Cara Menemukan iPhone Mati, iPhone Offline, atau iPhone Mati Menggunakan Find My iPhone

Kami bahkan akan menunjukkan cara melacak iPhone yang Hilang tanpa Temukan iPhone Saya!. Jika Kalian bertanya-tanya bagaimana cara menemukan iPhone yang mati. Kami akan mulai dengan membahas pengaturan yang perlu diaktifkan agar Kalian dapat melihat lokasi terakhir iPhone Kalian. Kalian dapat melacak iPhone yang Hilang menggunakan aplikasi Find My atau iCloud. Ingin menghindari Lacak? Kami juga akan menunjukkan cara menemukan iPhone tanpa Temukan iPhone Saya menggunakan fitur Google Maps yang tersembunyi ini.

Yang Perlu Diketahui:

  • Jika iPhone Kalian mati, Kalian dapat melihat lokasi terakhir sebelum baterai mati, tetapi Kalian tidak dapat melacaknya.
  • Jika iPhone telah dimatikan, Kalian masih dapat melacaknya selama Find My diaktifkan.
  • iPhone offline akan menampilkan lokasi saat ini di Find my iPhone atau Cari Milik Saya. Selama ada perangkat Apple lain di dekatnya.
Cara Melacak iPhone yang Hilang, Mati atau Offline
image source youtube.com

Bisakah Saya Menemukan iPhone Saya Jika Sedang Offline, Mati, atau Dimatikan?

  • Apakah Temukan iPhone Saya berfungsi saat ponsel mati?Ya. Jika iPhone Kalian yang hilang sudah mati, Kalian dapat melihat lokasi terakhir yang diketahui tetapi bukan lokasi saat ini. Selama kamu punya Aplikasi Temukan Lokasi Terakhir iPhone Saya diaktifkan (fitur ini diaktifkan secara default, jadi Kalian harus mematikannya secara manual). Kalian masih dapat melihat lokasi terakhir yang diketahui. Jika Kalian tidak mengaktifkan fitur ini, lokasi iPhone Kalian tidak akan ditampilkan di aplikasi Lacak setelah baterai habis.
  • Dapatkah Kalian menemukan iPhone yang mati?Jika Kalian mengaktifkan pengaturan Temukan Lokasi Terakhir Saya. Kalian akan diarahkan ke tempat terakhir iPhone Kalian berada sebelum baterai mati. Sayangnya, jika iPhone Kalian dipindahkan setelah mati, tidak ada cara untuk melihat lokasi saat ini.
  • Dapatkah Kalian menemukan iPhone yang sedang offline? Ya. Selama ada perangkat Apple lain di dekatnya, aplikasi Find My masih dapat melakukan pelacakan lokasi iPhone yang hilang saat ini menggunakan jaringan Find My yang bersumber dari banyak orang.
  • Bisakah Kalian melacak iPhone yang Hilang dalam keadaan mati? Ya, selama Kalian memiliki iOS 15 atau lebih baru dan belum menonaktifkan Lacak. Meskipun Kalian tidak dapat melakukan ping ke ponsel, Kalian masih bisa mendapatkan petunjuk arah dan melacak lokasi iPhone Kalian yang hilang dengan mengikuti langkah-langkah di salah satu opsi Temukan Milik Saya.
  • Bisakah Kalian melacak iPhone yang dicuri? Ya, Kalian dapat menemukan iPhone yang dicuri menggunakan aplikasi Find My. Namun, Kalian tidak boleh mencoba memulihkan sendiri ponsel yang dicuri. Sebagai gantinya, hubungi pihak berwenang setempat dan ikuti panduan kami yang mencakup apa yang harus Kalian lakukan jika iPhone hilang atau dicuri secara permanen.

Catatan: Jika iPhone Kalian menyala dan berada di lokasi yang sama dengan Kalian, Kalian tidak memerlukan app Lacak. Sebagai gantinya, Kalian dapat ping iPhone yang hilang dengan Apple Watch atau gunakan Siri untuk melacak iPhone Kalian yang hilang.

Cara Menemukan iPhone Mati, iPhone Offline, atau iPhone Mati (Find My)

Jika Kalian memiliki iPad atau Mac atau berbagi lokasi dengan Grup Keluarga Berbagi dan memiliki akses ke iPhone, iPad, atau Mac milik anggota grup. Kalian dapat menggunakan salah satu perangkat tersebut untuk melacak iPhone Kalian yang hilang. Jika iPhone Kalian offline, Kalian masih dapat melacaknya selama ada perangkat Apple lain di sekitar; jika iPhone Kalian mati. Kalian dapat melihat lokasi terakhir sebelum baterai mati. Berikut cara melacak iPhone Kalian yang hilang baik dalam keadaan mati, offline, dihidupkan, atau dimatikan:

  1. Buka Temukan aplikasi Saya pada perangkat yang Kalian gunakan dan ketuk tab Perangkat.
Buka Temukan aplikasi Saya pada perangkat yang Kalian gunakan dan ketuk tab Perangkat.
image source iphonelife.com
  1. Sebuah peta akan muncul dengan daftar perangkat Kalian yang mendukung Find My. Pilih iPhone Kalian dari daftar.
Sebuah peta akan muncul dengan daftar perangkat Kalian yang mendukung Find My. Pilih iPhone Kalian dari daftar.
image source iphonelife.com
  1. Jika iPhone Kalian yang hilang sudah mati, itu akan muncul di peta sebagai iPhone dengan layar hitam, dan Kalian akan melihat teks merah di sidebar yang memberitahu Kalian kapan lokasi terakhir Temukan iPhone Saya disimpan.

    how to find phone with dead battery
  2. Jika iPhone Kalian dihidupkan, itu akan muncul dengan layar Utama aktif (berwarna), dan Kalian akan melihat ikon baterai ditampilkan di sidebar yang menunjukkan sisa masa pakai baterai.

    how to find iphone that is turned off
  3. Mengetuk Arah untuk mendapatkan petunjuk arah Apple Maps ke lokasi iPhone Kalian yang hilang. Jika iPhone Kalian dihidupkan, Kalian juga dapat mengetuk Mainkan Suara untuk membantu Kalian menemukan iPhone Kalian.

  4. Mengetuk & Mengaktifkan di bawah Tandai sebagai Hilang untuk mengunci perangkat Kalian dari jarak jauh dan menampilkan pesan khusus dengan nomor telepon yang dapat dihubungi jika seseorang melacak iPhone Kalian yang hilang.Pelajari lebih lanjut tentang apa yang dilakukan Mode Hilang.

    Tap Mark as Lost to lock your device screen.
  5. Jika iPhone mati, Kalian dapat mengaktifkan Beritahu Saat Ditemukan untuk mengirim pemberitahuan dan pembaruan lokasi ke iPad Kalian saat berikutnya iPhone Kalian yang hilang dihidupkan.

Opsi Hapus Perangkat ini hanya boleh digunakan jika menurut Kalian iPhone Kalian hilang atau dicuri secara permanen, dan hanya setelah langkah-langkah tertentu lainnya.

Cara Menemukan iPhone Kalian yang Hilang dengan iCloud (Find My)

Jika Kalian memiliki Temukan aplikasi Saya di Mac Kalian (harus diinstal secara default), saya sangat menyarankan untuk beralih ke aplikasi daripada menggunakan browser. Ini karena opsi iCloud hanya menawarkan fungsionalitas terbatas: meskipun masih memungkinkan Kalian melihat lokasi terakhir di peta, Kalian tidak bisa mendapatkan petunjuk langkah demi langkah ke perangkat Kalian yang hilang. Namun, jika Kalian hanya ingin melakukan ping ke iPhone terdekat atau menempatkannya dalam Mode Hilang untuk melindungi data Kalian, berikut cara menggunakan Cari Milik Saya di iCloud.com:

  1. Pergi ke icloud.com dan masuk menggunakan ID Apple dan kata sandi Kalian.

  2. Jika diminta, klik Allow untuk mengizinkan penggunaan iCloud.com di perangkat yang Kalian gunakan dan menyelesaikan otorisasi dua faktor.

  3. Klik aplikasi Temukan iPhone.

  4. Pilih semua perangkat di bagian atas dan pilih iPhone Kalian yang hilang.

  5. Jika iPhone Kalian yang hilang sudah mati, itu akan ditampilkan dengan layar hitam dengan teks yang lebih kecil di bawahnya memberitahu Kalian kapan lokasi terakhir Temukan iPhone Saya disimpan.

  6. Jika iPhone Kalian dihidupkan, itu akan muncul dengan layar Utama aktif (berwarna), dan Kalian akan melihat ikon baterai ditampilkan di sidebar yang menunjukkan sisa masa pakai baterai.

  7. Jika iPhone dalam keadaan hidup atau offline (tidak mati), Kalian dapat mengetuk Mainkan suara untuk membantu Kalian menemukan iPhone saat Kalian berada di dekatnya.

  8. Mengetuk Modus Hilang untuk mengunci perangkat Kalian dari jarak jauh dan menampilkan pesan khusus dengan nomor telepon yang dapat dihubungi jika seseorang melacak iPhone Kalian yang hilang. Baca juga cara memeriksa riwayat lokasi iPhone dengan 4 cara

  9. Opsi Hapus iPhone hanya boleh digunakan jika menurut Kalian iPhone Kalian hilang atau dicuri secara permanen, dan hanya setelah langkah-langkah tertentu lainnya.

Kiat Pro: Setelah Kalian memulihkan iPhone, Kalian juga bisa mengatur peringatan di Apple Watch Kalian sehingga Kalian tidak pernah lupa telepon Kalian. Ini dapat diatur untuk ponsel Kalian dan perangkat serta item lainnya.

Temukan iPhone yang Hilang dengan iPhone atau iPad Orang Lain (Find My)

Jika Kalian tidak memiliki perangkat lain yang berguna untuk membantu Kalian melacak iPhone Kalian yang hilang. Kalian dapat meminjam perangkat Apple teman Kalian dan menggunakan aplikasi Find My mereka untuk melacak iPhone Kalian yang hilang. Begini cara kerjanya: aplikasi Find My memiliki fitur Help a Friend yang memungkinkan Kalian masuk secara terpisah dengan ID Apple Kalian. Kemudian, Kalian dapat melihat lokasi saat ini (atau lokasi terakhir Temukan iPhone Saya jika perangkat Kalian mati atau offline).

Kalian tidak ingin hanya masuk ke iCloud di perangkat orang lain, karena hal ini dapat memicu tindakan keamanan tambahan untuk melindungi data Kalian. Menggunakan fitur Help a Friend akan melewati autentikasi dua faktor (jadi Kalian tidak diminta memasukkan kode sandi dari iPhone Kalian yang hilang).

Cara Menemukan iPhone Mati, iPhone Offline, atau iPhone Mati Menggunakan Find My iPhone
image source youtube.com

Cara Melacak iPhone yang Hilang tanpa Temukan iPhone Saya (Google Maps)

Sayangnya, jika Kalian tidak mengaktifkan Temukan iPhone Saya. Kalian harus menelusuri kembali langkah-langkah Kalian untuk menemukan lokasi terakhir iPhone yang diketahui. Kecuali Kalian telah mengaktifkan riwayat lokasi untuk Google Maps. Riwayat lokasi dengan peta Google akan dapat memberitahu Kalian lokasi terakhir iPhone Kalian yang hilang bahkan tanpa Temukan iPhone Saya. Jika Kalian belum mengaktifkan riwayat lokasi Google Maps, pertimbangkan untuk melakukannya sekarang jika Kalian kehilangan ponsel di masa mendatang. Berikut cara melacak iPhone yang Hilang menggunakan Google Maps:

  1. Pergilah kewww.google.com/maps/timeline dan pastikan Kalian masuk ke akun Google Kalian.
  2. Periksa status Riwayat Lokasi Kalian di bagian bawah layar. Jika Riwayat Lokasi aktif, Kalian dapat menggunakan metode ini. Sayangnya, jika tidak diaktifkan, Kalian tidak akan dapat menggunakan Google Maps untuk melacak iPhone Kalian yang hilang.

  3. Jika Riwayat Lokasi telah diaktifkan, pilih tanggal hilangnya iPhone Kalian. Dengan mengklik Hari Ini atau dengan mengklik menu tarik-turun untuk memasukkan tanggal sebelumnya.

  4. Periksa lokasi terakhir Kalian dan dapatkan telepon itu!

Mudah-mudahan, Kalian berhasil memulihkan iPhone Kalian yang hilang! Jika Kalian bertanya-tanya, seberapa akurat Temukan iPhone Saya? Ini hanya cukup akurat! Kalian dapat mempelajari lebih lanjut tentang Temukan iPhone Saya di sini.

By AppsJog