Pelacakan Tidur Apple Watch Segala Sesuatu yang Perlu Kalian Ketahui

Pelacakan Tidur Apple Watch: Ketika datang untuk melacak tidur Kalian, Apple Watch dan iPhone Kalian berjalan bersama seperti suami yang selingkuh dan sofa di lantai bawah.

Tidur itu penting karena tanpanya kita, secara harfiah, akan kehilangan akal. Dan dengan Apple Watch di pergelangan tangan Kalian, baik itu Apple Watch Series 7, Series 8, SE, Apple Watch Ultra atau lainnya, Kalian memiliki beberapa pilihan hebat untuk membantu melacak dan meningkatkan istirahat malam Kalian.

Tidur memberi otak Kalian kesempatan penting untuk beristirahat dan memperbaiki dirinya sendiri. Menurut Sleep Foundation, setiap tahun, Amerika Serikat kehilangan 1,23 juta hari kerja karena kurang tidur dan pekerja yang kurang tidur dua kali lebih mungkin kehilangan pekerjaan daripada rekan kerja mereka yang tidur lebih nyenyak. Dan kurang tidur tidak hanya memukul dompet Kalian, tetapi juga mengubah suasana hati Kalian. Jika Kalian kurang tidur, Kalian cenderung mudah tersinggung, cemas, dan depresi. 

Kurang tidur juga secara besar-besaran menurunkan kinerja Kalian. Saya tidak akan terkejut jika itu adalah hal yang pada akhirnya mengakhiri umat manusia. Ingat kecelakaan pembangkit nuklir Chernobyl pada tahun 1986? Itu dimulai pada 01:23 karena kesalahan manusia. Bencana nuklir Three Mile Island pada tahun 1979 dimulai antara pukul 04.00 dan 06.00 ketika pekerja shift gagal mengenali perubahan serius pada reaktor, yang menyebabkannya meleleh di kemudian hari.

Fungsi dan Manfaat Apple Watch Sleep Tracking
image source youtube.com

Jadi, sekarang kami telah menetapkan bahwa kurang tidur dapat berarti akhir dunia seperti yang kita ketahui, mari kita lihat apa yang dapat dilakukan Apple untuk mencegah hal itu terjadi dan membuat Kalian tidur lebih nyenyak dalam prosesnya. Ini Apple Watch untuk menyelamatkan!

Pelacakan Tidur Apple Watch: Apa yang Kalian Butuhkan

Hal pertama yang harus disadari tentang melacak tidur Kalian dengan Apple Watch adalah ini akan membutuhkan sedikit kerja sama tim. Di luar kotak tidak ada aplikasi yang berdiri sendiri di Apple Watch Kalian untuk melihat seberapa baik Kalian tidur. (Kalian harus membeli aplikasi pihak ketiga untuk itu, tetapi lebih dari itu di artikel mendatang). 

Solusi Apple untuk pelacakan tidur bawaan adalah membuat Apple Watch Kalian merekam data tidur Kalian dan kemudian aplikasi Kesehatan di iPhone Kalian untuk menampilkannya. Nyatanya, Kalian mendapatkan begitu banyak informasi tentang tidur Kalian di aplikasi Kesehatan sehingga Kalian dapat dengan mudah mulai terobsesi dengan hasilnya, dan secara paradoks kurang tidur karena mengkhawatirkan betapa sedikit tidur yang Kalian dapatkan. Newsflash — ini mungkin lebih buruk dari yang Kalian pikirkan, karena 1 dari 3 dari kita kurang tidur.

Artinya, Kalian harus mengenakan Apple Watch saat tidur, lalu mengambil iPhone di pagi hari untuk menilai kualitas tidur yang Kalian dapatkan. Mengenakan Apple Watch Kalian di malam hari mungkin merupakan konsep yang aneh bagi banyak dari kita yang menggunakan waktu itu untuk mengisi daya perangkat setelah kita pergi tidur. Siapa pun yang memiliki Apple Watch tahu bahwa satu pengisian daya hanya bertahan sekitar satu hari, jadi Kalian harus membuat jadwal baru untuk hidup Kalian yang berarti Kalian mengisi daya Apple Watch sebelum tidur – kami sarankan untuk langsung mengaktifkannya pengisi daya magnetisnya saat Kalian pulang kerja, atau bangun tidur. Jika Kalian bekerja dari rumah, seperti yang dilakukan sebagian besar Apple, isi daya setelah Kalian menyelesaikan jam kerja.

Mengatur Apple Watch untuk pelacakan tidur memang memerlukan beberapa menu, tetapi untungnya bagi Kalian, kami telah membuat panduan untuk melakukannya. 

Jenis-Jenis Tidur – Pelacakan Tidur Apple Watch

Hal pertama yang harus disadari tentang hasil yang ditunjukkan Apple kepada Kalian adalah bahwa tidak semua tidur dibuat sama. Ada perubahan yang dikenali pada gelombang otak Kalian di perusahaan Sandman, dan Kalian perlu mengetahui perbedaan di antara keduanya.

Meskipun ada tahapan tidur yang jelas, penting untuk dicatat bahwa tidak ada yang tahu sepenuhnya apa yang dilakukan oleh tahapan yang berbeda, dan meskipun ada teori yang diterima secara umum, bukti baru selalu muncul. Namun satu hal yang diterima – setiap tahap diidentifikasi oleh perubahan pola gelombang otak yang terjadi saat Kalian tidur. 

Misalnya, mimpi terjadi saat tidur REM (rapid eye movement). Namun tidur nyenyak memiliki efek yang lebih memulihkan pada tubuh dan aplikasi Kesehatan menunjukkan kepada Kalian berdua. Selain itu, Kalian perlu tahu bahwa orang tidak berjalan dengan rapi dari satu tahap ke tahap lainnya saat mereka tidur, lalu bangun setelah 8 jam dengan perasaan segar. Selama tidur Kalian berputar masuk dan keluar dari setiap tahap beberapa kali. Selain itu, Kalian dapat tertidur lelap dengan relatif cepat — ini tidak hanya terjadi setelah satu jam atau lebih.

Kami dapat memberi label tahapan tidur sebagai berikut:

Apple Watch Sleep Tracking
image source youtube.com

Bangun:

Jangan khawatir jika aplikasi Kesehatan Kalian menunjukkan bahwa Kalian terbangun beberapa kali di malam hari, tetapi Kalian tidak ingat kejadian itu. Orang sering bangun lalu langsung tertidur kembali dan tidak mengingatnya.

Tidur REM:

Tidur Michael Stipe . Di sini otak Kalian melakukan penerbangan fantasi yang disebut mimpi. Para ilmuwan berpendapat bahwa mimpi berperan dalam pembelajaran dan ingatan. Otot Kalian paling rileks di sini, untuk menghentikan Kalian mewujudkan impian Kalian dalam kehidupan nyata.

Core Sleep:

Terlepas dari namanya, ini sebenarnya bukan inti dari tidur nyenyak, melainkan tidur ringan yang mungkin penting untuk kognisi. Itulah yang dilakukan otak Kalian untuk sebagian besar waktu yang Kalian habiskan untuk tidur.

Deep Sleep:

Di sinilah gelombang otak Kalian melambat. Selama tahap ini jaringan Kalian diperbaiki dan hormon penting membanjiri tubuh. Rasanya enak hanya membicarakannya bukan? Biasanya jenis tidur ini lebih banyak terjadi pada paruh pertama malam.

Membuat Rutinitas

Apple Watch tidak hanya melacak tidur Kalian, bersama dengan aplikasi Kesehatan, ini membantu Kalian masuk ke rutinitas waktu tidur yang lebih teratur dan memperbaikinya, termasuk hal-hal seperti menetapkan sasaran tidur Kalian (bertujuan untuk mendapatkan setidaknya 7 jam, sebaiknya 8, adalah aturan praktis yang baik) dan jam berapa Kalian ingin tidur, sehingga Apple dapat mengingatkan Kalian. 

Kalian juga perlu memutuskan waktu alarm dan suaranya, dan apakah Kalian ingin Wind Down diaktifkan, yang merupakan fitur yang mulai mengurangi notifikasi saat mendekati waktu tidur. Semuanya terasa seperti Kalian dimanipulasi untuk tidur oleh iPhone Kalian, tetapi jujur ​​​​bertindak demi kepentingan terbaik Kalian, jadi kami sarankan untuk mengaktifkannya.

Berikut panduan cara mengatur dan menggunakan jadwal tidur di iPhone Kalian yang telah kami siapkan sebelumnya. Aplikasi ini memiliki semua yang perlu Kalian ketahui tentang menetapkan sasaran tidur dan menyiapkan Istirahat. 

Dalam Otak Kalian – Pelacakan Tidur Apple Watch

Mari telusuri apa yang dapat diberitahukan oleh aplikasi Kesehatan tentang pola tidur Kalian dengan melihat grafik tidur malam yang buruk yang saya alami baru-baru ini.

Di dekat bagian atas layar Kalian akan melihat WAKTU DI TEMPAT TIDUR dan WAKTU TERTIDUR. Apple Watch dapat mengetahui perbedaan antara jumlah waktu Kalian di tempat tidur dan jumlah waktu Kalian benar-benar tertidur, dan menampilkan angka untuk keduanya. Bagaimana hal ini sedikit menjadi misteri, tetapi tampaknya Apple Watch memperhatikan saat Kalian mematikan lampu, dikombinasikan dengan ketidakaktifan, untuk mengenali saat Kalian berada di tempat tidur, dan perubahan ritme tubuh Kalian untuk memutuskan kapan Kalian berada. tertidur.

Pelacakan Tidur Apple Watch Segala Sesuatu yang Perlu Kalian Ketahui
image source youtube.com

Kalian akan melihat bahwa saya mengalami tidur malam yang sangat buruk, sering terbangun dan kemudian saya bangun hampir sepenuhnya dari jam 5 pagi. Dalam pembelaan saya, kucing saya melompat ke dada saya menuntut untuk diberi makan pada pukul 5.00 pagi, yang tidak membuat keajaiban untuk waktu tidur saya secara keseluruhan, tetapi Kalian dapat melihat bahwa dari 9 jam 30 menit yang saya habiskan di tempat tidur, saya hanya tidur. selama 4 jam, 50 menit, yang jauh di bawah dari minimum 7 jam yang seharusnya saya dapatkan.

Grafik tidur menunjukkan saya bangun sekitar jam 12 dan tidak kembali tidur sampai jam 1.00 pagi di mana saya dengan cepat jatuh ke dalam pola gelombang otak Deep Sleep yang vital, sebelum kembali ke ritme Core Sleep yang biasa. Seperti yang Kalian lihat, saya perlu membuat beberapa perubahan dalam rutinitas tidur saya, (lebih dari sekadar mendapatkan dispenser makanan kucing otomatis.) 

Meski begitu, Kalian dapat dengan jelas melihat semua fase tidur berbeda yang saya wakili di grafik. Ada REM Sleep, Core Sleep, dan Deep Sleep semuanya ada dan benar. Hasil satu malam tidak banyak memberitahu Kalian. Ubah ke tampilan data 6 bulan dan Kalian dapat melihat waktu tidur rata-rata Kalian. 

Pada tampilan 6 bulan, rata-rata tidur saya meningkat menjadi 6 jam 5 menit per malam, tetapi itu masih belum cukup. 

Apple Watch memberitahu saya bahwa saya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan dipersenjatai dengan datanya, saya setidaknya tahu bahwa saya perlu melakukan perbaikan jika saya ingin tidur nyenyak yang saya butuhkan. 

Jika Kalian memiliki salah satu Apple Watch terbaik dan tidak melacak tidur Kalian, maka sudah waktunya Kalian bergabung — semua yang perlu Kalian lakukan ada di perangkat yang sudah Kalian miliki.

By AppsJog