iPhone 15 Pro Dikabarkan Memiliki Lebih Banyak Fitur Eksklusif

iPhone 15 Pro: Meskipun kami masih sekitar 10 bulan lagi dari Apple memperkenalkan jajaran iPhone 15, rumor sudah menunjukkan bahwa model Pro kelas atas akan memiliki lebih banyak lagi fitur eksklusif dari biasanya dibandingkan dengan model standar tahun depan.

Pada bulan September, analis Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa penjualan model iPhone 14 Pro yang kuat kemungkinan akan mendorong Apple untuk meningkatkan diferensiasi antara iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 standar dan iPhone 15 Plus, meskipun perlu dicatat bahwa banyak perubahan perangkat keras kemungkinan direncanakan setidaknya beberapa tahun sebelumnya.

iPhone 15 Pro Blue Feature
image source macrumors.com

5 Fitur Eklusif Pada iPhone 15 Pro

Saat ini setidaknya ada lima fitur yang dikabarkan eksklusif untuk model iPhone 15 Pro:

  • Chip A17 iPhone 15 Pro akan dilengkapi dengan chip A17 Bionic yang diproduksi berdasarkan proses 3nm generasi kedua TSMC, memberikan peningkatan kinerja dan efisiensi, menurut Publikasi Jepang Nikkei Asia. Laporan tersebut mengklaim bahwa 2023 dapat menandai tahun kedua berturut-turut di mana hanya model Pro dari jajaran iPhone baru yang menampilkan chip terbaru Apple.
  • Port USB-C yang lebih cepat: Model iPhone 15 Pro akan menampilkan port USB-C dengan dukungan untuk setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3, menurut analis Ming-Chi Kuo, yang akan menghasilkan perangkat memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih cepat dengan kabel dibandingkan dengan iPhone yang ada dengan Lightning. Kuo mengatakan port USB-C pada model iPhone 15 standar akan tetap terbatas pada kecepatan USB 2.0 seperti Lightning.
  • Peningkatan RAM: Model iPhone 15 Pro akan dilengkapi dengan RAM 8 GB yang ditingkatkan, menurut perusahaan riset Taiwan TrendForce, sementara model standar kemungkinan akan terus memiliki RAM 6 GB seperti yang mereka lakukan saat ini. RAM tambahan dapat memungkinkan aplikasi seperti Safari membuat lebih banyak konten aktif di latar belakang, mencegah aplikasi memuat ulang konten saat dibuka kembali.
  • Tombol solid-state: Model iPhone 15 Pro akan menampilkan tombol volume dan daya solid-state, menurut Kuo. Analis mengatakan perangkat akan dilengkapi dengan dua Mesin Taptic tambahan yang memberikan umpan balik haptic untuk mensimulasikan perasaan menekan tombol, tanpa bergerak secara fisik, mirip dengan tombol Beranda di iPhone SE terbaru atau trackpad di MacBook yang lebih baru.
  • Zoom optik yang ditingkatkan untuk iPhone 15 Pro Max: iPhone 15 Pro Max akan menampilkan lensa telefoto periskop, menurut Kuo. Hal ini dapat mengakibatkan perangkat memiliki setidaknya 10x optical zoom, dibandingkan dengan 3x pada model iPhone 14 Pro.

Karena peningkatan diferensiasi, Bloomberg mengatakan iPhone 15 Pro Max berpotensi diganti namanya menjadi iPhone 15 Ultra.

Alasan Menuju Model Pro

iPhone 15 Pro Dikabarkan Memiliki Lebih Banyak Fitur Eksklusif
image source youtube.com

Mendorong pelanggan menuju model Pro akan membantu Apple meningkatkan harga jual rata-rata iPhone. Tren sudah dimulai tahun ini ketika hanya model iPhone 14 Pro yang menerima chip A16 Bionic terbaru Apple, dengan model standar iPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih dilengkapi dengan chip A15 Bionic tahun lalu.

Apple kemungkinan akan mengumumkan jajaran iPhone 15 September mendatang seperti biasa. Dengan beberapa bulan tersisa hingga perangkat diluncurkan, kemungkinan fitur tambahan akan muncul, jadi info yang kami miliki saat ini hanya sekilas tentang apa yang diharapkan.

iPhone 15 Pro dikabarkan akan memiliki lebih banyak fitur eksklusif karena Apple mendorong pelanggan menuju model kelas atas. Bagaimana pendapat Kalian tentang hal ini? Berikan tanggapan Kalian di kolom komentar bawah.

By AppsJog