Inilah Fitur iOS 16.2 Teratas Dari Update Apple

Fitur iOS 16.2: Apple sekarang meluncurkan pembaruan iOS 16.2 untuk semua pengguna bersama dengan iPadOS 16.2 dan macOS Ventura 13.1. Versi baru menghadirkan fitur seperti enkripsi yang ditingkatkan untuk data iCloud, Aktivitas Langsung di Layar Utama, antara lain fitur karaoke baru untuk Apple Music. Selain itu, Apple juga meluncurkan aplikasi papan tulis kolaboratif Freeform.

Berikut daftar semua hal yang akan Kalian alami dengan iOS 16.2.

Enkripsi Ujung ke Ujung untuk Data iCloud

Secara historis, Apple telah mengenkripsi data sensitif seperti kata sandi sambil menyimpannya di iCloud. Sekarang perusahaan meluncurkan enkripsi end-to-end untuk sebagian besar data dengan mode Perlindungan Data Lanjutan yang baru. Email, kontak, dan acara kalender tidak dienkripsi ujung ke ujung, karena layanan tersebut didasarkan pada protokol standar yang tidak dienkripsi. Jika Kalian mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan, artinya hanya Kalian yang dapat mengakses data perangkat Kalian dengan mengautentikasi identitas Kalian pada perangkat terpercaya seperti iPhone atau Mac. Jika ada orang lain yang mencoba mendekripsi data — termasuk Apple — kemungkinan besar mereka akan menemukan omong kosong.

Apple Advanced Security
image source apple.com

Kalian tidak boleh bingung dengan Lockdown Mode, yang mencegah ancaman seperti serangan spyware tingkat pemerintah terhadap jurnalis, aktivis, dan pembela hak asasi manusia.

Dengan peluncuran iOS 16.2 ini, semua pengguna yang berbasis di A.S. akan dapat mengamankan data mereka dengan enkripsi. Perusahaan mengatakan bahwa peluncuran yang lebih luas diharapkan tahun depan. Pada tahap ini, mode Perlindungan Data Tingkat Lanjut akan melindungi hal-hal seperti cadangan perangkat dan pesan, pengingat, Penanda Safari, Catatan, foto, dan memo suara.

Mode Karaoke Apple Musik – Fitur iOS 16.2

Sementara Spotify Wrapped adalah acara akhir tahun yang banyak dicari, mode karaoke Apple Music bisa menjadi fitur menyenangkan dari pesta rumahan sepanjang tahun. Fitur yang disebut Apple Music Sing ini akan tersedia untuk semua pengguna dengan iPhone 11 ke atas, bersama dengan iPad dan Apple TV.

Mode Karaoke Apple Musik Pada Update Fitur iOS 16.2
image source apple.com

Apple menggunakan kombinasi lirik waktu nyata yang disempurnakan yang disinkronkan untuk karaoke dan pembelajaran mesin di perangkat untuk memisahkan vokal dari trek musik. Itu juga memisahkan dan menyoroti vokal latar untuk pengalaman grup yang lebih baik. Perusahaan mengatakan bahwa saat peluncuran, fitur ini akan tersedia untuk 80% teratas dari lagu yang paling banyak diputar dengan lebih banyak lagu ditambahkan di sepanjang jalan.

Baca Juga: iOS 16.2 Fitur iPhone Baru yang Menakjubkan Tiba

Selama berbulan-bulan,pengguna memiliki tutul Fitur karaoke Spotify sendiri dalam pengujian. Tetapi perusahaan tidak pernah secara resmi mengonfirmasi peluncuran apa pun. Sekarang Apple Music telah menyediakan fitur ini untuk penggunanya, Spotify akan menekan untuk meluncurkannya di layanannya.

Aplikasi Bentuk Bebas

Apple pertama kali memperkenalkan Freeform sebagai papan tulis digital untuk ekosistemnya sendiri selama Worldwide Developer Conference (WWDC) pada bulan Juni. Bulan lalu,kami mempratinjau aplikasi, yang tersedia melalui versi beta iOS 16.2, iPadOS 16.2, dan macOS 13.1.

Aplikasi Bentuk Bebas atau Freeform Sebagai Papan Tulis Digital
image source apple.com

Aplikasi ini mudah digunakan: ini hanyalah papan tanpa batas tempat Kalian dapat menggambar objek dan garis, menyisipkan media, melampirkan dokumen atau catatan, dan membuat anotasi. Ada juga elemen kolaboratif di dalamnya, tetapi itu mengharuskan semua orang menggunakan perangkat Apple.

Produk di ruang papan tulis digital cukup berharga. Bulan lalu, Adobe mengakuisisi Figma dengan harga $20 miliar. Awal tahun ini, Miro mengumpulkan $400 juta dengan penilaian $17,5 miliar. Meskipun Apple saat ini tidak bersaing untuk konsumen perusahaan atau desainer profesional, Apple ingin menarik perhatian para pengotak biasa yang mungkin ingin memilih Freeform daripada alat lainnya.

Batasan AirDrop – Fitur iOS 16.2

Apple mengubah pengaturan AirDrop di China dengan pembaruan iOS 16.1.1. Jika Kalian mengonfigurasi AirDrop sehingga Kalian mendapatkan permintaan dari “Semua Orang”, waktu terbatas hingga 10 menit. Sekarang perusahaan mengaktifkan fitur ini untuk semua pengguna dengan pembaruan iOS 16.2. Setelah 10 menit, pengaturan untuk AirDrop kembali ke “Hanya Kontak” dan Kalian perlu mengubahnya secara manual ke “Semua Orang” setiap saat.

Pembaruan Pada Fitur Aktivitas Langsung

Aktivitas Langsung adalah widget Layar Kunci dan Layar Utama yang dapat diperbarui dengan info waktu nyata. Mereka diluncurkan dengan pembaruan iOS 16.1. Dengan iOS 16.2, Apple memperkenalkan pembaruan skor Olahraga melalui aplikasi Apple TV. Pengguna yang berbasis di AS dan Kanada akan mendapatkan akses ke skor untuk game dari NBA, Liga Utama Inggris, dan MLB. Sementara itu, pengguna di Australia, Brasil, Jepang, Meksiko, Inggris Raya, dan Korea Selatan akan mendapatkan akses ke skor MLB melalui Aktivitas Langsung.

Bocoran Lainnya

  • Pengguna iPhone di India akan dapat menggunakan 5G di area yang memenuhi syarat di jaringan Reliance Jio dengan pembaruan ini.
  • Aplikasi Cuaca akan memiliki bagian berita khusus untuk menampilkan berita lokal kepada Kalian.
  • Apple juga menambahkan widget Layar Utama untuk Tidur. Widget ini memberitahu Kalian tentang sesi dan tahapan terkini. Ini juga memungkinkan Kalian dengan cepat melihat rencana pengobatan Kalian.

Pembaruan fitur iOS 16.2 diluncurkan ke semua pengguna dengan iPhone 8 atau lebih tinggi, mulai hari ini.

By AppsJog