Buka jam 10.00 s/d jam 22.00 Buka Setiap Hari
Dapatkan harga special dari kami dengan cara follow like dan share akun instagram official kami. Untuk anda yang mau datang ke toko kami, bisa langsung menuju ke Ambarrukmo Plaza Lt. LG (Lower Ground) PMA 1 Apple Jogja. Jangan lupa bagikan pengalaman berbelanja anda di toko kami dengan cara swafoto bersama produk yang anda beli dan berikan ulasan terbaik anda di Google Maps.
Beranda » Apple Jogja News » Pengaturan iPhone yang Wajib Kamu Ganti Mulai dari Sekarang

Pengaturan iPhone yang Wajib Kamu Ganti Mulai dari Sekarang

Diposting pada 3 March 2020 oleh INN43 | Dilihat: 873 kali

Mungkin kamu telah menggunakan iPhone selama bertahun-tahun, atau kamu baru saja pindah menggunakan iPhone baru baru ini. Dalam kedua kasus tersebut, ada banyak pengaturan kecil yang mungkin tidak kamu ketahui, tetapi sebenarnya bisa jadi pengaturan-pengaturan tersebut sangat berguna bahkan terkait dengan keamanan atau privasi. Jadi hari ini kita akan membahas pengaturan di iOS yang sebaiknya kamu ganti. Beberapa tips ini didasarkan pada iOS 11, jadi jika kamu menggunakan selain iOS 11 mungkin ada beberapa yang akan terlihat sedikit berbeda.

Unichair AplikasiKita dapat mulai dengan beberapa pengaturan privasi, karena saya pikir itu sangat penting. Hal ini dapat mencegah Apple melacak data kamu dan menggunakannya untuk iklan. Buka pengaturan, privasi, kemudian di bagian bawah, terdapat menu  Adversiting. Kemudian cukup aktifkan opsi “Limit ad Tracking”. Kamu masih akan melihat iklan tetapi mereka tidak akan menggunakan informasi pribadi kamu untuk mengirim iklan mereka.

Turn off limit ad tracking-artikelPengaturan lain yang bisa kamu nonaktifkan adalah menu share iPhone analytics. kembali ke menu privasi, pilih Analytics kemudian nonaktifkan “Share iPhone Analytics” karena share iPhone analytic merupakan pengaturan yang  mengirim berbagai jenis data ke Apple. Seperti bagaimana kamu menggunakan ponsel kamu bahkan data lokasi kamu. Selanjutnya adalah kamu harus menonaktifkan lagi di bagian privasi. Untuk layanan lokasi, Pergi ke system services lalu cari opsi bernama “Location-Based Apple Ads” dan nonaktifkan, ini akan menghentikan iklan yang dapat menguras masa pakai baterai iPhone kamu.

iTunes & Appstore setting

Berikutnya buka pengaturan, iTunes dan App Store lalu cari opsi ulasan dan rating dalam aplikasi kemudian nonaktifkan itu. Hal ini dapat mencegah aplikasi berjalan dan mengharuskan kamu untuk memberikan ulasan di app store yang terkadang bagi beberapa orang itu cukup mengganggu. Selanjutnya adalah pengaturan lain dalam menu ini yang disebut “Video Autoplay” dimana kamu dapat memilih Opsi untuk mengaktifkan, menonaktifkan, atau hanya mengaktifkan pada saat Wi-Fi diaktifkan. Kamu bisa memilih menonaktifkan sehingga saat kamu menjelajahi app store, partinjau video tidak otomatis memutar. Dan kamu masih bisa mengklik video tersebut jika memang ingin memutarnya.

setting password - artikel

Nah berikutnya berhubungan dengan keamanan. Kata sandi bisanya hanya terdapat empat digit. Jika kamu mengininkan kata sandi yang lebih kuat dari itu, kamu bisa buka pengaturan pilih “touch ID and passcode” kemudian klik “change password” setelah memasukkan kata sandi satu kali, kamu akan melihat opsi “passcode option”, silahkan klik dan kamu dapat memilih beberapa jenis kata sandi. Empat digit adalah yang terlemah, dan sebaiknya kamu tidak menggunakannya. Saya sarankan setidaknya 5 atau 6 digit.Jika kamu menginginkan keamanan maksimum, pilih custom alfanumeric code, manfaat dari kata sandi adalah menjadi jauh lebih sulit bagi pencuri untuk menebak kata sandi kamu. Walaupun kata sandi yang kamu atur panjang, jika  menggunakan Touch ID, kamu tidak perlu lagi mengetik terlalu sering. Selain itu, jika kamu menggunakan kata sandi yang lebih panjang, akan sulit bagi siapa pun untuk memantau ketika mengetikkan kata sandi kamu.

setiing allow when locked - artikel

Selanjutnya kamu mungkin tidak menyadari hal ini, sebenarnya kamu memiliki akses langsung ke banyak data secara default meskipun dalam keadaan layar terkunci. Untuk mengaturnya, buka lagi menu Touch ID and Passcode lock lalu geser ke bawah  pilih opsi Di bawah “Allow access when locked.” Misalnya,kamu mungkin tidak ingin seseorang dapat membalas panggilan yang tidak terjawab tanpa mengetik kata sandi kamu bisa menonaktifkannya.

setting password and security - artikel

Pengaturan selanjutnya terkait dengan otentikasi dua faktor, Autentikasi dua faktor merupakan lapisan keamanan tambahan untuk ID Apple yang dirancang untuk memastikan bahwa kamu satu-satunya orang yang dapat mengakses akun, meskipun seseorang mengetahui kata sandi kamu. Dengan autentikasi dua faktor, akun hanya dapat diakses di perangkat yang kamu percayai, seperti iPhone, iPad, Apple Watch, atau Mac. Saat ingin masuk ke perangkat baru untuk pertama kalinya, kamu harus memberikan dua jenis informasi, kata sandi dan kode verifikasi enam digit yang ditampilkan secara otomatis di nomor HP kamu ataupun di perangkat yang berbeda. Misalnya, jika kamu memiliki iPhone dan masuk ke akun untuk pertama kalinya pada Mac yang baru dibeli, kamu akan diminta memasukkan kata sandi dan kode verifikasi yang ditampilkan secara otomatis di iPhone. Karena kata sandi saja tidak lagi cukup untuk mengakses akun, autentikasi dua faktor akan meningkatkan keamanan ID Apple dan semua informasi pribadi yang kamu simpan dengan Apple secara signifikan. Untuk keamanan maksimum, kamu juga dapat menggunakan opsi kunci pemulihan. Kunci pemulihan ini diberikan saaat kamu mendftar akun Apple dan bahkan pendukung Apple tidak dapat merubhanya jika kamu menggunakan menggunakan opsi ini jangan sampai kamu lupa kanta sandi yang kamu gunakan atau kamu akan kehilangan akun Apple kamu.

setting autolock - artikel

Untuk yang berikutnya, buka “Pengaturan”, “Tampilan” dan Kecerahan, dan Kunci Otomatis.Untuk kunci otomatis semakin rendah kamu mengaturnya, semakin aman iPhone kamu. Kamu bisa mengaturnya menjadi 30 detik. Selanjutnya sebenarnya fitur “Night Shift” yang mengatur tampilan dan kecerahan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengubah warna layar pada malam hari, sehingga tidak terlalu terang.

Selanjutnya dalam pengaturan, pilih Apple ID, lalu klik iCloud, lalu klik “Temukan”. iPhone Saya “. aktifkan pengaturan yang disebut “Kirim Posisi Terakhir”. Dengan ini, jika baterai ponsel kamu hampir mati, iPhone akan mengirim sinyal terakhir dan lokasinya. Jadi jika kamu lupa menaruh iPhone di suatu tempat,kamu akan tahu di mana harus memeriksa. Terdapat juga pengaturan yang mungkin baik untuk orang-orang dengan paket data terbatas dan digunakan kebanyakan orang. Buka Pengaturan, ponsel dan cari “Wi-Fi Assets” di dekat bagian bawah. Ini memungkinkan ponsel kamu untuk mengembalikan ke data ponsel jika jaringan Wi-Fi saat ini buruk. Ini kedengarannya bagus, tetapi jika kamu memiliki paket data terbatas, ini akan memakan banyak data. Jika kamu tidak menginginkannya kamu harus mematikannya.

 

Bagikan informasi tentang Pengaturan iPhone yang Wajib Kamu Ganti Mulai dari Sekarang kepada teman atau kerabat Anda.

Pengaturan iPhone yang Wajib Kamu Ganti Mulai dari Sekarang | Apple Jogja

Belum ada komentar untuk Pengaturan iPhone yang Wajib Kamu Ganti Mulai dari Sekarang

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
iPhone 7 Plus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

iPhone 7 Plus Rp 4.500.000
Ready Stock / iPhone
Rp 4.500.000
Ready Stock / iPhone
QUICK ORDER
MacBook Pro Retina 15″ 2015

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MJLQ2 MacBook Pro Retina Rp 16.500.000
Ready Stock / MacBook
Rp 16.500.000
Ready Stock / MacBook
QUICK ORDER
iPad Air 1 2015

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

iPad Air 1 2015 Rp 2.900.000
Ready Stock / iPad
Rp 2.900.000
Ready Stock / iPad
SIDEBAR
', 'auto'); ga('send', 'pageview');