanggung sepenuhnya oleh pengguna (tidak ada garansi).

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus

Jika dilihat sekilas, tidak ada yang benar-benar istimewa dari perangkat lunak yang dibawa oleh iPhone 8 Plus. Karena iOS 11 yang digunakan tidak eksklusif. Bagi pengguna iPhone 5s atau lebih, Anda bisa dengan mudah menginstalnya.  Namun manfaat yang bisa Anda rasakan pada iPhone 8 Plus adalah pengalaman pengguna  yang lebih lancar maupun performanya yang sangat baik.

Pada iOS 11, Anda bisa melihat bahwa terdapat aplikasi bernama Files yang sepertinya untuk melihat file yang ada di penyimpanan smartphone. Tapi jujur​​ saja, aplikasi ini hanya memberi kita harapan yang salah. Tidak seperti Android, File di iOS 11 tidak dapat menampilkan file yang ada di smartphone internal sehingga hanya bisa mengakses file di cloud storage. Jadi, aplikasi ini tidak bekerja dengan baik. Sebaliknya, fitur yang sering saya gunakan adalah Screen Recorder default di iOS 11, Anda dapat mengaksesnya dari Pusat Kontrol dan hasilnya dapat langsung disimpan atau dibagikan melalui email atau media sosial. Berkat penggunaan Apple A11 Bioni iPhone 8 Plus berhasil menjadi smartphone tercepat di dunia.

Di iOS 11, perbedaan yang paling mencolok yaitu dalam penggunaan sehari-hari tampaknya hanya penampilan. Terutama di Pusat Kontrol, yang sekarang telah mendukung 3D Touch sepenuhnya. Oleh karena itu, mengakses menu akan  lebih sederhana dan mudah. Selain Pusat Kontrol yang terlihat berbeda adalah App Store-nya. Sekarang, desainnya lebih segar dan lebih informatif itu dibuat kurang lebih seperti tata letak majalah. Kenyamanan lain yang ditawarkan adalah sekarang kita dapat melihat widget atau pemberitahuan meskipun smartphone terkunci. Untuk melihat widget langsung, geser ke kanan dan untuk melihat notifikasi Anda hanya perlu menggeseknya.

Dibandingkan dengan A10 Fusion di iPhone 7 Plus, A11 Bionic menawarkan kinerja komputasi 25 persen lebih cepat dan 30 persen lebih baik untuk grafis. Ya! kinerjanya terasa sekeren namanya A11 Bionic. Tapi tahukah  Anda jika Apple menggunakan nama Bionic hanya agar terdengar keren dan mudah diingat tidak ada alasan teknis khusus. Nah, chipset A11 ini disematkan dengan RAM 3 GB itu terasa sangat cepat untuk bermain game. Meskipun iPhone 7 Plus terasa mulus sebagian besar game super berat agar AR dapat berjalan dengan baik.

Suhu smartphone saat digunakan untuk bermain game masih masuk akal tidak lebih dari 40 derajat. Tapi, karena A11 adalah chipset baru jadi ada beberapa game yang belum berjalan optimal. Selain bermain game, 3 GB RAM akan berguna untuk multitasking meskipun sebenarnya cukup biasa-biasa saja. Jika kita melihat AIDA sisa RAM hanya sekitar 100 MB.

Sejalan dengan speknya Apple juga meningkatkan kemampuan layar dan dual speaker iPhone 8 Plus. Speaker hampir sedetail speaker pada iPhone 7 Plus, tetapi perbedaannya adalah bahwa speaker iPhone 8 Plus sedikit lebih keras. Sementara itu, resolusi layar keduanya Full HD, namun telah mendukung Nada Benar. Dikatakan bahwa fitur ini untuk menjaga nada layar seakurat mungkin meskipun kondisi cahaya bervariasi. Namun, saya merasa bahwa fitur ini hanya menguningkan layar. Ini tidak terlalu berguna, bagi saya pribadi. Bahkan, saya menonaktifkan fitur ini.

Mengenai baterai, dikatakan bahwa kapasitasnya adalah 2.691 mAh, namun ada yang mengatakan itu adalah 2.800 mAh Dengan begitu baterai iPhone 7 Plus masih menjadi yang lebih baik, memiliki kapasitas hingga 2.900 mAh. Tetapi baterai iPhone 8 Plus masih sangat tahan lama. Dan bahkan dapat bertahan selama satu hari penuh untuk penggunaan aktif. Selain itu, baterai iPhone 8 Plus telah mendukung pengisian daya nirkabel dan cepat. Mungkin mengisi baterai 50 persen dalam 30 menit. Tetapi sayangnya, kita harus membeli pengisi daya lain yang mendukung pengisian cepat. Jika kamu mengisi baterai telepon menggunakan pengisi daya yang disediakan dalam paket, maka proses pengisian masih akan memakan waktu.

Bentuk dan resolusi kamera depan dan belakangnya masih sama dengan iPhone 7 Plus. Untuk menemukan perbedaannya, saya menggunakan iPhone 8 Plus sebagai perangkat utama saya. Dan iPhone 7 Plus sebagai telepon sekunder saya selama seminggu. Kamera iPhone 8 Plus terasa seperti iPhone 7 Plus, tetapi jika Anda benar-benar memperhatikan, Kamera iPhone 8 Plus lebih baik untuk mengambil gambar dalam situasi cahaya rendah. Untuk kamu yang suka menangkap bokeh, iPhone 8 Plus menawarkan mode pencahayaan potret yang memiliki lima pilihan yaitu cahaya alami, cahaya studio, cahaya kontur, lampu panggung, dan lampu panggung mono.

iPhone 8+

Mode ini berfungsi untuk menghasilkan efek pencahayaan bergaya studio. Karena mode ini masih BETA, hasilnya sering kali tidak sempurna, terutama untuk mode lampu panggung dan mode mono lampu panggung. Untuk menghasilkan foto yang rapi menggunakan mode ini, kita harus bisa melihat kondisinya. Jika Anda memakukannya, gambar akan terlihat menakjubkan. Selain mode pencahayaan potret, Kamera utama iPhone 8 Plus juga lebih canggih untuk merekam video.

Sekarang, Anda bisa menjadi videografer pro jika Anda menggunakan iPhone 8 Plus. Karena smartphone ini dapat merekam video 4K 60 fps. Video akan berubah sangat halus dan stabil karena OIS, Kamera dapat merekam video slomo Full HD 240 fps. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 7 MP dengan fitur standar. Kamera ini berfungsi untuk memotret selfie alami. Jika Anda adalah pengguna setia fitur mempercantik, maka kemungkinan besar Anda tidak akan puas dengan kamera depan iPhone 8 Plus.

Setelah menggunakan iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus selama lebih dari seminggu. Saya tidak merasakan perbedaan yang signifikan antara keduanya. Rasanya seperti menggunakan smartphone yang sama. Karena, jika Anda pengguna iPhone 7 Plus dan memiliki dana menganggur, Anda sebaiknya menyimpan uang Anda dari pada membeli iPhone 8 Plus. Namun, jika Anda menggunakan iPhone 6. iPhone 8 Plus adalah opsi yang menggoda untuk membeli.

Bagikan informasi tentang iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus kepada teman atau kerabat Anda.

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus | Apple Jogja

Belum ada komentar untuk iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
iPhone 7 Tahun 2016

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MN992LL iPhone 7 Rp 3.000.000
Ready Stock / iPhone
Rp 3.000.000
Ready Stock / iPhone
QUICK ORDER
MacBook Air 11 inchi 2015 Silver

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MJVP2 MacBook Air Rp 7.200.000
Ready Stock / MacBook
Rp 7.200.000
Ready Stock / MacBook
QUICK ORDER
MacBook Retina 12 inchi 2017

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MNYN2 MacBook 12 inchi Rp 13.900.000
Ready Stock / MacBook
Rp 13.900.000
Ready Stock / MacBook
SIDEBAR
', 'auto'); ga('send', 'pageview');