Lupakan MacBook Pro M2, Apple Memiliki Sesuatu yang Lebih

Seperti hampir setiap komputer di pasaran. MacBook Pro M2 akan mampu memberikan dasar-dasarnya. Browser web yang solid untuk bekerja dengan hampir semua layanan online yang dapat Kalian pikirkan, alat untuk membaca, membuat, dan mengedit dokumen kantor. Serta klien jejaring sosial untuk suka Slack dan Discord, dan sebagainya.

Beberapa minggu setelah peluncuran Apple MacBook Pro yang didukung M2, pengecer menawarkan diskon hingga $200 untuk laptop macOS baru. Apakah ini berarti MacBook Pro entry-level layak dipertimbangkan, bahkan dengan kekurangannya?.

Cek Harga dan Spesifikasi MacBook Pro M2 Resmi Indonesia
image source tribunjualbeli.com

Penawaran yang baru-baru ini diumumkan dan terbatas waktu di pengecer AS Best Buy membawa MacBook Pro M2 256GB entry-level menjadi $ 1099 dan model 512GB menjadi $ 1299. Yang setara secara luas dengan MacBook Air M2 harga $1199 dan $1499, apakah Best Buy telah memberi tanda di mana MacBook Pro 13-inci termasuk dalam portofolio?

Kemunduran MackBook Pro M2

Rasanya seperti itu bagi saya. MacBook Pro M2 tetap merupakan kemunduran bagi desain Intel tahun 2016; Kalian memiliki layar dengan bezel yang luas, kurangnya port I/O. Touch Bar yang mengesankan secara teknis tetapi hampir mati saat tiba, dan banyak lagi. Ada perasaan bahwa tim produk Apple telah melakukan sedikit lebih dari pindah dari Intel ke Apple Silicon dan mengatakan “itu akan dilakukan” sebelum berfokus pada sisa portofolio MacBook.

Namun Apple telah mempertahankan MacBook Pro yang berfokus pada konsumen ini setidaknya selama dua tahun. Duduk dengan canggung di antara konsumen MacBook Air dan MacBook Pro profesional.

Lupakan MacBook Pro M2, Apple Memiliki Sesuatu yang Lebih
image source harianhaluan.com

Ini akan memberikan kinerja lebih dari MacBook Air berkat pendinginan aktif dari chipset M2. Akan tetapi masih jauh dari M1 Pro dan M1 Max dalam model MacBook Pro 14-inci dan 16-inci mulai tahun 2021. Seharusnya menawarkan yang lebih baik bernilai uang daripada model MacBook pro yang lebih besar, tetapi MacBook Air yang membawa isyarat desain baru dan sentuhan modern. Bukan MacBook Pro yang lebih kecil.

MacBook Pro 13 inci memang memiliki ruang dalam hal pemasaran. Ini jelas bukan MacBook Pro “profesional” seperti model 14-inci dan 16-inci, tetapi laptop bermerek MacBook Pro lebih mudah dijangkau konsumen. Sementara MacBook Air di bawah Apple Silicon tidak mencentang semua kotak. Dan akan selalu ada kelompok yang menginginkan branding “Pro” sebagai bagian dari pengalaman. Bahkan jika opsi lain lebih unggul, mereka akan membayar untuk namanya.

Kesimpulan

Akankah MacBook Pro 13-inch memberikan untuk Kalian dalam penggunaan sehari-hari? Hampir pasti. Apakah laptop MacBook Apple lainnya akan memberikan pengalaman kinerja, portabilitas, dan potensi yang lebih baik? Ya. MacBook Pro M2 mungkin didiskon, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa Apple menawarkan nilai yang jauh lebih besar kepada basis pengguna macOS dengan setiap laptop lainnya.

By AppsJog