Tips Praktis Cara Mengatur dan Mengoptimalkan Apple Watch

Kami memiliki saran tentang cara mengatur dan mengoptimalkan Apple Watch mulai dari menyesuaikan tampilan jam hingga menyiapkan deteksi jatuh. Jika Kalian memiliki iPhone, Kalian mungkin sudah memiliki Apple Watch. Wearable khas Apple adalah jam tangan pintar terlaris di dunia, terlepas dari kenyataan bahwa Kalian masih memerlukan iPhone untuk menggunakannya dan masa pakai baterai hampir tidak bertahan sehari. Ada banyak alasan bagus untuk itu: Ini terintegrasi dengan mulus di seluruh perangkat Apple lainnya, melacak rangkaian metrik kesehatan dan kebugaran yang kuat, dan berfungsi dengan semua aplikasi penting Kalian. Ini membantu bahwa itu datang dalam beragam warna yang indah juga.

Terlambat untuk hal tersebut? Tidak masalah. Jika Kalian baru saja memesan Apple Watch SE midrange Kalian atau memilih Seri 7 sebelum Seri 8, Kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan aksesori pergelangan tangan baru Kalian yang mengkilap. Inilah panduan kami untuk membantu Kalian memulai. Setelah Kalian menyesuaikan jam tangan Kalian, jangan lupa untuk memilih beberapa aksesori Apple Watch untuk digunakan.

Mengatur Apple Watch Kalian

Jika Kalian membeli Apple Watch baru, Kalian memerlukan iPhone yang dapat menjalankan iOS 15 atau lebih baru. Kalian dapat memeriksa versi yang Kalian gunakan dengan mengetuk Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Di sini, Kalian juga dapat melihat apakah ada pembaruan yang menunggu Kalian. IPhone 6S atau yang lebih baru harus berfungsi dengan Apple Watch apa pun. Pastikan Bluetooth diaktifkan dan Kalian terhubung ke Wi-Fi.

Cara Mengatur dan Mengoptimalkan Apple Watch
image source youtube.com

Selanjutnya, nyalakan Apple Watch Kalian dengan menekan dan menahan tombol sisi datar. Logo Apple akan muncul. Kalian akan diminta untuk menggunakan iPhone untuk mengatur Apple Watch baru Kalian. Dari sini, Kalian dapat memilih apakah Kalian menyetel jam untuk diri sendiri atau untuk anggota keluarga. Kalian juga akan ditanya apakah Kalian sedang mengatur Apple Watch baru, atau apakah Kalian ingin memulihkan pengaturan Kalian dari Apple Watch lama dari cadangan.

Arloji akan menanyakan apakah Kalian ingin masuk dengan ID Apple dan apakah Kalian ingin membuat PIN. Kalian dapat melewati salah satu dari ini untuk saat ini, tetapi Kalian mungkin memerlukan ID Apple untuk aplikasi tertentu dan Kalian pasti memerlukan PIN untuk menggunakan Apple Pay. Jika Kalian memilih untuk melewati langkah-langkah ini, Kalian selalu dapat masuk ke aplikasi Watch untuk melakukannya di lain waktu. Kalian juga selalu dapat memilih aplikasi Kalian nanti. Tunggu hingga Arloji Kalian disinkronkan dan kemudian Kalian siap untuk pergi.

Cara Menggunakan Apple Watch

Jam tangan Kalian menyala. Selamat! Apakah ada titik merah di bagian atas jam tangan Kalian? Seseorang telah mengirimi Kalian pesan. Geser ke bawah untuk memeriksa notifikasi Kalian. Geser ke atas untuk melihat Pusat Kontrol, tempat Kalian dapat memeriksa masa pakai baterai, klik Jangan Ganggu, Mode Pesawat, dan tombol Kunci Air saat Kalian melompat ke kolam (meskipun ini tidak perlu). 

Tekan mahkota digital (kenop di sebelah kanan jam tangan) untuk melihat aplikasi Kalian. Tekan dan tahan untuk mengaktifkan Siri, atau cukup ucapkan “Hey Siri.” Terakhir tekan tombol samping di bawah mahkota untuk melihat aplikasi terbaru Kalian, dan tahan untuk mengirim SOS Darurat atau matikan jam tangan.

Menyesuaikan Tampilan Jam, Komplikasi, dan Tali

Setelah Kalian mengetahui cara menggunakan Apple Watch, hal pertama yang mungkin ingin Kalian lakukan adalah menyesuaikan tampilan jam. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menyentuh dan menahan tampilan jam default, lalu geser ke kiri untuk menambahkan tampilan baru ke jam tangan Kalian. 

Tidak seperti smartwatch Android, Apple tidak mengizinkan Kalian membuat tampilan jam pihak ketiga. Namun, ada banyak pilihan, dan sekarang Kalian juga dapat menambahkan komplikasi pihak ketiga. Wajah seperti Contour memaksimalkan ukuran tampilan yang lebih besar dengan menekan angka jam keatas semua sampai ke bezel. Namun, cara favorit saya untuk memanfaatkan layar besar pada Seri 7 adalah Potret wajah

Kalian dapat mengedit tampilan jam langsung dari jam tangan, namun lebih mudah untuk memilih dan mengeditnya di aplikasi Watch di iPhone. Klik Galeri Wajah di bagian bawah. Pilih Potret, lalu pilih foto Kalian. Foto akan dipotong dan fokus pada orang-orang di dalamnya. Komplikasi Kalian, seperti tanggal dan waktu, akan dengan cerdik mengintegrasikan diri mereka ke dalam potret, mengintip dari belakang kepala subjek atau di sekitar wajah mereka. Kalian dapat memilih komplikasi yang Kalian inginkan, seperti tanggal atau waktu, atau bahkan memilih filter warna monokrom. Setelah Kalian mengaturnya sesuai keinginan Kalian, klik Setel sebagai Tampilan Jam Saat Ini.

Tips Praktis Cara Mengatur dan Mengoptimalkan Apple Watch

Jika Kalian orang yang lebih praktis, Kalian dapat mengatur wajah Kalian ke Siri untuk melihat tugas Kalian sepanjang hari. Atau jika Kalian kurang praktis, Kalian dapat melakukan sesuatu yang hanya dilakukan oleh pembunuh berantai, seperti menyetel tampilan jam ke Memoji. Kalian juga dapat menambah ukuran teks dengan membuka Pengaturan pada jam tangan (ikon roda gigi abu-abu), mengetuk Tampilan & Kecerahan, lalu menggulir dengan mahkota digital untuk menambah atau mengurangi ukuran teks. 

Tali di Apple Watch Kalian sama pentingnya untuk disesuaikan dengan tampilan jam. Sayangnya, Apple memiliki sistem berpemilik, jadi Kalian tidak bisa menggunakan tali apa pun untuk Apple Watch. Mereka mudah untuk diganti—klik tombol di sisi belakang jam tangan untuk melepaskan talinya.kami Aksesori Apple Watch Terbaik memiliki beberapa rekomendasi jika Kalian tidak tahu harus mulai dari mana. 

Cara Mengaktifkan Fitur Kesehatan di Apple Watch

Alasan utama membeli Apple Watch adalah karena Apple Watch merupakan salah satu pelacak kebugaran terbaik. Permainan cincin aktivitas milik Apple—di mana Kalian bergerak, berolahraga, dan berdiri untuk menutup masing-masing dari tiga cincin di jam tangan—membuat ketagihan dan telah mengakibatkan banyak pengguna Apple Watch berbaris berputar-putar di sekitar pulau dapur mereka larut malam. Ini terintegrasi dengan platform kebugaran berlangganan Apple Fitness+, dan pembaruan WatchOS terbaru mencakup banyak fitur baru yang secara khusus ramah lari dan triathlon.

Tetapi jika Kalian baru memulai perjalanan kebugaran Kalian, hal pertama yang perlu Kalian lakukan adalah menyiapkan SOS Darurat, Deteksi Jatuh, dan Notifikasi Irama Tidak Teratur. Buka aplikasi Kesehatan di iPhone Kalian. Klik pada gambar profil Kalian dan kemudian ID Medis. Klik Edit untuk menambahkan kontak darurat Kalian. Untuk menggunakan SOS Darurat, tahan tombol samping jam tangan Kalian hingga tiga tombol geser geser muncul: Matikan, ID Medis, atau SOS Darurat. Jika Kalian memilih SOS, Apple memberitahu layanan darurat terdekat dan mengirimkan lokasi Kalian saat ini kepada mereka. Ingat, ini hanya berfungsi jika jam tangan Kalian memiliki layanan seluler. Jika tidak, Kalian memerlukan ponsel di dekat Kalian.

Untuk mengatur deteksi jatuh, buka aplikasi Watch, ketuk SOS Darurat dan aktifkan Deteksi Jatuh. Kalian dapat memilih apakah Kalian ingin arloji mendeteksi jatuh Kalian sepanjang waktu, atau hanya selama berolahraga. Jika Apple Watch merasakan Kalian terjatuh, ia akan menanyakan apakah Kalian ingin menghubungi layanan darurat. Untuk mengaktifkan pemberitahuan irama jantung yang tidak teratur, atau memperingatkan jika detak jantung Kalian terlalu lambat atau terlalu cepat, buka Pengaturan di jam tangan Kalian, lalu Jantung.

Tentukan Tujuan Aktivitas – Cara Mengatur dan Mengoptimalkan Apple Watch

Tips Praktis Cara Mengatur dan Mengoptimalkan Apple Watch
image source youtube.com

Hal berikutnya yang mungkin ingin Kalian lakukan adalah mengotak-atik tujuan cincin aktivitas Kalian. Untuk melakukannya, buka Aktivitas di Apple Watch Kalian. Gulir ke bawah untuk memilih Ubah Sasaran. Kalian kemudian dapat mencentang tujuan Bergerak Kalian untuk membakar lebih banyak atau lebih sedikit kalori; tujuan Latihan Kalian untuk berolahraga selama lebih banyak atau lebih sedikit menit per hari; dan sasaran Stand Kalian menjadi lebih atau kurang dari 12 jam default.

Mungkin Kalian mendapatkan Apple Watch karena ingin menggunakan Fitness+, karena Kalian tidak dapat menggunakan layanan tanpa Apple Watch. Kalian dapat memilih olahraga di iPhone, iPad, atau Apple TV dan Kalian akan dapat melihat Cincin Aktivitas dan detak jantung di layar. Jika Kalian menggunakan Apple TV, pilih olahraga dengan remote, lalu buka Olahraga di iPhone dan pasangkan dengan kode di layar. 

Untuk memulai olahraga dengan atau tanpa Fitness+, buka Olahraga dan ketuk olahraga yang Kalian inginkan. Kalian juga dapat menggeser ke bawah dan Tambahkan Latihan jika Kalian tidak melihat latihan pilihan Kalian di layar. Kalian juga dapat berbagi latihan dan pencapaian dengan teman-teman Kalian di aplikasi. 

Cara Memanfaatkan Aplikasi dan Notifikasi di Apple Watch

Saya harus menjelaskan kepada Kalian: Saya tidak dapat memberitahu Kalian bagaimana Kalian akan menggunakan Apple Watch. Misalnya, saya menggunakan milik saya terutama untuk mengatur timer untuk memasak, memeriksa teks saya, dan berolahraga, jadi saya telah mengatur aplikasi dan notifikasi saya ke minimum. Ini bukan berarti jam tangan saya tidak bekerja keras, karena saya sering mendapatkan petunjuk arah belokan demi belokan di Maps saat merekam latihan Siklus Luar Ruangan, mendengarkan Podcast, dan memeriksa Pesan secara bersamaan. 

Namun, jika Kalian menggunakan milik Kalian untuk menjalankan tugas, Kalian mungkin ingin Notes memeriksa daftar belanjaan Kalian. Jika Kalian sering melakukan pekerjaan lapangan, Kalian mungkin sering menggunakan Memo Suara dan Remote Kamera . Beberapa aplikasi juga terlihat bagus di jam tangan; lain, tidak terlalu banyak. Ini akan membutuhkan beberapa eksperimen. 

Cara Memilah dan Memilih Aplikasi di Apple Watch

Untuk memilah dan memilih aplikasi mana yang akan diletakkan di jam tangan Kalian, buka Watch di ponsel Kalian dan pilih Umum. Nonaktifkan Penginstalan Aplikasi Otomatis. Kembali ke Jam Tangan Saya, dan gulir daftar aplikasi yang tersedia di ponsel Kalian untuk memilih dan memilih. Mungkin cara termudah untuk menghapus aplikasi di Apple Watch adalah dengan menekan mahkota digital, ketuk dan tahan layar, lalu ketuk Edit Aplikasi dan hapus yang tidak Kalian gunakan. Ini juga bagaimana Kalian dapat mengubah tampilan laci aplikasi—jika kluster aplikasi terlalu membingungkan, ketuk Tampilan Daftar untuk melihat semua aplikasi Kalian dalam daftar berdasarkan abjad. 

Untuk mengelola notifikasi, buka aplikasi Watch dan gulir ke masing-masing aplikasi. Klik pada aplikasi untuk mengizinkan notifikasi, mematikannya, atau mengelompokkannya. Setiap aplikasi memiliki kumpulan pengaturan notifikasinya sendiri—misalnya, dengan beberapa aplikasi. Kalian mungkin hanya memiliki opsi untuk mencerminkan iPhone Kalian. Jadi Kalian harus mengelolanya satu per satu (atau Kalian dapat menghapus semuanya).

Saat Kalian menggunakan Apple Watch Kalian, Kalian mungkin akan menemukan beberapa cara kebetulan bahwa perangkat iOS Kalian bekerja sama. Misalnya, Kalian dapat menggunakan ID Wajah untuk membuka kunci Apple Watch. Anak saya yang berusia 7 tahun suka menggunakan Digital Touch untuk mengirim gambar teks ke orang-orang acak dalam teks saya, untuk beberapa alasan. Untuk mengawasi ide-ide baru, saya sarankan untuk secara teratur memeriksa Tips di jam tangan Kalian. Biasanya akan ada sesuatu yang baru untuk dicoba—dan mungkin sesuatu yang Kalian sukai. Itulah tips dan trik cara mengatur dan mengoptimalkan Apple Watch Kalian.

By AppsJog