Cara Membuat Update Apple Watch Kalian Lebih Cepat

Apakah Kalian menemukan bahwa Update Apple Watch Kalian membutuhkan waktu lama untuk mengunduh pembaruan melalui Bluetooth? Inilah cara Kalian dapat mempercepat proses update watchOS.

Jika Kalian memiliki Apple Watch, Kalian tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbarui perangkat Kalian. Kalian mungkin menunda update hanya karena Kalian tidak punya waktu—Kalian harus tetap mengisi daya Arloji dan iPhone Kalian di sebelahnya, yang tidak nyaman. Ini bisa menjadi masalah, terutama jika update dimaksudkan untuk memecahkan masalah keamanan.

Untungnya, ada cara bagi Kalian untuk mempercepat proses update Apple Watch. Apple tidak mempromosikan metode ini, tetapi aman dan unggul. Mari kita lihat cara membuat update watchOS lebih cepat.

Cara Memaksa Apple Watch Kalian untuk Memperbarui Lebih Cepat
image source youtube.com

Cara Kerja Update Apple Watch Update

Apple Watch berfungsi seperti kebanyakan update perangkat lunak pada produk Apple. Perusahaan membuatnya tersedia over-the-air (OTA), yang berarti Kalian mengunduhnya secara nirkabel. Ini jauh lebih baik daripada metode sebelumnya, dimana Kalian harus menghubungkan iPhone ke komputer dan mengambil update melalui iTunes.

Untuk Apple Watch, metode update default adalah melalui iPhone Kalian menggunakan Bluetooth. Ini bisa diservis, tetapi Bluetooth terkenal lambat. Itu disengaja, karena Bluetooth dirancang untuk transfer data jarak pendek yang tidak menghabiskan banyak daya. Tetapi ketika Kalian ingin Apple Watch Kalian diperbarui dengan cepat, itu tidak ideal.

Cara Memaksa Apple Watch Kalian untuk Memperbarui Lebih Cepat

Jika Kalian perlu memperbarui Apple Watch dengan cepat, sebaiknya lakukan melalui Wi-Fi daripada Bluetooth. Yang pertama jauh lebih cepat daripada yang terakhir, meskipun Apple tidak merekomendasikan menggunakan Wifi karena menguras baterai Apple Watch lebih cepat daripada Bluetooth. Terlepas dari itu, jika Kalian memiliki pengisi daya di dekat Kalian, tidak ada masalah. Jadi, mari kita lihat bagaimana Kalian dapat memaksa Apple Watch untuk memperbarui melalui WiFi.

Pertama, pastikan Apple Watch Kalian berada di pengisi daya dan setidaknya 75% terisi daya. Apple biasanya membutuhkan sekitar 50%, tetapi menggunakan Wifi menghabiskan lebih banyak baterai. Kemudian sambungkan iPhone Kalian ke pengisi dayanya dan tahan di dekat Arloji.

Selanjutnya, jika Kalian memiliki Apple Watch Series 6 atau lebih baru, idealnya Kalian harus terhubung ke jaringan 5GHz, bukan 2,4GHz. Ini akan membantu unduhan update Kalian lebih cepat. Jika Kalian tidak memiliki jaringan 5GHz atau Kalian menggunakan Apple Watch yang lebih lama, proses ini akan tetap berfungsi, tetapi akan lebih lambat. Selain itu, jika Kalian menjalankan watchOS 5 atau lebih baru, pastikan Apple Watch Kalian terhubung ke Wifi yang sama dengan iPhone Kalian.

Tips

Jika Kalian memiliki router modern, kemungkinan besar Kalian akan melihat dua jaringan Wifi berbeda yang dapat Kalian sambungkan, salah satunya berakhiran “5GHz” atau serupa.

Cara Membuat Update Apple Watch Kalian Lebih Cepat
image source youtube.com

Setelah Kalian selesai melakukannya, buka kunci iPhone Kalian, buka aplikasi Tonton, ketuk Tontonan Saya di kiri bawah layar Kalian, dan buka Umum > Update Perangkat Lunak.

Setelah Kalian menerima syarat dan ketentuan update, tunggu hingga Kalian melihat perkiraan waktu. Waktu ini akan bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk ukuran file update.

Sekarang, di iPhone Kalian, buka Pengaturan> Bluetooth dan matikan. Setelah Kalian selesai melakukannya, kembali ke aplikasi Tonton. Kalian akan diminta untuk mengaktifkan kembali Bluetooth (berpotensi beberapa kali), tetapi jangan lakukan itu; tekan Batal.

Dengan cara ini, update akan dipaksa untuk mengunduh melalui Wifi, bukan Bluetooth. Kalian akan menemukan bahwa perkiraan waktu pengunduhan sekarang berkurang secara drastis. Setelah update selesai, Kalian harus mengaktifkan Bluetooth lagi, jika tidak, Apple Watch Kalian tidak akan dipasangkan dengan iPhone Kalian.

Tingkatkan Pengalaman Apple Watch

Kalian Jika Kalian memiliki waktu dan perlu untuk menghemat masa pakai baterai Watch Kalian, lebih baik perbarui melalui Bluetooth. Tetapi jika Kalian sedang terburu-buru dan memiliki pengisi daya, trik kecil ini akan membantu Kalian mempercepat prosesnya. Ini adalah salah satu dari banyak tips untuk meningkatkan pengalaman Apple Watch Kalian.

Lalu bagaimana jika Apple Watch Kalian gagal untuk diperbaharui? Simak Apple Watch Tidak Bisa Update? 11 Cara Memperbaikinya

By AppsJog