Cara Mengaktifkan Mode Gelap di macOS untuk MacBook dan iMac

Mode gelap di macOS adalah fitur bermanfaat yang dapat berguna berdasarkan lokasi dan situasi pengguna. Ada periode yang signifikan ketika mereka tidak memiliki pilihan untuk menyesuaikan opsi.

Namun, ini tidak lagi terjadi; semua pengguna sekarang memiliki opsi di iMac dan Macbook portable. Mereka yang bingung dapat membaca beberapa bagian berikut untuk mendapatkan metode langkah demi langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Sebagian besar perangkat, PC atau seluler, hadir dengan keunggulan mode terang dan gelap. Yang terakhir ini terutama digunakan ketika tidak ada sinar matahari di luar karena lampu buatan dapat tampak terlalu terang/memantul di layar kecuali mode gelap digunakan.

Tips dan Trik Cara Mengaktifkan Mode Gelap di macOS untuk MacBook dan iMac
image source youtube.com

Untungnya, mereka yang menggunakan MacBook dan iMac tidak akan mengalami masalah, karena semua versi macOS terbaru memiliki opsi untuk beralih dari mode terang ke mode gelap. Sementara sebagian besar pengguna akan terbiasa dengan mode kulit putih perangkat mereka, mereka dapat memilih untuk beralih demi kenyamanan mereka sendiri.

Mengaktifkan Mode Gelap di macOS itu Mudah, Baik di MacBook Maupun iMac

Seperti disebutkan diatas, mode gelap adalah tambahan terbaru yang telah disediakan Apple. Ini adalah fitur yang banyak diminta dari pengguna di seluruh dunia dan memungkinkan tampilan yang lebih tajam.

Mode macOS berfungsi di seluruh sistem dan diadopsi secara otomatis oleh semua aplikasi pihak pertama saat diaktifkan. Aplikasi pihak ketiga juga memiliki opsi untuk mengadopsinya, tetapi itu harus dilakukan secara manual oleh pengguna.

Mengaktifkan mode gelap relatif mudah, dan macOS memberi pengguna proses yang stabil dan mudah.

  • Langkah 1: Temukan menu Apple di perangkat. Setelah ditemukan, pilih ‘System Preferences’.
  • Langkah 2: Klik ‘Umum’. Akan ada sejumlah opsi yang akan tersedia di jendela ini.
  • Langkah 3: Akan ada bagian bernama Appearance yang akan menampilkan ketiga opsi yang tersedia. Pengguna harus memilih mode gelap, yang akan mengubah pengaturan seluruh sistem dari yang sudah ada.

Hanya itu yang perlu dilakukan pengguna untuk mengaktifkan mode gelap di perangkat yang dijalankan MacOS. Ada juga mode otomatis yang lebih bermanfaat bagi mereka yang suka mengotomatisasi sesuatu.

Mode otomatis secara otomatis beralih antara mode terang dan gelap berdasarkan pengaturan waktu lokal.

Mode gelap berguna dalam kondisi tertentu, yang menjadi alasan utama penambahannya. Biasanya, baik MacBook dan iMac hadir dengan pengaturan cahaya, tetapi beberapa mengeluh karena terlalu mengganggu.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di macOS untuk MacBook dan iMac
image source youtube.com

Nada yang lebih gelap dari mode gelap memungkinkan pengguna untuk lebih berkonsentrasi pada pekerjaan mereka. Karena ini mencakup seluruh sistem, mengaktifkannya dari preferensi sistem memungkinkannya secara otomatis di semua aplikasi pihak pertama.

Selain itu, beberapa aplikasi pihak ketiga menawarkan dukungan untuk mode gelap, memberikan lebih banyak kenyamanan.

Kesimpulan

Pengguna macOS juga dapat memilih untuk memadukan keduanya. Meskipun mereka dapat mengaktifkan mode gelap, mereka dapat memilih mode terang di beberapa aplikasi jika mereka ingin mempertahankan kulit putih.

Mode Gelap di macos ini dapat dilakukan dari pengaturan dalam aplikasi untuk masing-masing aplikasi. Hal ini memungkinkan ko-eksistensi kedua mode sesuai dengan kebutuhan pengguna.

By AppsJog