Bocoran Apple Baru Mengungkap Kejutan Rilis iPhone 15

Awal Kebocoran iPhone 15 mengklaim Apple akan mengguncang jajaran smartphone-nya dengan beberapa perubahan desain yang menarik. Dan sekarang, sepertinya perilisan model andalan baru akan bertepatan dengan peralihan ke bahan inti yang berpotensi revolusioner.

Setelah menggunakan stainless steel secara eksklusif pada smartphone premiumnya sejak iPhone X 2017, leaker populer LeaksApplePro mengklaim iPhone 15 Ultra (diharapkan untuk menggantikan merk Pro Max) akan memiliki sasis titanium. Titanium jauh lebih kuat dan lebih ringan daripada baja tahan karat, tetapi juga sangat mahal.

Apple, iPhone 15, iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Ultra, iPhone Bary, iPhone upgrade, Apple Jogja, iNews,
image source forbes.com

Melihat kabar baik terlebih dahulu, rasio kekuatan-terhadap-berat titanium berada di tingkat yang berbeda dengan baja tahan karat, memberikan kekuatan yang hampir sama pada 40% dari beratnya. Inilah sebabnya mengapa titanium umumnya digunakan dalam aplikasi yang bergantung pada berat, seperti suku cadang pesawat.

Selain itu, titanium 3-4x lebih kuat dari baja tahan karat dengan berat yang sama. Ini akan memberi Apple pilihan: potong berat iPhone 15 Ultra tanpa kehilangan kekuatan, pertahankan bobot yang sama dan lepaskan smartphone terkuat di dunia, atau — lebih mungkin — buat keseimbangan di antara keduanya.

Manfaatnya membuat titanium tampak seperti hal yang mudah, tetapi alasan mengapa titanium tidak umum di smartphone adalah biaya. Titanium dihargai $35-50 per kilogram, dibandingkan dengan $1-1,50 per kilogram untuk baja tahan karat. Ini adalah perbedaan yang sangat besar, membuatnya sangat mengejutkan bahwa Apple akan merilis iPhone titanium.

By AppsJog