iPad OLED Pertama Yang Diharapkan Menggunakan Layar Hybrid

Masih belum terlihat jelas kapan tepatnya kita dapat melihat iPad OLED yang pertama; perkiraan baru-baru ini berkisar antara 2023 hingga 2026. Tetapi laporan rantai pasokan baru hari ini menunjukkan bahwa Apple khawatir bahwa jenis OLED yang digunakan di Apple Watch dan iPhone mungkin tidak sesuai dengan iPad.

Secara khusus, ada kekhawatiran bahwa panel OLED mirip iPhone dapat menunjukkan lengkungan yang terlihat jika digunakan untuk layar yang lebih besar dari sekitar 10 inch …

iPhone Menggunakan OLED Film Poliamida Fleksibel

Layar OLED pertama adalah yang kaku, dengan substrat kaca. Saat ini, sebagian besar smartphone – termasuk iPhone – menggunakan film poliamida sebagai pengganti kaca.

Film poliamida menawarkan sejumlah keunggulan signifikan dibandingkan kaca. Ini juga termasuk biaya yang lebih rendah, proses produksi yang lebih mudah, ringan, dan fleksibel.

iPad OLED Pertama Diharapkan Menggunakan Layar Hybrid Untuk Menghindari Lengkungan
image source youtube.com

Meskipun kami menganggap OLED fleksibel berguna untuk layar melengkung dan lipat, itu juga memungkinkan bezel ultra tipis yang terlihat pada iPhone modern. Layar melampaui area yang terlihat, dan melengkung kembali ke dalam casing, menyembunyikan area tepi yang tidak dapat digunakan.

iPad OLED Pertama Yang Diharapkan Menggunakan Layar Hybrid

Layar OLED fleksibel memang memiliki satu kelemahan, namun: Mereka tidak menskalakan dengan baik ke layar yang lebih besar. Secara khusus, bagian dari proses produksi dapat membuat sejumlah kecil lengkungan tetapi terlihat.

Elec melaporkan bahwa Apple kemungkinan akan menggunakan bentuk hybrid OLED untuk iPad, karena alasan ini.

iPad OLED Pertama Yang Diharapkan Menggunakan Layar Hybrid
image source youtube.com

Apple diperkirakan akan menggunakan panel OLED ‘hybrid‘ di iPad OLED pertamanya yang akan diluncurkan beberapa tahun dari sekarang, kata The Elec. Panel OLED hybrid mengacu pada panel OLED yang menggunakan panel OLED kaku dan teknologi panel OLED fleksibel […]

Panel OLED hybrid menggunakan substrat kaca seperti panel OLED kaku, tetapi juga menggunakan enkapsulasi film tipis panel OLED fleksibel. Sumber mengatakan Apple tidak terlalu tertarik menggunakan panel OLED fleksibel __ yang banyak digunakan di smartphone premium __ beberapa bagian layar mungkin terlihat kusut.

Kerutan kemungkinan disebabkan oleh bagaimana panel OLED yang fleksibel dibuat. Selama produksinya, substrat kaca. Pernis poliamida dalam bentuk cair disimpan di atas substrat dan kaca kemudian dihilangkan melalui laser. Poliamida padat yang tersisa adalah substrat plastik. Selama penghilang laser, beberapa bagian poliamida mungkin melengkung karena panas.

– The Elec

Pada layar kecil, seperti iPhone, lengkungan ini terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang. Namun, itu hanya terlihat pada layar yang lebih besar dari 10 inci, sehingga kurang cocok untuk iPad.

Apple mungkin dapat mengatasi masalah ini, dalam hal ini akan dapat menggunakan layar poliamida fleksibel konvensional, tetapi saat ini harapannya adalah bahwa ia akan menempuh rute hybrid.

Pembuat panel OLED Samsung dan LG juga sedang mengerjakan teknologi generasi berikutnya yang dikenal sebagai Ultra-Thin Glass (UTG). Yang mungkin juga siap pada waktunya untuk iPad OLED pertama. Saat ini, ini dikatakan sekitar satu tahun lagi dari produksi komersial.

By AppsJog