Memilih MacBook M2 Antara MacBook Air dan MacBook Pro

MacBook Air M2 vs MacBook Pro M2: Jika Kalian tertarik dengan salah satu MacBook M2 baru Apple tetapi Kalian bingung harus membeli yang mana. Jangan khawatir, ini membingungkan. Kedua perangkat ini sangat mirip, tetapi mereka memiliki beberapa perbedaan penting.

Untuk menyingkirkan sekelompok besar orang: jika Kalian menggunakan perangkat ini untuk bekerja secara konsisten dan pekerjaan Kalian terutama melibatkan sesuatu yang lebih intens daripada Chrome (misalnya, program apapun dengan nama Adobe). Kalian harus beli MacBook Pro 14 inci dengan M1 Pro atau M1 Max alih-alih salah satu komputer ini. Laptop tersebut jauh lebih cepat, dengan layar yang lebih besar dan pilihan port yang jauh lebih berguna. Peningkatan tersebut juga akan sepadan dengan uang ekstra.

Perbandingan MacBook Air M2 dan MacBook Pro M2
image source youtube.com

Tetapi jika Kalian tidak termasuk dalam kategori itu dan Kalian memiliki hati yang tertuju pada mesin M2, inilah cara mendekati keputusan Kalian. Dan, tentu saja, sebelum Kalian terjun ke dalam keputusan pembelian apa pun. Kalian harus tahu persis mengapa Kalian mencari komputer baru. Apa yang tidak berfungsi dengan komputer Kalian saat ini, dan apa yang Kalian cari di komputer baru.

MacBook Pro vs MacBook Air: Harga MacBook M2

Perbedaan harga antara MacBook M2 (MacBook Air dan MacBook Pro) tidak terlalu signifikan.

Air mulai dari $1.199 untuk CPU delapan inti, GPU delapan inti, memori 8GB, penyimpanan 256GB, dan adaptor daya 30W dan naik hingga $2.499 untuk CPU delapan inti, GPU 10-inti, 24GB terpadu memori, penyimpanan 2TB, dan adaptor 67W.

Pro mulai dari $ 1.299 untuk spesifikasi serupa dengan model dasar Air – CPU delapan inti, GPU delapan inti, memori 8GB, SSD 256GB, dan adaptor 67W (tidak ada opsi 30W di sini). Namun, itu juga mencapai $2.499 (dengan spesifikasi serupa dengan Air teratas: delapan-core/10-core, memori 24GB, penyimpanan 2TB, pengisi daya yang sama).

Bagaimana Memilih MacBook M2 Antara MacBook Air M2 vs MacBook Pro M2
image source youtube.com

Harga konfigurasi yang tepat, dan perbedaan di antara mereka, bervariasi. Secara umum, perbedaan harga antara kedua model jika Kalian menentukannya sedekat mungkin akan berada dalam $100.

MacBook Pro vs MacBook Air: Perbedaan Sasis MacBook M2

Berikut adalah daftar perbedaan antara MacBook Pro M2 dan MacBook Air M2. Beberapa di antaranya mungkin penting bagi Kalian dan beberapa mungkin tidak.

  • MacBook Pro sedikit lebih berat — ini 3 pon (1,4 kg), sedangkan Air adalah 2,7 (1,24 kg). Saya akan mengatakan perbedaannya terlihat tetapi tidak mengubah hidup, meskipun Air terasa jauh lebih tipis.
  • Kedua MacBook hadir dalam warna Space Grey dan Silver. Sedangkan Air juga hadir dalam warna Midnight (biru tua) dan Starlight (emas). Waspadalah terhadap warna Midnight — ia mengambil sidik jari dengan sangat, sangat mudah.
  • MacBook Air memiliki layar yang lebih besar — ​​13,6 inci vs. Pro 13,3. (Ini berarti resolusi Air secara teknis sedikit lebih tinggi, tetapi tidak terlalu terlihat.) Keduanya memiliki kecerahan dan cakupan warna yang sama. Akan tetapi Air adalah layar Liquid Retina sedangkan Pro adalah panel IPS LED-backlit yang sama dengan tahun lalu. Pro punya.
  • MacBook Air memiliki takik kamera, dan kursor Kalian akan hilang saat lewat di bawahnya. Jadi, meskipun Kalian memiliki real estat layar ekstra untuk digunakan di Air, takik dapat mengganggu beberapa aplikasi bilah menu.
  • MacBook Pro memiliki strip OLED layar sentuh (Touch Bar) di bagian atas keyboardnya. Sedangkan MacBook Air memiliki deretan tombol fungsi fisik. Orang-orang di internet memiliki segala macam perasaan yang kuat tentang Touch Bar. Jika Kalian tidak terbiasa, TL; DR adalah Touch Bar yang memberi pengguna cara untuk mengakses fitur seperti kecerahan, volume, pemilihan emoji, aktivasi Siri, dan matikan lainnya semua di satu tempat. Namun, juga lebih lambat bagi kebanyakan orang untuk digunakan daripada kunci fisik dan mudah terbentur secara tidak sengaja.
  • MacBook Pro hanya mengisi daya melalui USB-C, sedangkan MacBook Air juga memiliki port daya MagSafe. Ini pada dasarnya memberi Kalian port tambahan di MacBook Air karena salah satu port Pro akan ditempati setiap kali dicolokkan (kedua model memiliki dua Thunderbolt/USB-4 sebagai portnya). Konektor MagSafe juga keluar dari slotnya dengan sangat mudah, yang berarti kemungkinan kecil Air akan ditarik dari meja Kalian jika seseorang tersandung kabel Kalian.
  • MacBook Air memiliki webcam yang lebih baik — 1080p ke 720p Pro. Saya tidak menemukan salah satu yang luar biasa, tetapi Mac Air membuat saya terlihat lebih segar dan tidak terlalu pudar.
  • MacBook Air memiliki sejumlah opsi adaptor daya, termasuk adaptor USB-C 30W, adaptor port USB-C 35 ganda, dan adaptor pengisian cepat 67W. Pro hanya hadir dengan versi 67W.
  • MacBook Air memiliki “sistem suara empat speaker” sementara MacBook Pro hanya memiliki “speaker stereo dengan jangkauan dinamis tinggi”. Ini terdengar sama bagi saya sejauh yang saya tahu.

MacBook Pro vs MacBook Air: Perbedaan Kinerja MacBook M2

Pro dan Air memiliki prosesor M2 yang sama dan menjalankan sistem operasi macOS yang sama. Tapi itu tidak berarti mereka akan tampil identik karena Pro memiliki sesuatu di dalamnya yang tidak dimiliki Air: kipas angin.

Mesin harus menjaga agar prosesornya tidak terlalu panas saat bekerja sangat keras. Pro melakukan ini dengan menyalakan kipasnya. Karena Air tidak dapat melakukan itu, ia perlu membatasi kinerja prosesornya lebih rendah daripada di mana Air melakukannya. Dalam praktiknya, itu berarti bahwa jika Kalian menjalankan beban berat di Mac Air untuk jangka waktu yang lama. Kalian akan melihat penurunan kinerja. Dalam pengujian kami, Pro mampu menjalankan Cinebench R23 selama 30 menit tanpa penurunan performa. Sementara performa Air mulai menurun sesaat setelah dijalankan.

Mac Air juga menjadi lebih panas daripada Pro, meskipun saya akan menekankan bahwa itu tidak menjadi panas di bawah panggilan Zoom, tab Chrome. Dan sebagian besar beban berbasis web yang akan Kalian miliki. Tetapi Kalian mungkin merasakan panas di bagian bawah atau keyboard Air jika Kalian menjalankan program yang lebih berat di atasnya untuk jangka waktu yang lama. Sebaliknya, saya tidak pernah merasakan panas sedikit pun di sasis Pro, bahkan saat melakukan hal-hal video (saya juga tidak pernah mendengar suara dari kipasnya).

Memilih MacBook M2 Antara MacBook Air dan MacBook Pro
image source youtube.com

Dalam hal kinerja grafis, pengujian kami melihat peningkatan 26 persen dalam Shadow of the Tomb Raider dan perbedaan lebih dari dua menit dalam waktu ekspor Premiere Pro 4K.

Pro juga memiliki baterai yang lebih besar dan memberikan masa pakai baterai yang lebih lama dalam pengujian kami. Saya biasanya mendapatkan rata-rata 16 setengah jam penggunaan terus menerus dari M2 Pro dan rata-rata 13 jam dan 15 menit dari Air. Hasil Kalian mungkin berbeda berdasarkan pekerjaan yang Kalian lakukan, tetapi berdasarkan temuan saya dan orang lain di internet, saya berharap Kalian akan mendapatkan beberapa jam tambahan dari Pro.

Oke, Mari Mencoba Beberapa Skenario

Saya sering bekerja dengan video, musik, grafik, virtualisasi, VFX, atau kasus penggunaan lain yang menuntut, tetapi model 14 inci di luar kisaran harga saya: Beli Pro. Jika saya menggunakan perangkat untuk hal ini dan saya akan menggunakannya sepanjang hari, saya lebih suka menggunakan Pro. Yang mengatakan, jika Kalian mati di Mac, saya akan menabung untuk M1 Pro atau M1 Max MacBook (atau Mac Studio) jika Kalian bisa. Mereka akan menghemat banyak waktu Kalian.

I code: Jika Kalian sebagian besar mengerjakan tugas-tugas seperti desain web, Air baik-baik saja. Memiliki MagSafe di lingkungan kantor dapat menghemat stres Kalian, dan itu mungkin melebihi manfaat kinerja yang akan Kalian lihat. Jika Kalian sering mengkompilasi hal-hal rumit, Pro mungkin akan menghemat waktu Kalian. Pro mengalahkan Air dengan 10 detik di Xcode Benchmark.

Saya tidak menggunakan program mewah ini, tetapi saya menggunakan beban Chrome yang sangat berat sehingga saya khawatir Air tidak akan cukup untuk Saya.

Pilihan saya MacBook Air, kecuali Kalian benar-benar tidak berpikir manfaat lain dari Air akan membuat perbedaan dalam hidup Kalian. Diri saya bekerja dengan beberapa dokumen dan spreadsheet yang cukup besar. Dan perbedaan kinerja antara Pro dan Air hampir tidak terlihat.

Saya hanya menggunakan komputer saya untuk Netflix dan mengirim email di sofa saya.

Beli Mac Air. Layar yang lebih baik dan bobot yang lebih ringan akan lebih bermanfaat bagi Kalian daripada kinerja ekstra.

Saya biasanya menggunakan komputer saya hanya untuk Netflix dan mengirim email, tetapi terkadang saya membuat video YouTube.

Beli Pro jika Kalian mengerjakan video YouTube Kalian setiap hari atau jika Kalian sering perlu melakukan itu dengan baterai — Mac Air menjadi cukup hangat jika Kalian mendorongnya dengan sangat keras sepanjang waktu. Jika tidak, Air akan baik-baik saja.

Saya seorang siswa yang perlu berjalan-jalan sepanjang hari dan sebagian besar bekerja di Google Documents atau Word atau apa pun.

Beli Mac Air. Kalian tidak akan melihat banyak perbedaan kinerja, dan masa pakai baterainya seharusnya cukup untuk membantu Kalian menjalani hari sekolah. Baterai Pro yang lebih besar sebanding dengan ukuran dan berat ekstranya; laptop tipis adalah manfaat besar ketika ransel Kalian dikemas.

Saya ingin menjalankan game di MacBook saya.

Pertama-tama, bagus untuk Kalian. Saya mendukung Kalian dan impian Kalian. Jangan biarkan para pembenci menjatuhkanmu. Kedua, dapatkan Pro. Kalian akan melihat frekuensi gambar yang lebih tinggi. Kalian akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain game dengan baterai, dan Air menjadi tidak nyaman jika Kalian bermain game untuk sementara waktu.

Saya sering bepergian.

Yang ini sulit. Saya pikir ini adalah pertanyaan apakah daya tahan baterai ekstra atau perangkat yang lebih tipis dan ringan lebih penting bagi Kalian. Jika daya tahan baterai, Pro; jika itu portabilitas, Air.

By AppsJog