Action Button di Apple Watch Ultra Berfungsi untuk Mengatur Shortcut

Jam tangan pintar lainnya memungkinkan Kalian memprogram hotkey, tetapi Action Button di Apple Watch Ultra juga dapat memicu Pintasan khusus.

Bagi saya, bagian terburuk dari berlari dalam cuaca dingin bukanlah angin yang membekukan, es hitam, atau fakta bahwa wajah saya terasa seperti ditusuk dengan seribu jarum. Ini adalah 10 detik yang dihabiskan untuk menggigil saat jari es saya menavigasi melalui menu untuk meluncurkan latihan Apple Watch. Sepuluh detik tidak banyak, tetapi cukup untuk hawa dingin meresap ke tulang Kalian karena Kalian tidak bergerak. Itulah mengapa saya sangat tertarik dengan Apple Watch Ultra dan salah satu fitur utamanya yang baru: Action Button.

Action Button adalah tombol fisik yang dapat diprogram yang eksklusif untuk Ultra. Tidak seperti mahkota digital atau tombol samping, tidak ada kode keras untuk melakukan satu hal. Sebaliknya, Kalian dapat memprogramnya untuk melakukan apa pun yang Kalian inginkan. Semacam.

Apple meletakkan tombol di samping jam tangan di seberang mahkota digital, tepat di sebelah kisi-kisi speaker. Dan itu dirancang agar sulit untuk dilewatkan: sangat oranye. Bukan sembarang oranye, juga — ini internasional , yang digunakan oleh industri kedirgantaraan untuk membedakan objek secara visual dari lingkungannya. Ini adalah pilihan yang menyarankan tombol harus menonjol dan dimaksudkan untuk orang-orang petualang.

Fungsi Action Button di Apple Watch Ultra Sangat Menarik untuk Dicoba
image source youtube.com

Dalam kasus saya, saya mengatur Action Button untuk secara otomatis meluncurkan lari interval 3,5 mil khusus. Ini adalah tambahan kecil pada jam tangan, tetapi membuat perbedaan yang nyata. Misalnya, akhir pekan terakhir ini saya memutuskan untuk bangkit dan berlari meskipun cuaca buruk. Meskipun secara teknis suhunya 50 derajat Fahrenheit, hujan dan angin membuatnya terasa setidaknya 10 derajat lebih dingin. Action Button adalah alasan besar mengapa saya tidak berhenti begitu saya keluar dari pintu. Karena menekan Action Button segera memulai latihan, saya tidak punya waktu ekstra 10 detik untuk membuat daftar semua alasan mengapa saya harus pergi di lain hari. Itu bukan waktu yang menyenangkan, tetapi saya lega bahwa saya tetap mengikuti pelatihan saya. Lagi pula, saya akan mengadakan balapan, dan mereka tidak membatalkan balapan karena sedikit hujan.

Saya tidak hanya menghargai bahwa Action Button memecahkan masalah saya yang sangat spesifik, tetapi juga menyenangkan untuk digunakan. Itu terletak rata dengan casing dan tidak terlalu menonjol. Itu bagus, karena membatasi penekanan yang tidak disengaja, dan lekukan di tengah tombol membuatnya lebih mudah ditemukan dengan sentuhan. Saat Kalian menekannya, terdengar bunyi klik yang memuaskan. Biasanya, saya harus memperlambat atau membelok ke sisi jalan untuk menjeda lari dengan benar, melewati interval, atau menandai segmen. Saya tidak perlu melakukannya dengan Action Button, dan ini merupakan perubahan kecepatan yang menyegarkan.

Kalian memiliki sejumlah tindakan prasetel untuk dipilih, tetapi alangkah baiknya jika Kalian dapat menyesuaikan tindakan berdasarkan mode Fokus.
image source theverge.com

Yang terpenting, saya bisa menggunakan Action Button sambil mengenakan sarung tangan lari. Meskipun sarung tangan saya kompatibel dengan layar sentuh, sarung tangan ini tidak terlalu andal saat saya mencoba berinteraksi dengan tampilan jam tangan pintar di tengah jalan. Layar sentuh bagus untuk penggunaan sehari-hari, tetapi mudah digagalkan oleh sarung tangan atau jari yang berkeringat. Tombol fisik berfungsi terlepas dari perlengkapan apa yang Kalian kenakan — alasan utama mengapa atlet cenderung menjadi anggota pembawa kartu Tombol Tim. Agar Ultra menjadi jam tangan kebugaran serbaguna, diperlukan penambahan tombol fisik lainnya.

Meskipun demikian, Action Button tidak revolusioner. Tombol fisik telah ada di jam tangan pintar (dan jam tangan analog) untuk waktu yang sangat lama. Garmins, Polars, Fitbits, dan jam tangan pintar Samsung semuanya memiliki tombol (atau beberapa tombol) untuk menavigasi menu dan hotkey yang dapat diprogram. (Mereka hebat!) Yang menarik tentang Action Button adalah Kalian dapat memprogram tindakan Kalian sendiri di luar prasetel melalui otomatisasi Pintasan Apple. Misalnya, salah satu opsi contoh adalah Pintasan untuk memberitahu semua orang di rapat berikutnya bahwa Kalian terlambat. Saya ragu sebagian besar pengguna akan berusaha, tetapi ini mengisyaratkan Action Button suatu hari nanti bisa sangat dipersonalisasi di luar pelacakan kebugaran dan petualangan.

Ini mengisyaratkan Action Button suatu hari nanti dapat digunakan di luar kebugaran dan bertualang.

Sayangnya, di sinilah Action Button gagal.tidak hanya Pintasan pemrograman membosankan, tetapi menggunakannya dengan Action Button tidak seintuitif mungkin. Secara pribadi, saya akan senang jika Action Button dapat memulai pengatur waktu lima menit, tetapi saya tidak memiliki kesabaran atau keinginan untuk mencoba membuat Pintasan untuk itu. Saya juga akan senang jika Action Button melakukan hal yang berbeda bergantung pada Mode Fokus Kalian. Bayangkan Action Button dengan mulus beralih antara menjatuhkan titik arah selama Fokus Mendaki dan memulai timer di Fokus Memasak. Ini tampak seperti perluasan yang jelas dan alami dari Mode Fokus dan Action Button, tetapi Kalian tidak dapat melakukannya.

Action Button di Apple Watch Ultra Berfungsi untuk Mengatur Shortcut
image source youtube.com

Senang juga melihat lebih banyak aplikasi pihak ketiga menggunakan Action Button. Ada beberapa yang melakukannya, tetapi saat ini Kalian sebagian besar terbatas pada opsi yang disediakan Apple. Meski begitu, Action Button masih cukup berguna sehingga tidak boleh menjadi penjaga gerbang bagi Ultra. Itu harus ditambahkan ke Apple Watch Series 9 dan SE generasi berikutnya, terutama jika Apple menambahkan lebih banyak opsi non-kebugaran.

Bahkan tanpa semua itu, Action Button masih merupakan kontrol tombol fisik yang unik untuk jam tangan pintar. Ini bukan tombol home, juga bukan tombol kembali. Terus terang, itu tidak ada hubungannya dengan menavigasi opsi menu. Pada jam tangan pintar lainnya, hotkey seringkali merupakan fungsi sekunder tombol. Sebaliknya, itulah satu-satunya tujuan Action Button — dan sebagian besar, mudah diprogram dan tidak perlu menghafal beberapa kombo tombol. Ini adalah perbedaan yang halus, tetapi ini adalah jenis yang dapat dengan cepat diubah atau disesuaikan dengan kebutuhan Kalian. Tentu saja, saya berharap Apple menambahkan lebih banyak opsi yang dapat disesuaikan. Tetapi untuk saat ini, saya puas bahwa saya tidak perlu menggigil kedinginan.

By AppsJog