Fitur iPhone yang Kurang Dikenal Terlihat Seperti Trik Sulap

Tidak, Siri tidak akan merespons “Abracadabra”, tetapi akan, percaya atau tidak, meluncurkan browser Apple jika Kalian mengatakan, “Accio, Safari!” Memerintahkan iPhone Kalian untuk membuka aplikasi dengan mantra Harry Potter bukan satu-satunya tindakan keren dan ajaib yang dapat dilakukan perangkat iOS Kalian. Sebenarnya, saya memiliki empat trik iPhone yang kurang diketahui yang akan membuat Kalian merasa seperti siswa Hogwarts yang menggunakan tongkat sihir.

Beberapa fitur ini membingungkan, membuat Kalian bertanya-tanya bagaimana para insinyur perangkat lunak Apple berhasil meluncurkan prestasi menakjubkan seperti itu. Yang lain memerlukan beberapa pemrograman di pihak Kalian, tetapi begitu Kalian mengatur fitur, penonton akan terpana dan curiga anak didik David Blaine ada di tengah-tengah mereka. 

Aku tidak akan membuatmu menunggu! Lihat fitur di bawah ini untuk mengaktifkan Houdini Kalian hanya dengan iPhone.

1. Meneriakkan perintah ke Siri menggunakan mantra ‘Harry Potter’ – fitur iPhone

Mengapa membuang-buang napas dengan berteriak, “Hai Siri, nyalakan ‘Jangan Ganggu'” ketika Kalian dapat menuntut perdamaian dengan menyatakan “Hai Siri, Silencio!”? Kalian mungkin menarik pandangan kesal saat Kalian dengan kutu buku meminta bantuan Siri dengan perintah bertema Harry Potter, tapi siapa yang peduli? Mereka mungkin Slytherin. Atau lebih buruk lagi, muggle.

Berikut adalah enam mantra lain yang akan memicu Siri untuk melakukan suatu tindakan:

  •  Hey Siri, Lumos – menyalakan senter iPhone Kalian 
  •  Hey Siri, Nox – mematikan senter iPhone Kalian 
  •  Hey Siri, Lumos Maxima – nyalakan senter ponsel Kalian dan tingkatkan kecerahan layar Kalian maksimal 
  •  Hey Siri, Muffliato – kecilkan volume 
  •  Hey Siri, Sonorus – tambah volume 
  •  Hey Siri, Homenum Revelio – mengungkapkan lokasi kontak dekat Kalian 

2. ‘Salin dan tempel’ foto dari satu iPhone ke iPhone lainnya hanya dengan menjepitnya 

Terima kasih khusus kepada YouTuber Ians Tech ini kepada para pengikutnya spektakuler fitur iOS Kalian yang sebenarnya dapat mentransfer foto dari satu perangkat iOS ke perangkat iOS lainnya hanya dengan menggunakan gerakan mencubit.

“Terkadang, dia tidak mau melakukannya!” Ians Tech berkomentar. Itu karena ada teknik khusus untuk menyalin dan menempel konten – tolong jangan pegang di layar mau tak mau. Sebelum Kalian memulai trik ini, pastikan Handoff diaktifkan untuk kedua perangkat. Buka Pengaturan > Umum > AirPlay & Handoff. 

Juga, jangan lupa untuk mengaktifkan Bluetooth! Dan akhirnya, kedua perangkat harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.

1. Buka aplikasi Foto dan salin gambar dengan menjepit jari Kalian dengan tiga jari.

2. Di perangkat iOS lainnya, Kalian dapat menempelkan gambar dengan menjepit jari Kalian dengan tiga jari.

3. Voila! Gambar Kalian dari perangkat pertama akan tampak ajaib muncul di perangkat kedua.

Teknik ini juga dapat digunakan dengan perangkat iPad dan Mac. Misalnya, Kalian dapat mentransfer foto dari iPhone 13 ke M2 MacBook Air dengan fitur ini.

3. Atur iPhone Kalian untuk membaca teks untuk Kalian – dengan pengontrol di layar yang praktis.

Alih-alih menyipitkan mata untuk membaca artikel berita, Kalian dapat memprogram iPhone untuk membacanya untuk Kalian. Sebagai ceri di atas, pengguna bahkan dapat membuat pengontrol di layar muncul, memungkinkan mereka untuk menjeda proses text-to-speech – atau bahkan melompat ke depan. 

1. Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Konten Lisan.

2. Beralih pada Pilihan Bicara dan Layar Bicara.

3. Pastikan “Pengontrol Bicara” diaktifkan.

4. Sekarang, saatnya untuk mengujinya! Klik di sini untuk meluncurkan ulasan Laptop Mag. 

5. Ketuk ikon berbentuk V di sisi layar untuk meluncurkan pengontrol.

6. Tekan play dan Kalian akan mendengar suara membaca review.

4. Izinkan Siri untuk membuka kunci iPhone Kalian untuk Kalian dengan kata sandi vokal

Kredit untuk trik fitur iPhone ini diberikan kepada TikToker @hardreset.info. Jika Kalian malas seperti saya, sehingga bahkan membuka kunci perangkat Kalian melalui kode sandi menjadi tugas, Kalian dapat meminta Siri untuk melakukannya untuk Kalian. Anehnya, @hardreset.info menggunakan lipstik untuk trik ini, tapi mungkin ada metode untuk kegilaannya? Perlu dicatat bahwa fitur ini terbaik untuk pengguna yang lemah dengan keamanan. 

1. Untuk trik ini, yuk follow @hardreset.info. Kata sandinya adalah 2, 5, 2, 5, 2, 5. Dia mencatat dimana jari-jarinya jatuh pada keypad kode sandi dengan menandai noda pada layar dengan lipstik. Ikuti prosedur yang sama untuk kode sandi Kalian (tapi, sebaiknya gunakan stiker saja).

2. Selanjutnya, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Kontrol Suara 

3. Arahkan ke Kustomisasi Perintah > Buat Perintah Baru.

4. Di bawah “Frase”, masukkan kata sandi vokal yang ingin Kalian gunakan. Mungkin “Buka Wijen”? 

5. Ketuk Tindakan > Jalankan Gerakan Kustom.

6. Ketuk tanda di layar, apakah itu lipstik atau stiker, seolah-olah Kalian membuka kunci ponsel melalui layar kode sandi. Ketuk Simpan.

7. Sekarang, setiap kali Kalian mengucapkan kata sandi baru Kalian (misalnya, “Buka Wijen”), iPhone Kalian akan terbuka seperti sulap. Tentu Kalian dapat menghapus petunjuk kode sandi sama sekali jika Kalian tidak ingin berurusan dengannya, tetapi di mana kesenangannya?

5. Pindai konten ‘kehidupan nyata’ ke dalam teks digital dalam sekejap pada fitur iPhone

Mungkin Kalian ingin menyalin permata menarik dari buku swadaya ke dalam aplikasi Notes sehingga Kalian dapat meninjaunya secara teratur. Kalian mungkin cenderung hanya melihat paragraf dan mengetiknya di aplikasi Notes, tapi jangan repot-repot! Ada cara yang lebih mudah. 

1. Buka aplikasi Catatan.

2. Luncurkan catatan baru.

3. Ketuk di mana saja di ruang terbuka.

4. Ikon dengan dua tanda kurung mengapit tiga garis horizontal akan muncul. Ketuk di atasnya.

5. Jendela bidik akan muncul. Setelah Kalian membingkai paragraf dengan benar, ketuk “Sisipkan.”

6. Voila! Sama seperti itu, teks kehidupan nyata akan muncul dalam bentuk digital di aplikasi Notes.

By AppsJog