Goodbye iPhone Mini, Welcome iPhone Plus

iPhone Mini: Desas-desus iPhone terbaru memberitahu kami di pihak mana Apple berada dalam perdebatan telepon kecil versus telepon besar. Kami hanya tinggal sehari lagi dari acara ‘Far Out‘ Apple September. Dimana pembuat iPhone diharapkan mengumumkan empat model baru, serangkaian Apple Watch, AirPods Pro 2, dan mungkin satu hal lagi.

Ada banyak rencana perjalanan musim gugur ini, tetapi apa yang tidak akan Kalian temukan di map. Menurut rumor terbaru adalah iPhone mini Apple yang ramah kantong. Mengapa? Lagi pula, baru dua tahun sejak Apple memulai debutnya versi mini-me dari iPhone terlarisnya. Dan perangkat 5,4 inci telah menjadi segalanya yang dirindukan para gadgeteers seluler. Ponsel kecil yang membawa kinerja dan spesifikasi kamera yang sama. sebagai rekan-rekannya yang lebih besar.

iPhone Mini Kini Diganti Dengan iPhone Plus Pada Acara Rilis iPhone 14 Besok
image source youtube.com

Kami Punya Masalah Kecil (Persentase)

Kenyataannya — dan yang paling masuk akal — adalah lini iPhone mini belum terjual sebanyak yang diharapkan Apple. Seperti dilansir Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) pada tahun 2021, iPhone 12 mini mengumpulkan 6% dari penjualan selama periode awal Oktober-November 2022, menjual lebih sedikit dari iPhone SE (2020). 

Penjualan model iPhone di AS pada September 2019 dan Oktober hingga November 2020.
image source zdnet.com

Penjualan model iPhone di AS pada September 2019 dan Oktober hingga November 2020.

Sementara Apple memberikan kesempatan kedua pada saluran telepon kecilnya tahun lalu, iPhone 13 mini berkinerja tidak lebih baik menurut CIRP. Hanya mengamankan 3 % dari total penjualan iPhone masuk ke Maret 2022, dan akhirnya menemukan dirinya di bagian bawah iPhone 13 barel.

Itu tidak berarti bahwa iPhone 12 dan 13 mini bukanlah perangkat yang hebat. Applejogja menemukan kedua unit menguntungkan selama tes dunia nyata dan akhirnya memahkotai yang terakhir sebagai salah satu iPhone terbaik yang dapat dibeli dengan uang. Namun seiring dengan semakin terjalinnya manusia dan teknologi, kebutuhan konsumsi mengutamakan ukuran layar dan masa pakai baterai, dua elemen yang ada di bagian belakang iPhone mini.

Kembalinya iPhone Plus

Masuk ke acara Apple hari Rabu, apa yang seharusnya menjadi iPhone 14 mini diharapkan akan digantikan oleh iPhone 14 Plus 6,7 inci yang lebih besar. Melengkapi jajaran musim gugur di samping iPhone 14 standar, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. (Saya tahu, “Plus,” “Pro,” “Max” — kata-katanya bisa sedikit rumit, tapi kami akan membongkar semuanya setelah semuanya resmi.) 

Pengguna iPhone sebelumnya akan mendapatkan nostalgia dari Ditambah merek; itu adalah pendekatan lama Apple untuk mengklasifikasikan varian iPhone yang lebih besar. Dimulai dengan iPhone 6, sebelum beralih ke label ‘Max’ dengan iPhone 11. 

iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 mini berdampingan dengan latar belakang oranye.
image source zdnet.com

Sementara spesifikasi iPhone 14 Plus tetap di udara, satu hal yang pasti: itu tidak akan menjadi iPhone besar terbaik pada hari peluncuran. Kehormatan itu akan diberikan kepada iPhone 14 Pro Max yang lebih mahal. Sebaliknya, 14 Plus harus berfungsi sebagai entry-level Apple untuk orang-orang yang menginginkan handset berukuran besar. Tetapi tidak memerlukan fitur kamera dan perangkat keras terbaru yang ditawarkan ponsel “Pro”.

Bahkan dengan kenaikan harga yang diharapkan, saya tidak akan terkejut jika Apple menjual lebih banyak unit iPhone 14 Plus daripada iPhone 14 Pro Max. Konsumen jelas menyukai ponsel besar, dan jika mereka bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah, itu adalah resep untuk sukses. Branding Apple adalah ceri di atas.   

Harapan iPhone Mini Tidak Sepenuhnya Hilang 

Masih ada cahaya diujung terowongan bagi para penggemar ponsel kecil. iPhone 12 dan 13 mini, yang tetap tersedia untuk dibeli di Apple Store. Akan menerima pembaruan perangkat lunak dan keamanan masing-masing hingga 2027 dan 2028. Kalian juga dapat mengharapkan Apple untuk membawa suku cadang di toko (dan online) untuk memperbaiki layar, baterai, dan lainnya. Ada juga iPhone SE yang lebih murah (2022), jika Kalian bisa hidup dengan desain kuno. Heck, Tim Cook bahkan mungkin melemparkan kita bola kurva, mengungkap iPhone 14 mini besok, dan membuat saya memakan kata-kata saya.

By AppsJog