Tutorial Cara Mengubah Nama AirDrop Kalian di iPhone, iPad, dan Mac

Pelajari cara mengubah nama AirDrop Kalian di iPhone, iPad, dan Mac, serta apa yang harus dilakukan jika perangkat Kalian tidak menampilkan nama AirDrop baru.

AirDrop adalah fitur yang sangat berguna dan aman yang memungkinkan pertukaran file dan data secara instan antar perangkat Apple. Ini cepat dan memerlukan beberapa langkah untuk menyiapkan, dan mungkin yang paling penting, itu tidak menurunkan kualitas media apa pun yang dikirim.

Nama default perangkat Kalian adalah iPhone atau iPad, dan itu sama dengan nama AirDrop Kalian. Setiap kali seseorang ingin mengirim file ke perangkat Kalian, mereka harus memilih nama AirDrop Kalian di layar mereka dari daftar perangkat terdekat yang potensial. Ini bisa menjadi masalah terutama ketika ada pengguna perangkat Apple lain di sekitar Kalian dengan nama AirDrop default yang sama yang memadati Kalian sendiri.

Jadi sebelum mencoba menggunakan AirDrop, penting untuk memiliki nama yang mudah dikenali. Nama yang unik akan memudahkan Kalian untuk mengenali Kalian dari banyak ID Apple lainnya yang dapat dipilih, yang pada gilirannya dapat membantu menghindari pemindahan file ke pihak yang tidak diinginkan.

Cara Mengubah Nama AirDrop Kalian di iPhone, iPad, dan Mac
image source youtube.com

Yang Kalian Perlukan

Untuk mengubah nama AirDrop, Kalian perlu mengubah nama perangkat Apple Kalian. Pertama, pastikan perangkat Apple Kalian kompatibel dengan AirDrop. AirDrop tersedia di iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 7 atau lebih baru, dan didukung oleh Mac dan MacBook yang dirilis pada 2012 atau lebih baru yang menjalankan setidaknya OS X Yosemite.

Kalian juga harus memastikan Kalian menggunakan versi terbaru dari perangkat lunak. Versi baru sistem operasi terkadang dapat menyebabkan masalah kompatibilitas.

Untuk memeriksa pembaruan, buka pengaturan dari layar awal Kalian, lalu pilih Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Jika ada versi sistem operasi yang lebih baru, klik unduh, dan instal.

Cara Mengubah Nama AirDrop Kalian di iPhone

Mengubah nama AirDrop Kalian di iPhone itu sederhana. Dari layar beranda, pilih aplikasi Pengaturan, lalu ketuk Umum > Tentang. Di bagian atas layar, Kalian akan melihat nama perangkat Kalian. Ketuk di atasnya.

Hapus nama lama, dan ketik apa pun yang Kalian inginkan. Kemudian, ketuk Selesai untuk mengganti nama perangkat Kalian.

Nama perangkat Kalian, dan dengan demikian nama AirDrop Kalian, sekarang harus diubah, dan Kalian dapat kembali dan menutup aplikasi Pengaturan.

Cara Mengubah Nama AirDrop Kalian di iPad

Untuk mengubah nama AirDrop Kalian di iPad, buka aplikasi Pengaturan, dan dari panel kiri, ketuk Umum. Di panel kanan, ketuk Tentang, dan di bagian atas layar, Kalian akan melihat nama iPad Kalian. Klik di atasnya.

Hapus nama default, dan ketik nama baru yang Kalian inginkan. Ketuk Selesai, dan nama iPad Kalian berubah. Kembali dan tutup aplikasi Pengaturan.

Cara Mengubah Nama AirDrop Kalian di Mac

Langkah-langkah untuk mengatur atau mengubah nama AirDrop Kalian di Mac sama cepat dan mudahnya seperti di iPhone atau iPad. Klik logo Apple di sudut kiri atas layar, dan pilih System Preference.

Dari pengaturan sistem, klik Berbagi. Disini, Kalian akan melihat nama komputer Kalian. Hapus nama lama, dan ketik nama baru Kalian. Klik tombol kembali, dan nama AirDrop Kalian akan berubah.

Apa yang harus dilakukan jika perangkat Kalian tidak menampilkan nama AirDrop baru

Tutorial Cara Mengubah Nama AirDrop Kalian di iPhone, iPad, dan Mac
image source youtube.com

Dalam beberapa kasus, Kalian mungkin memperhatikan bahwa nama yang baru diperbarui tidak muncul bahkan setelah mengikuti semua langkah. Dalam hal ini, coba lakukan langkah-langkah itu lagi untuk memastikan Kalian melakukannya dengan benar.

Jika nama tidak diperbarui, pastikan perangkat Kalian menjalankan perangkat lunak AirDrop versi terbaru. Kalian dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Setelah Kalian memperbarui perangkat lunak, ikuti langkah-langkahnya lagi, tetapi beri nama perangkat yang sama sekali berbeda, dan lihat apa yang terjadi.

Jika nama masih belum diperbarui, coba matikan perangkat Kalian lalu hidupkan kembali segera setelah mengganti nama. Ponsel Kalian akan restart, dan nama AirDrop baru harus diperbarui.

Sekarang, ketika pengguna Apple lain mencoba mengirim sesuatu ke perangkat Kalian, mereka akan melihat nama AirDrop baru yang Kalian buat. Kalian bahkan dapat menambahkan gambar profil yang akan ditampilkan di samping nama AirDrop Kalian dengan mengetuk Tambah Foto.

Siap untuk Mulai Berbagi?

AirDrop bisa sangat berguna untuk berbagi file antar perangkat Apple. Tapi, itu hanya jika Kalian dapat membedakan milik Kalian dari banyak pengguna Apple yang mungkin memiliki nama AirDrop default yang sama di sekitar Kalian.

Ikuti langkah-langkah di atas untuk mengubah nama AirDrop Kalian menjadi sesuatu yang unik untuk memastikan semua file yang ingin Kalian transfer masuk ke perangkat yang benar.

By AppsJog