Cara Menampilkan Persentase Baterai di Status Bar iPhone

Tips dan trik menampilkan persentase baterai di status bar iPhone: iOS 16 menghadirkan kembali fitur yang disukai — inilah cara menemukannya. Sejak pengenalan takik pada tahun 2017, pemilik iPhone harus mengatasi tanpa mengetahui persentase baterai yang tepat secara sekilas. Karena ada lebih sedikit ruang di status bar di sepanjang tepi atas layar, Apple mengurangi informasi yang ditampilkan: hanya waktu, kekuatan sinyal seluler dan Wifi, dan ikon grafis yang memberi tahu Kalian kira-kira berapa banyak daya yang Kalian miliki. punya sisa. Untuk melihat dengan tepat berapa banyak baterai yang tersisa, Kalian harus menggesek ke bawah untuk membuka Pusat Kontrol.

Tetapi pada peluncuran iOS 16 pada September 2022, itu telah berubah. Apple telah memberi pengguna opsi untuk mengembalikan persentase baterai ke layar beranda— berikut cara mendapatkannya.

Cara Membuat iPhone Menampilkan Persentase Baterai

Sekilas

  • Waktu untuk menyelesaikan: 1 menit
  • Alat yang dibutuhkan: iPhone yang didukung menjalankan iOS 16

1. Menunjukkan Persentase Baterai Dengan iOS 16

Menampilkan Persentase Baterai Dengan iOS 16
image source macworld.com

Hal pertama yang pertama, Kalian harus memiliki iOS 16. Begini caranya untuk update iOS 16 di iPhone Kalian.

Asalkan Kalian memiliki iOS 16, mengaktifkan ikon persentase baterai tidak bisa lebih mudah. Buka aplikasi Pengaturan (ikon menunjukkan sejumlah roda abu-abu), geser ke bawah dan ketuk Baterai. Ketuk saklar berlabel Persentase Baterai, dan Kalian akan melihat bahwa ikon baterai di kanan atas layar Kalian sekarang menunjukkan angka di dalamnya.

2. Di iPhone SE

Menampilkan Persentase Baterai di iPhone SE
image source macworld.com

Jika Kalian memiliki iPhone SE atau handset pre-notch lainnya, maka menunjukkan persentase baterai sedikit berbeda lagi – tetapi jauh lebih mudah.

Seperti iPhone berlekuk, model ini selalu menunjukkan sisa daya baterai sebagai ikon di kanan atas layar Utama, tetapi mereka juga memiliki banyak ruang untuk menampilkannya sebagai angka. Pemahaman kami adalah bahwa perangkat tersebut akan menunjukkan persentase baterai secara default, tetapi jika Kalian tidak dapat melihatnya, buka Pengaturan > Baterai dan ketuk saklar Persentase Baterai.

Perhatikan bahwa ini tidak sama dengan nomor yang ditumpangkan yang dimungkinkan oleh pembaruan iOS 16: nomor ini berada di sebelah ikon baterai, seperti di masa lalu. Tetapi ada manfaat tertentu untuk memiliki desain pra-takik.

Bagaimana jika iPhone Kalian Tidak Bisa Mendapatkan Fiturnya?

Itu tampaknya sangat sederhana, bukan? Sayangnya, tidak semua pemilik iPhone akan merasa begitu mudah.

Pertama-tama, tidak semua iPhone dapat menginstal iOS 16. Kami telah mencantumkan iPhone yang kompatibel dengan iOS-16 dalam artikel terpisah, tetapi berita utama adalah bahwa iPhone 7, 6s, dan SE generasi pertama semuanya ketinggalan. Kalian memerlukan iPhone 8 atau lebih baru, pada dasarnya. (Namun, jika Kalian memiliki iPhone SE atau handset pre-notch lainnya, kabar baiknya dengan cara lain – lihat bagian selanjutnya.)

Tetapi bahkan beberapa ponsel yang menginstal iOS 16 tidak akan mendapatkan fitur khusus ini. Seperti yang kami ungkapkan dalam cerita mencakup pengumuman, indikator persentase baterai tidak tersedia di iPhone XR, 11, 12 mini, dan 13 mini. (Kami menduga bahwa iPhone mini, dan yang memiliki layar LCD, tidak memiliki resolusi yang cukup untuk membuat teks kecil sejelas yang diinginkan Apple.)

Singkatnya, Kalian memerlukan salah satu ponsel berikut untuk mendapatkan fitur persentase baterai:

  • iPhone 14 Pro Max
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 14 Plus
  • iPhone 14
  • iPhone 13 Pro Max
  • iPhone 13 Pro
  • iPhone 13
  • iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 12 Pro
  • iPhone 12
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone XS Max
  • iPhone XS
  • iPhone X

Namun, itu mungkin berubah . Di iOS 16.1 beta, Apple telah menambahkan opsi indikator persentase baterai ke iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini‌, dan iPhone 13‌ mini. Tidak ada jaminan bahwa itu akan diluncurkan dalam rilis umum iOS 16.1 pada bulan Oktober, tetapi semoga saja. Untuk saat ini, Kalian dapat mengunduh beta publik iOS 16.1 untuk mengujinya.

Cara Melihat Persentase Baterai Pada iPhone Tanpa iOS 16

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Status Bar iPhone
image source youtube.com

Jika ponsel Kalian kehilangan fitur baru, atau jika Kalian tidak menjalankan iOS 16, ada solusi.

Salah satu cara untuk menampilkan persentase baterai yang tepat dengan cepat adalah dengan menggesek ke bawah dari sisi kanan tepi atas dan membuka Pusat Kontrol. Di atas berbagai kontrol dan sakelar di layar ini, Kalian akan melihat bahwa status bar telah ditarik ke bawah dari atas dan sekarang memiliki cukup ruang untuk memperluas status baterai menjadi grafik dan angka persentase.

(Perhatikan bahwa ini khusus untuk handset berlekuk. iPhone lain mengaburkan status bar teratas di Pusat Kontrol, tetapi iPhone yang tidak memiliki takik tetap dapat menampilkan persentase baterai.)

iPhone tanpa takik tidak menunjukkan baterai persentase saat berada di Pusat Kontrol.

Ada metode lain yang dapat Kalian gunakan untuk mencapai hal yang sama.

Setiap kali Kalian mencolokkan iPhone ke sumber pengisian daya, grafik akan muncul yang menunjukkan persentase baterai saat ini. Dan Siri yang selalu diremehkan juga dapat membantu disini: katakan saja “Berapa persentase baterai saya?” (atau bahkan hanya “Apa baterai saya?”) Dan dia akan memberitahu Kalian.

Terakhir untuk menampilkan persentase baterai di iPhone, Kami merekomendasikan penggunaan widget baterai. Ketuk dan tahan di halaman beranda lalu ketuk tanda plus di kiri atas. Kalian akan melihat berbagai widget yang dapat ditambahkan ke halaman tersebut. Cari Baterai. Versi menengah dan besar dari widget ini menunjukkan persentase yang tepat untuk iPhone Kalian, serta untuk perangkat lain yang terhubung.

By AppsJog