Review AirPods Pro 2 Earbud Apple Terbaik Namun Peluang yang Terlewatkan

AirPods Pro 2 memiliki tangkai dan desain casing yang sama dengan kecerdasan, suara, dan kebisingan yang ditingkatkan membatalkan.

Pembatalan suara dan kebisingan yang lebih baik di antara peningkatan yang berarti dalam desain yang sama, tetapi versi terbaru masih tidak dapat diperbaiki.

AirPods Pro 2 review earbuds on a table.

Apple telah memberikan peningkatan pada earbud atasnya, menambahkan peredam bising yang ditingkatkan, kontrol sentuh baru untuk volume, dan casing yang mengeluarkan suara ke AirPods Pro. Tetapi masalah kemampuan perbaikan terus mengganggu mereka.

AirPods Pro generasi kedua seharga £249 ($249/A$399) hadir dengan harga yang sama dengan pendahulunya £179 AirPods 3 £220 Beats Fit Pro, yang juga dibuat oleh Apple.

Berdampingan dengan pendahulunya, sulit untuk melihat apa yang telah berubah. Beberapa ventilasi hitam telah dipindahkan pada earbud, sementara casing yang masih sangat dapat dikantongi memiliki beberapa elemen baru, termasuk ketahanan terhadap keringat.

Casing ini memiliki speaker baru di bagian bawah dan loop untuk memasang tali pergelangan tangan atau lanyard. Itu dapat diisi melalui kabel petir, MagSafe (Qi) atau pengisi daya Apple Watch. 
image source theguardian.com

Speaker Baru

Casing ini memiliki speaker baru di bagian bawah dan loop untuk memasang tali pergelangan tangan atau lanyard. Itu dapat diisi melalui kabel petir, MagSafe (Qi) atau pengisi daya Apple Watch. 

Casing berbunyi selama pemasangan, saat diisi daya atau saat baterai terlalu rendah untuk mengisi penuh earbud. Jika Kalian salah menaruhnya, ia memiliki chip U1 untuk menemukan dengan tepat di aplikasi Temukan Saya di iPhone dan dapat berdering untuk membantu Kalian menemukannya.

Earbudnya pas sama seperti pendahulunya, ditahan di tempatnya oleh ujung silikon dengan tangkai menggantung ke bawah ke arah daun telinga Kalian. Saya merasa mereka aman dan nyaman untuk waktu yang lama, tetapi kurangnya sayap penstabil membuat mereka kurang cocok untuk berolahraga.

Mereka memiliki kontrol pemerasan yang sama baik pada tangkai untuk pemutaran dan pembatalan kebisingan seperti pendahulunya. Tetapi mereka juga memiliki gerakan menggesek baru untuk menaikkan dan menurunkan volume yang berfungsi dengan sangat baik.

Daya tahan baterai yang lebih baik berarti mereka bertahan selama enam jam pemutaran yang baik dengan pembatalan bising atau hanya di bawah lima untuk panggilan. Kasing ini dapat mengisi penuh earbud hingga empat kali untuk waktu pemutaran gabungan selama 30 jam, yang lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya.

Spesifikasi AirPods Pro 2

  • Konektivitas: Bluetooth 5.3, SBC, AAC, chip H2, UWB
  • Masa pakai baterai: enam jam pemutaran ANC (30 jam dengan casing)
  • Water resistance: casing dan bud IPX4 (tahan percikan)
  • Dimensi earbud: 30,9 x 21,8 x 24,0 mm
  • Berat earbud: masing-masing 5,4g
  • Dimensi: 45,2 x 60,6 x 21,7 mm
  • Berat casing pengisi daya: 37,9g
  • Case charging: Lightning, nirkabel Qi (MagSafe), Apple Watch

Peredam Suara dan Kebisingan yang Lebih Baik

Panel baru aplikasi pengaturan di iPhone menampilkan semua kontrol untuk AirPods termasuk audio spasial yang dipersonalisasi dan suara casing.
image source theguardian.com

Panel baru aplikasi pengaturan di iPhone menampilkan semua kontrol untuk AirPods termasuk audio spasial yang dipersonalisasi dan suara casing. 

Earbud memiliki chip H2 baru Apple, yang mendukung standar Bluetooth 5.3 terbaru dan meningkatkan peredaman suara dan kebisingan. Mereka bekerja paling baik dengan perangkat Apple, secara otomatis beralih di antara mereka. Namun, bekerja dengan baik dengan Samsung Galaxy Z Fold 4 dan berbagai perangkat Android dan PC lainnya.

AirPods Pro baru terdengar sangat bagus dengan lebih banyak bass dan sedikit lebih jernih di seluruh rentang daripada pendahulunya. Mereka menghasilkan pemisahan yang solid antara nada, vokal super jernih dan menangani trek yang kompleks dan tumpang tindih dengan baik. Mereka terdengar cukup seimbang dan bulat, melakukan pekerjaan yang baik dengan sebagian besar genre musik untuk mendengarkan umum.

Digunakan dengan perangkat Apple, mereka juga dapat membuat efek surround virtual, yang disebut audio spasial. Dengan pembaruan iOS 16, Kalian juga dapat mempersonalisasi audio spasial menggunakan pemindaian telinga yang diambil dengan kamera depan iPhone untuk menciptakan suara yang lebih realistis berdasarkan bentuk telinga unik Kalian. Perhatikan bahwa kedua fitur ini tersedia di AirPods terbaru lainnya.

Audio

Untuk musik itu menumpuk pada bass dan terdengar lebih luas, yang merupakan selera yang didapat. Untuk film, terutama yang memiliki soundtrack Dolby Atmos, kedengarannya fantastis memberi Kalian pengalaman yang jauh lebih mendalam yang lebih mirip dengan bioskop daripada earbud.

Secara keseluruhan, AirPods Pro baru adalah earbud dengan suara terbaik Apple hingga saat ini, jauh dari yang terbaik di pasar dari Sennheiser dan Sony.

Secara keseluruhan, AirPods Pro baru adalah earbud dengan suara terbaik Apple hingga saat ini, jauh dari yang terbaik di pasar dari Sennheiser dan Sony.
image source theguardian.com

Ujung telinga memiliki profil berbentuk oval serupa yang pas di saluran telinga Kalian dengan ventilasi untuk mengurangi tekanan menghindari perasaan ‘terpasang’. 

Pembatalan bising aktif juga ditingkatkan dibandingkan model lama dengan penanganan kebisingan angin yang lebih mumpuni. Mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam memblokir nada tengah, membatalkan kebisingan mobil dan gemuruh kereta dengan lebih efektif. Mereka masih berjuang dengan kebisingan nada yang lebih tinggi seperti klik keyboard di kantor, tetapi mengelola obrolan latar belakang lebih baik daripada kebanyakan. Terutama untuk ukuran dan kecocokannya.Sony yang jauh lebih besar WF-1000XM4 berkinerja lebih baik untuk earbud.

Mode transparansi Apple masih yang terbaik di kelasnya, terdengar sangat alami, seolah-olah Kalian tidak memakai earbud. Mode “adaptif” baru mengurangi suara yang sangat keras hingga di bawah 85 dB, yang membuat hal-hal seperti sirine atau jackhammer tidak berlebihan. Jika Kalian menggunakan Apple Watch, Kalian dapat melihat jumlah pengurangan suara secara real time di aplikasi kebisingan, yang baru.

Kualitas panggilan sangat bagus, menghasilkan suara yang sangat alami dalam pengaturan senyap dengan kontrol kebisingan yang baik di lingkungan pinggir jalan yang bising.

Keberlanjutan

AirPods Pro 2 memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dan setiap bud dan casing dapat diganti satu per satu, tetapi perbaikan yang sebenarnya sangat kecil kemungkinannya.
image source theguardian.com

AirPods Pro 2 memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dan setiap bud dan casing dapat diganti satu per satu, tetapi perbaikan yang sebenarnya sangat kecil kemungkinannya.

Apple tidak memberikan masa pakai yang diharapkan untuk baterai tetapi baterai harus bertahan lebih dari 500 siklus pengisian penuh dengan setidaknya 80% dari kapasitas aslinya. Biaya layanan baterai mulai dari £55.

Earbud tidak dapat diperbaiki, mencetak nol dari 10 pada skor, tetapi Apple menawarkan penggantian seharga £ 89 per earbud. Earbud dan casing terbuat dari aluminium daur ulang, emas, elemen tanah jarang, timah, dan plastik. Akan tetapi Apple tidak menerbitkan laporan dampak lingkungan untuk aksesori seperti headphone. Perusahaan menawarkan skema tukar tambah dan daur ulang gratis, termasuk untuk produk non-Apple.

Harga AirPods Pro 2

AirPods Pro generasi kedua berharga £249 ($249/A$399). Sebagai perbandingan, AirPods 3 berharga £169, Beats Fit Pro berharga £220, Google Pixel Buds Pro berharga £179, Sony WF-1000XM4 berharga £199. Sennheiser Momentum True Wireless 3 berharga £225, dan Samsung Galaxy Buds 2 Pro biaya £219.

Kesimpulan Review AirPods Pro 2

AirPods Pro generasi kedua adalah earbud terbaik Apple. Mereka terdengar lebih baik, memiliki peredam bising yang lebih efektif, bertahan lebih lama dengan biaya dan mempertahankan apa yang baik tentang pendahulunya.

Kontrol volume onboard sangat disambut, seperti juga fitur transparansi adaptif. Mereka bekerja paling baik dengan perangkat Apple, tetapi baik-baik saja dengan sebagian besar lainnya, kehilangan beberapa fitur lanjutan. Ada sangat sedikit pesaing yang menawarkan sebanyak AirPods Pro 2 dalam paket yang dapat dikantongi dan nyaman.

Tetapi mereka adalah kesempatan yang terlewatkan untuk meningkatkan di bidang keberlanjutan. Memasukkan bahan daur ulang itu baik tetapi mereka sama tidak dapat diperbaiki seperti pendahulunya dan sebagian besar pesaing, yang sangat memalukan dan kehilangan bintang.

Kelebihan: peredaman suara dan kebisingan yang hebat, transparansi adaptif, tahan keringat, kontrol hebat termasuk volume onboard. Fitur-fitur canggih dengan perangkat Apple termasuk audio spasial, nyaman, casing luar biasa, kualitas panggilan bagus

Kekurangan: tidak dapat diperbaiki, mahal, tidak ada dukungan audio resolusi, kekurangan fitur saat terhubung ke Android/Windows. Desain tangkai yang sama seperti pendahulunya, hanya tersedia dalam warna putih

Tali pengikat dapat membantu menempelkan casing ke pergelangan tangan, tas, atau ikat pinggang Kalian, tetapi bentuknya yang ringkas tetap pas di kantong uang satu set dari jeans.
image source theguardian.com

Tali pengikat dapat membantu menempelkan casing ke pergelangan tangan, tas, atau ikat pinggang Kalian. Namun, bentuknya yang ringkas tetap pas di kantong uang satu set dari jeans.

By AppsJog