Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah di Apple Watch

Mengaktifkan Mode Daya Rendah di Apple Watch: Di watchOS 9, Apple telah menambahkan Mode Daya Rendah baru untuk Apple Watch Series 4 dan yang lebih baru yang dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai perangkat Kalian melebihi masa pakai “hingga 18 jam” yang biasa dengan sekali pengisian daya dalam penggunaan normal yang diiklankan Apple. Teruslah membaca untuk mempelajari cara kerja fungsi dan cara mengaktifkannya.

Apple Watch Mode Daya Rendah watchOS 9
image source macrumors.com

Selama beberapa tahun sekarang, banyak penggemar Apple Watch telah berteriak-teriak untuk model baru yang menawarkan daya tahan baterai yang jauh lebih banyak daripada “hingga 18 jam”, yang merupakan masa pakai yang diiklankan Apple sejak model Apple Watch pertama diluncurkan.

Pada tahun 2022, Apple akhirnya menjawab panggilan tersebut dengan Apple Watch Ultra, yang menawarkan masa pakai baterai hingga 36 jam dengan sekali pengisian daya dalam penggunaan normal.

Sejujurnya, Apple Watch Ultra‌ adalah perangkat yang cukup khusus dengan lebih banyak fitur (dan label harga yang jauh lebih tinggi) daripada yang dibutuhkan rata-rata pengguna, tetapi kabar baiknya adalah bahwa dengan watchOS 9‌, Apple juga memperkenalkan Low Power baru. Mode untuk Apple Watch Series 4 dan model yang lebih baru yang dapat meningkatkan masa pakai perangkat yang lebih umum digunakan ini.

Mode Daya Rendah baru terpisah dari mode Cadangan Daya Apple Watch yang ada yang hanya menampilkan jam saat diaktifkan. Penting juga untuk diketahui bahwa Mode Daya Rendah yang baru bekerja dengan menonaktifkan atau memengaruhi sejumlah fitur tertentu di Apple Watch yang telah kami jelaskan di bawah ini. Pastikan Kalian membaca daftar dengan cermat sehingga Kalian tahu apa yang tidak berfungsi saat mode dihidupkan. Langkah-langkah untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah dalam penggunaan umum dan untuk latihan dapat ditemukan di bawah.

Fitur Yang Dinonaktifkan

  • Always On display
  • Notifikasi detak jantung untuk ritme tidak teratur, detak jantung tinggi, dan detak jantung rendah
  • Pengukuran detak jantung
  • Latar oksigen darah latar belakang
  • Mulai pengingat olahraga

Fitur Dimatikan Saat iPhone Tidak Terdekat

  • Wi-Fi dan seluler koneksi
  • Panggilan telepon masuk dan pemberitahuan

Pengaruh Akibat Mode Daya Rendah

  • Membuat panggilan telepon bisa memakan waktu lebih lama
  • Penyegaran aplikasi latar belakang lebih jarang terjadi
  • Pembaruan komplikasi lebih jarang
  • Siri dapat memakan waktu lebih lama untuk memproses permintaan
  • Beberapa animasi dan pengguliran mungkin tampak kurang mulus

Perhatikan bahwa Deteksi Jatuh berlanjut untuk bekerja dalam Mode Daya Rendah. Kalian juga bisa mempelajari cara menggunakan mode daya rendah di iPhone.

Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah di Apple Watch

Ketika persentase baterai Apple Watch Kalian turun menjadi 10%, peringatan Mode Daya Rendah akan menanyakan apakah Kalian ingin mengaktifkan fitur tersebut. Perhatikan bahwa Mode Daya Rendah mati secara otomatis saat Apple Watch terisi daya hingga 80%, kecuali jika pengguna menyalakannya secara manual selama beberapa hari. Ingatlah bahwa Kalian dapat mengaktifkan Mode Daya Rendah secara otomatis saat Kalian memulai latihan, dengan metrik seperti detak jantung dan kecepatan masih diukur.

Berikut cara mengaktifkan fitur secara manual di Apple Watch Series 4 atau lebih baru yang menjalankan watchOS 9‌ atau lebih baru.

  1. Geser ke atas pada tampilan jam Apple Watch Kalian untuk membuka Pusat Kontrol.
  2. Ketuk tombol persentase baterai.
    watch
  3. Ketuk saklar di sebelah Mode Daya Rendah.
  4. Setelah membaca perintah di layar, gulir ke bawah dan pilih dari berikut ini: Turn On, Turn On For…, dan Dismiss.
    watch
  5. Jika Kalian mengetuk Hidupkan Selama…, pilih Hidup selama 1 Hari, Hidup selama 2 Hari, atau Hidup selama 3 Hari di layar kedua.

Saat Apple Watch Kalian dalam Mode Daya Rendah, ikon lingkaran kuning muncul di bagian atas layar. Juga, tombol persentase baterai di Pusat Kontrol, animasi pengisian daya, dan waktu dalam mode Nightstand semuanya menjadi kuning.

Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah untuk Latihan

Kalian juga dapat mengatur Apple Watch untuk secara otomatis masuk ke Mode Daya Rendah setiap kali Kalian memulai latihan, yang sangat berguna jika Kalian berencana untuk berolahraga dalam waktu lama tanpa menguras baterai. Perhatikan bahwa saat Kalian menggunakan aplikasi Olahraga dalam Mode Daya Rendah, metrik seperti detak jantung dan kecepatan tetap diukur.

  1. Luncurkan Pengaturan di Apple Watch Kalian.
  2. Gulir ke bawah, lalu ketuk Olahraga.
  3. Ketuk saklar di sebelah Mode Daya Rendah untuk mengaktifkan otomatisasi.
Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah untuk Latihan
image source macrumors.com

Perhatikan bahwa ketika mengaktifkan Mode Daya Rendah tanpa iPhone di dekat Kalian. Dan Kalian membuka aplikasi yang memerlukan koneksi data. WiFi atau konektivitas seluler akan dilanjutkan sehingga aplikasi dapat berfungsi dengan baik. Yang dapat menyebabkan “konsumsi baterai yang signifikan,” menurut Apple. Juga, ingatlah bahwa panggilan telepon tak terjawab dan pemberitahuan diambil secara berkala setiap kali Apple Watch Kalian dalam Mode Daya Rendah.

By AppsJog