Prospek Kamera iPhone 14 Pro

Inilah arti kamera utama 48MP yang dirumorkan untuk kamera iPhone 14 Pro. Ada banyak alasan untuk bersemangat tentang iPhone 14 Pro, terutama saat kita semakin dekat dengan acara Apple 7 September di mana ponsel baru kemungkinan akan terungkap. Model Pro melihat perubahan paling signifikan, dengan satu kemajuan yang dikabarkan secara khusus siap untuk membangun kembali dominasi iPhone di area dimana ponsel saingan sedang mengejar.

Saya sedang berbicara tentang perubahan kamera iPhone 14 Pro, di mana Apple beralih ke sensor 48MP untuk penembak utama di susunan kamera belakangnya. Selama bertahun-tahun, Apple telah menggunakan trio sensor 12MP untuk lensa lebar, ultra wide, dan telephoto pada ponsel Pro-nya. Sensor 48MP akan menjadi langkah besar dari itu.

Ini bukan hanya soal lebih banyak megapiksel menjadi lebih baik (yang memang sedikit keliru). Pegangan iPhone 13 Pro Max di posisi teratas di antara ponsel kamera terbaik membuktikan bahwa bukan berapa banyak megapiksel yang Kalian miliki, tetapi apa yang Kalian lakukan dengannya. Namun, peralihan ke kamera utama yang lebih canggih pada angka iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max untuk meningkatkan kualitas gambar yang dapat ditangkap oleh iPhone tertentu.

Kamera iPhone 14 Pro Ini Bisa Jadi Upgrade Terbesar
image source youtube.com

Sensor 48MP diharapkan memberikan detail yang lebih baik dan gambar yang lebih cerah daripada yang dapat diberikan oleh ponsel Apple saat ini. Poin terakhir itulah yang melekat pada saya karena saya pikir ada satu area di mana iPhone baru-baru ini mulai tertinggal dalam persaingan. Sebagus ponsel kamera seperti iPhone, itu bukan yang terbaik dalam pengaturan rendah.

Foto Cahaya Rendah: Bagaimana Hasil untuk iPhone?

Agar jelas, saya tidak menyarankan bahwa pemotretan cahaya rendah dan waktu malam yang dihasilkan iPhone saat ini di bawah standar atau tidak dapat diterima. Dilihat satu per satu, foto cahaya rendah iPhone Kalian terlihat sangat bagus. Tapi tumpuk mereka dengan bidikan serupa dari ponsel kamera top lainnya — seperti yang kami lakukan saat menguji handset baru. Kalian juga akan melihat bahwa ponsel lain bersinar dalam kegelapan jika dibandingkan dengan iPhone.

Pertimbangkan Google Pixel 6 Pro vs iPhone 13 Pro Max secara langsung. Tampaknya tepat karena handset Google paling dekat untuk menjatuhkan iPhone terbaik dari ponsel kamera teratas mereka. Saat kami memotret beberapa labu di malam hari, bidikan dengan bidikan Google Pixel 6 Pro jelas lebih unggul. Ini lebih cerah dan lebih detail, tanpa menghilangkan bayangan di gambar. Kegelapan bidikan iPhone tentu saja membuat suasana hati berubah, tetapi semoga berhasil mencoba melihat detail tanaman di sekitarnya.

Pertarungan Samsung Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro Max mengikuti pola yang sama. Ponsel Apple menangkap gambar yang lebih baik secara keseluruhan, tetapi Galaxy S22 Ultra adalah pilihan yang lebih baik saat cahaya redup. Mungkin ini terkait dengan fokus Samsung pada Nightography — istilah pemasaran pembuat ponsel untuk peningkatan fotografi cahaya rendah pada flagship terbarunya. Tetapi bidikan seperti di atas yang menggambarkan pemandangan musim dingin lebih menyenangkan melalui lensa S22 Ultra. Kalian dapat melihat di mana tanah berakhir dan bangunan dimulai dalam bidikan S22 Ultra. Sementara, segala sesuatunya sedikit keruh dan kurang jelas saat ditangkap oleh iPhone 13 Pro Max.

Hasil Kamera di Dalam Ruangan

Bidikan di dalam ruangan memberikan hasil yang lebih merata, dan Kalian dapat berargumen bahwa gambar bayangan-berat iPhone 13 Pro Max lebih atmosfer. Namun, Kalian mendapatkan lebih banyak detail dari gambar Galaxy S22 Ultra berkat gambar keseluruhan yang lebih cerah.

Samsung juga membawa kemampuan Nightograpny ke Galaxy Z Fold 4, dan itu ditampilkan dalam perbandingan mode Malam dengan iPhone 13 Pro Max. Sementara iPhone menghasilkan gambar yang lebih kaya saat memotret cangkir kopi dalam gelap, upaya Galaxy Z Fold 4 terasa lebih cerah. Kalian jarang merekomendasikan Galaxy Z Fold 4 sebagai ponsel kamera di atas flagships Apple saat ini. Namun, setidaknya dalam bidikan ini, ponsel lipat Samsung memiliki miliknya sendiri.

Prospek Kamera iPhone 14 Pro
image source youtube.com

Jelas, ada lebih dari sekadar perangkat keras. Pemotretan malam hari sangat bergantung pada pemrosesan foto. Sehingga peningkatan pada fotografi komputasional Apple akan sangat membantu dalam meningkatkan tampilan foto-foto ini. Namun demikian, Kalian hanya dapat bekerja dengan gambar yang telah Kalian ambil. Dan tampaknya cukup jelas bahwa iPhone saat ini tidak mengumpulkan data sebanyak ponsel pesaing. Sensor 48MP untuk iPhone 14 Pro akan memperbaikinya.

Kami bukan satu-satunya yang memperhatikan bahwa iPhone terbaru tidak benar-benar berada di puncak permainan fotografi cahaya rendah. DXOMark, yang mengevaluasi sejumlah fitur smartphone termasuk kamera. Menempatkan iPhone dibawah perangkat termasuk Honor Magic 4 Ultimate, Xiaomi 12S Ultra dan Huawei P50 Pro dalam kasus penggunaan fotografi malam. (Menariknya, iPhone 13 Pro menduduki puncak Galaxy S22 dalam peringkat DXOMark.) Jelas, ada ruang untuk perbaikan, meskipun itu dapat dikatakan dari banyak ponsel kamera berdasarkan survei DXOMark/YouGov dari Desember 2021. Menemukan bahwa 50% dari mereka yang disurvei tidak puas dengan kualitas gambar cahaya rendah.

Prospek Kamera iPhone 14 Pro

Apple memiliki reputasi mapan untuk secara teratur mengeluarkan ponsel kamera teratas, dan itu kemungkinan akan berlanjut dengan semua iPhone 14. Tetapi edisi iPhone 14 Pro memiliki peluang untuk mengambil lompatan nyata dengan meningkatkan kamera utama. Dan menuai hasilnya dalam bentuk foto cahaya rendah yang lebih detail. Kami akan mencari tahu dengan pasti apa yang dapat dilakukan kamera iPhone 14 Pro di sekitar bulan depan. Akan tetapi rumor awal tentu saja menjanjikan.

By AppsJog