Cara Menggunakan iPhone Sebagai Webcam untuk Mac

iPhone atau iPad bisa menjadi kamera web yang bagus, tetapi area yang ditampilkan mungkin tidak sesuai dengan yang Kalian inginkan.

Perpanjangan fitur Kamera Berkelanjutan macOS di macOS Ventura dan iOS 16 untuk mengubah iPhone Kalian menjadi kamera web disambut baik oleh banyak orang. Masalah terbesar yang menyertai fitur tersebut mungkin menemukan cara yang tepat untuk memasang atau memposisikan iPhone Kalian!. Namun bagi sebagian orang, Kalian mungkin juga tidak ingin menggunakan bingkai kamera penuh dari kamera belakang sudut lebar (atau standar) di iPhone Kalian.

Apple belum menawarkan akomodasi untuk memotong dan memperbesar, atau untuk memilih di antara kamera alternatif yang menghadap ke belakang atau yang menghadap ke depan. Kalian dapat beralih ke perangkat lunak pihak ketiga untuk membantu Kalian. Perangkat lunak mana yang Kalian perlukan bergantung pada apakah Kalian memerlukan FaceTime, QuickTime, Safari, dan kompatibilitas Apple lainnya, atau menggunakan webcam hanya dengan perangkat lunak video pihak ketiga.

Tidak Memerlukan FaceTime – Cara Memotong Kamera Web iPhone

Tips dan Trik Cara Memotong Kamera Web iPhone Kalian Di Mac Dengan Kamera Berkelanjutan Dan Aplikasi Lain
image source youtube.com

Apple belum mendukung webcam virtual umum, yang merupakan aliran video yang dikelola oleh perangkat lunak dari umpan komposit atau video lain.open-source dan gratis Open Broadcaster System (OBS). OBS sekarang memiliki perangkat lunak kamera virtual bawaan; sebelumnya, Kalian harus melalui beberapa rintangan teknis dan sekarang hanya dengan satu klik.

Di OBS, Kalian dapat memilih iPhone sebagai sumber video seperti yang Kalian lakukan di FaceTime atau aplikasi lain. Di bawah Sumber, Kalian mengklik tanda tambah, pilih Perangkat Tangkap Video, lalu pilih iPhone Kalian dari Perangkat menu munculanJika berfungsi dengan benar, Kalian akan melihat pratinjau tampilan iPhone. Klik Oke. Sekarang Kalian dapat menyeret tuas persegi panjang merah untuk memangkas bagian aliran video yang lebih kecil daripada yang ditampilkan secara default. Sekarang klik Mulai Kamera Virtual di bawah menu Kontrol (secara default di sudut kanan bawah layar). Di Zoom atau konferensi video atau aplikasi video lainnya, pilih OBS Virtual Camera. (OBS dapat melapisi judul, audio, jendela, dan lebih banyak lagi; lihat dokumentasi dan forumnya yang ekstensif.)

OBS menawarkan metode gratis untuk memotong input video Kalian dan menghasilkan kamera virtual—tetapi tidak berfungsi dengan video Apple -Masukkan aplikasi di macOS.

Jika OBS tampaknya terlalu sulit untuk dikelola atau Kalian merasa kesulitan, Kalian dapat mencoba mmHmm, sistem presentasi video yang memungkinkan Kalian menggabungkan audio, video, slide, layar, dan sumber lainnya. Tingkat gratis seharusnya cukup jika Kalian hanya ingin membingkai input iPhone Kalian sebagai video yang diperbesar atau dipotong yang dapat Kalian output ke perangkat lunak konferensi video.

Diperlukan FaceTime – Cara Memotong Kamera Web iPhone

Jika Kalian perlu menggunakan FaceTime dengan kamera video Kalian, Camo dari Reincubate saat ini adalah satu-satunya perangkat lunak kamera virtual yang setahu saya terintegrasi penuh dengan input video macOS Apple.

Cara Memotong Kamera Web iPhone Kalian Di Mac Dengan Kamera Berkelanjutan Dan Aplikasi Lain
image source youtube.com

Cameo menghasilkan keluaran kamera virtual yang kompatibel dengan Apple, tetapi memerlukan lisensi berbayar untuk memperbesar dan melakukan penyesuaian lainnya.

Dengan Camo, Kalian menginstal aplikasi di iPhone atau iPad dan Mac Kalian. iOS 12 atau lebih baru dan macOS 10.13 atau lebih baru atau diperlukan. Ada juga versi untuk Windows 10 atau lebih baru. Kalian dapat menyambungkan perangkat Kalian ke Mac melalui USB atau, mulai beberapa minggu yang lalu, melalui Wi-Fi.

Aplikasi Camo Studio di macOS memungkinkan Kalian memilih kamera mana di iPhone atau iPad yang ingin Kalian gunakan sebagai sumber dan kemudian menerapkan zoom, rotasi, efek, tanda air, atau penyesuaian gambar. Outputnya menjadi kamera virtual yang dapat Kalian pilih secara efektif di aplikasi video apa pun. (Saya menggunakan Camo sebagai sumber video casting saya dengan iPhone saya karena opsi konfigurasinya yang luas.)

Camo memiliki tingkat grafis yang memungkinkan video hingga 720p tetapi tidak menyertakan zoom dan sebagian besar fitur lainnya. Namun, Kalian dapat menguji versi gratisnya untuk melihat seberapa Kalian menyukainya. Camo seharga $4,99 per bulan, $39,99 per tahun, atau $79,99 untuk dibuka selamanya. Lisensi berbayar mencakup hingga dua komputer dan memungkinkan penghapusan watermark.

By AppsJog