Tanggal Rilis, Desain, Harga dan Fitur iPhone 15 Ultra

iPhone 15 Ultra hampir satu tahun lagi, tetapi banyak bocoran yang mengalir tentang apa yang diharapkan. Inilah yang menurut rumor akan datang, dan sekilas seperti apa kelihatannya.

Rumor tentang jajaran iPhone 15 dimulai pada pertengahan tahun 2022. Meskipun dimulai lebih awal, rumor tersebut jauh lebih realistis daripada rumor iPhone 14.

Lompatan generasi untuk iPhone 14 Pro sedikit lebih lebar dari yang lain. Kamera ditingkatkan secara keseluruhan, potongan baru untuk rumah sensor diperkenalkan, dan layar memperoleh kemampuan selalu aktif.

Namun, Apple tidak banyak mengubah desain eksternal. Pulau Dinamis adalah fitur perangkat lunak yang menarik, tetapi hanya sedikit yang terlihat kecuali iPhone berdampingan.

iPhone 15 Ultra- Seperti Apa Tampilan dan Apa yang Diharapkan Pada Tahun 2023
image source youtube.com

Rumor menyebutkan iPhone 15 Pro akan mendapatkan beberapa perubahan desain eksternal yang signifikan bersama dengan peningkatan yang sangat dibutuhkan. iPhone Pro Max 6,7 inci dapat disebut sebagai “Ultra”, yang merupakan fokus dari kumpulan rumor ini.

Desain iPhone 15 Ultra yang Dirumorkan

Apple cenderung menemukan desain yang disukainya dan bertahan selama beberapa tahun. Desain sisi datar saat ini memulai debutnya dengan iPhone 12, dan meskipun beberapa elemen telah berubah, sebagian besar tetap sama.

Tepi Melengkung Yang Terbuat Dari Titanium Akan Memiliki Tampilan Dan Nuansa Premium
image source appleinsider.com

iPhone 15 Ultra diharapkan mengulangi desain ini dengan melengkungkan tepi bawah. Sisi-sisinya akan tetap rata, namun bagian yang menyambung ke kaca belakang akan menyerupai sudut MacBook Pro.

Bagian belakangnya masih terbuat dari kaca sehingga MagSafe dan pengisian daya nirkabel dapat berfungsi. Namun ujung-ujungnya dikabarkan terbuat dari titanium.

Ini akan membuat ponsel lebih ringan tetapi lebih tangguh secara keseluruhan. Tepi melengkung juga akan memberikan perlindungan lebih dari jatuh.

Benjolan Kamera Mungkin Perlu Bergeser Untuk Mengakomodasi Tepi Yang Melengkung.
image source appleinsider.com

Hingga lebih banyak rumor yang dibagikan, kami berharap tonjolan kamera tetap sama. Mungkin harus bergeser untuk mengakomodasi tepi melengkung baru tergantung pada bagaimana Apple mengimplementasikan desainnya.

Fitur iPhone 15 Ultra yang Dirumorkan

Di luar perubahan desain, ada beberapa pembaruan fitur yang semakin jelas datang juga. Transisi port diharapkan, dan Apple akhirnya dapat meningkatkan kamera telefotonya.

Port USB-C, Thunderbolt

Perpindahan Apple ke USB-C telah diprediksi selama bertahun-tahun, tetapi untuk iPhone 15, itu mungkin bukan pilihan. UE telah mengesahkan undang-undang yang memaksa produsen ponsel pintar untuk mengadopsi port universal, dan Apple harus mematuhinya pada tahun 2024.

iPhone 15 Ultra Akhirnya Bisa Mendapatkan USB-C Dengan Kecepatan Thunderbolt.
image source appleinsider.com

Beberapa orang berspekulasi bahwa Apple akan menggunakan port-less sebelum mengadopsi USB- C, mengklaim bahwa Lightning dan MagSafe adalah perangkat berpemilik yang diperlukan. Namun, sepertinya bukan itu masalahnya, karena transisi ke USB-C sudah dimulai di produk lain.

Pindah ke port USB-C tidak menjamin kecepatan lebih cepat, tetapi rumor menunjukkan bahwa port tersebut akan menawarkan lebih dari sekadar kenyamanan. Apple dapat menggunakan spesifikasi USB 4/Thunderbolt di iPhone 15 Pro, setidaknya menurut Ming-Chi Kuo.

Itu akan memungkinkan kecepatan transfer data kabel hingga 40 Gbps, perkiraan peningkatan 80x dari kecepatan USB 2.0 yang digunakan oleh iPhone saat ini. Kecepatan Thunderbolt akan menjadi peningkatan besar untuk materi iklan, terutama yang bekerja dengan file video ProRes yang.

Dua Kamera Selfie

iPhone hanya memiliki satu kamera menghadap ke depan di samping serangkaian sensor yang digunakan untuk ID Wajah, tetapi itu dapat berubah pada tahun 2023. iPhone 15 Ultra 6,7 ​​inci dikabarkan memiliki dua kamera selfie.

Dua Kamera Selfie Dapat Berarti Bidikan Mode Potret Yang Lebih Baik

Dua Kamera Selfie Dapat Berarti Bidikan Mode Potret Yang Lebih Baik

Penambahan ini akan terbatas pada iPhone yang lebih besar, kemungkinan besar karena pertimbangan ruang. Jadi, iPhone 15 Pro yang lebih kecil kemungkinan akan mempertahankan cutout Dynamic Island dot-dash.

Dua kamera selfie dapat melayani berbagai tujuan, mungkin untuk pengumpulan data kedalaman yang lebih baik atau kedalaman bidang yang lebih luas. Rumor tersebut tidak merinci untuk apa perangkat keras ini akan digunakan.

Apple mungkin ingin membedakan model “Ultra” termahal karena iPhone 15 standar, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro kemungkinan besar akan memiliki Pulau Dinamis tanpa takik.

Satu desus menunjukkan bahwa Apple dapat menyembunyikan ID Wajah di bawah layar, yang akan mengubah cara Dynamic Island menampilkan dirinya dalam perangkat lunak. Perubahan itu dapat dikaitkan dengan penambahan kamera selfie kedua, tetapi tidak jelas apakah rumor tersebut terkait.

Lensa Telefoto Periskop

Rumor tentang lensa telefoto periskop telah ada selama bertahun-tahun. Tampaknya Apple sedang mengerjakan teknologi secara internal, tetapi tidak pernah mencapai hasil akhir.

Kamera Telefoto Bisa Mendapatkan Peningkatan Besar Dengan Lensa Periskop

Kamera Telefoto Bisa Mendapatkan Peningkatan Besar Dengan Lensa Periskop

iPhone 15 Ultra bisa mendapatkan lensa periskop untuk zoom optik yang jauh lebih baik. Ming-Chi Kuo tampaknya menyarankan lensa hanya akan digunakan pada model iPhone 15 Ultra, kemudian iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Ultra akan mendapatkan lensa periskop.

Teknologi ini bekerja dengan menumpuk serangkaian lensa “terlipat” sehingga pas secara vertikal di dalam casing iPhone. Cermin memantulkan gambar dari lensa yang menghadap ke luar dan memperbesar secara optik menggunakan tumpukan lensa seperti periskop.

Samsung dan produsen smartphone lainnya telah menggunakan lensa periskop selama bertahun-tahun, jadi Apple akan memasuki pasar dengan versi awal yang lebih matang. Itu dapat mengaktifkan rentang zoom seperti zoom optik 10x sederhana atau bahkan zoom 100x luar biasa yang ditemukan di beberapa smartphone.

Rumor Lainnya

Pada September 2021, Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa iPhone 15 akan mendapatkan di bawah sensor layar Touch ID. Mereka menarik kembali rumor itu pada Maret 2022, menyatakan bahwa iPhone 2023 dan 2024 tidak akan memiliki fitur tersebut, karena ID Wajah dengan topeng adalah solusi yang cukup baik.

Apple Kemungkinan Akan Tetap Menggunakan Face ID, Tidak Ada Touch ID Untuk iPhone 15
image source appleinsider.com

Kuo juga menyatakan dalam catatan Oktober 2022 bahwa iPhone 15 bisa mendapatkan tombol solid-state. Mereka akan mengganti tombol volume dan daya fisik, yang dapat meningkatkan kekakuan perangkat dan ketahanan air.

Sony menyediakan sensor kamera baru yang meningkatkan kliping eksposur pada high dan low end. Ini akan mengurangi over exposure atau under exposure pada pengaturan tertentu.

Tanggal Rilis iPhone 15 Ultra

Apple cenderung mengumumkan jajaran iPhone-nya selama Acara Apple. Bergantung pada batasan rantai pasokan, semua model dapat dirilis pada waktu yang sama atau mengambil pendekatan yang berbeda-beda berdasarkan ketersediaan.

Harapkan iPhone 15 Ultra berharga premium dengan desain baru, lensa periskop, dan teknologi lainnya yang ditingkatkan. Model kelas atas dengan penyimpanan 2 TB harganya bisa lebih dari $2.000 atau berkisar Rp. 31.403.500.-.

By AppsJog