Apple Akan Merilis iPhone USB-C Pertama untuk iPhone 15

iPhone USB-C: Mandat baru dari Uni Eropa berarti Apple akhirnya akan membuang port Lightning—akhirnya. Inilah yang perlu Kalian ketahui.

Konektor Petir Apple akhirnya mungkin mati. Berkat regulator Uni Eropa, semua ponsel, tablet, dan kamera akan diminta untuk menggunakan USB-C , yang berarti iPhone akan terseret menendang dan berteriak ke adopsi port USB-C.

Greg Joswiak, Wakil Presiden Senior Pemasaran Apple, dengan enggan mengakui bahwa “kami tidak punya pilihan” selain beralih dari pengisi daya berpemilik untuk menggunakan colokan USB-C yang lebih universal. Meskipun kami masih jauh dari iPhone yang sepenuhnya kompatibel dengan USB-C, tidak pernah terlalu dini untuk mempersiapkan peralihan dan mempelajari bagaimana Kalian akan mengisi daya ponsel Kalian ketika itu terjadi.

Mengapa USB-C?

USB Type-C akan menjadi standar baru untuk perangkat portabel
image source pcmag.com

Parlemen Eropa mengonfirmasi bahwa USB Type-C akan menjadi standar baru untuk perangkat portabel, baik untuk pengisian daya maupun transfer data, guna mengurangi limbah elektronik, memberikan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat, dan memberi pengguna pilihan untuk membeli perangkat baru dengan atau tanpa pengisi daya.

Regulator juga ingin menghilangkan “efek penguncian” yang membuat pengguna bergantung pada satu perusahaan. Misalnya, pemilik iPhone saat ini bergantung pada Apple untuk memberi mereka pengisian daya Lightning Connector.

Dengan mewajibkan USB-C, pelanggan memiliki lebih banyak pilihan dalam hal aksesori daya yang mereka beli untuk perangkat mereka. Kalian dapat membeli pengisi daya cepat atau bank daya dari perusahaan manapun dan itu akan kompatibel dengan perangkat Kalian.sudah Pengisi daya USB-C yang ada juga akan berfungsi tanpa memerlukan adaptor.

Mengapa Apple Belum Beralih ke USB-C?

Saat Kalian membeli iPhone baru, Kalian hanya mendapatkan satu kabel pengisian daya.
image source pcmag.com

Perangkat Android, dan bahkan iPad milik Apple sendiri, telah menggunakan USB-C. Mengapa tidak iPhone? Pertama-tama, Apple masih memiliki waktu sebelum mandat tersebut berlaku. Meskipun menetapkan standar baru pada Oktober 2022, mandat tersebut hanya akan berlaku menjelang akhir 2024. Tetapi Apple memiliki alasan untuk menolak konversi sebelum waktu itu.

Meskipun Apple tidak pernah secara langsung menyatakan bahwa keuntungan adalah pendorong utama untuk memerangi standarisasi USB-C, Apple telah membuat program sertifikasi MFi (Made for iPhone) sendiri, yang mengatur kualitas kabel dan aksesori pabrikan pihak ketiga, dan memberikan komisi. dari penjualan ke Apple. Seseorang dapat menduga bahwa adopsi USB-C akan mematikan program ini dan mematikan aliran pendapatan yang berharga.

Selamat Tinggal, Lightning Cable Cara Mempersiapkan iPhone USB-C Pertama Kalian
image source youtube.com

Apple juga menyatakan bahwa tetap menggunakan port Lightning di iPhone lebih berkaitan dengan jumlah limbah yang berpotensi dihasilkan sebagai akibat dari jutaan pengguna iPhone yang terpaksa membuang kabel tersebut. Perusahaan telah membuang adaptor daya paket dan EarPods dengan ponsel baru, dimulai dengan iPhone 12, atas nama lingkungan.

Saat ini, semua yang disertakan dalam kotak iPhone baru adalah kabel Lightning-to-USB-C, yang berarti pelanggan harus menggunakan adaptor Lightning-to-USB-A lama mereka atau membeli pengisi daya baru dari Apple. Perusahaan berpendapat bahwa banyak orang sudah memiliki adaptor daya dan tidak memerlukan adaptor lain yang membuat kekacauan, tetapi melepas adaptor daya itu, namun masih membebankan harga yang sama untuk telepon, mungkin bagi sebagian orang lebih merupakan perampasan uang daripada langkah keberlanjutan.

Kapan Apple Akan Merilis iPhone USB-C Pertama?

Pelapor UE Agius Saliba Alex menyatakan pengisi daya USB-C sebagai masa depan teknologi di Eropa.
image source pcmag.com

Sejak mandat Uni Eropa mulai berlaku pada akhir 2024, jadwal rilis Apple dapat berarti bahwa iPhone 16 akan menjadi iPhone USB-C pertama. IPhone 17 pada September 2025 juga kemungkinan jika Apple bisa mendapatkan satu model lagi sebelum undang-undang berlaku.

Kemudian lagi, hanya karena ada tanggal jatuh tempo tidak berarti Apple tidak dapat merilis iPhone USB-C sebelum itu. Perlu dicatat bahwa sudah ada desas-desus bahwa iPhone 15 akan menjadi ponsel USB-C pertama Apple pada tahun 2023.

Sebelum Kalian terlalu bersemangat, penting untuk dicatat bahwa mandat ini hanya berlaku untuk negara-negara Uni Eropa. Tidak ada peraturan yang memaksa Apple untuk membuat perangkat semacam itu di AS. Hal yang sama berlaku untuk pelanggan global di luar UE. Namun, pada akhirnya mungkin lebih masuk akal secara finansial dan logistik bagi Apple untuk membuat satu model iPhone dengan satu port daripada membuat model USB-C untuk Eropa dan model port Lightning untuk seluruh dunia.

Cara Mempersiapkan iPhone USB-C

iPad Pro 12,9 inci Apple mulai tahun 2021 memiliki port USB-C.
image source pcmag.com

Sekarang asumsi yang kuat bahwa iPhone USB-C setidaknya satu hingga dua tahun lagi, Kalian punya waktu untuk bersiap. Namun, karena banyak ponsel Android, headphone, speaker portabel, dan perangkat lain mendukung standar, Kalian mungkin sudah memiliki semua yang Kalian butuhkan di rumah.

Jika Kalian memiliki model iPad atau MacBook tertentu, pengisi daya USB-C yang disertakan dengan perangkat Kalian juga akan berfungsi dengan iPhone Kalian. Ini adalah model yang memiliki pengisian daya USB-C:

  • iPad Pro 11 inch (generasi ke-1 atau lebih baru)
  • iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-3 atau lebih baru)
  • iPad Air (generasi ke-4 atau lebih baru)
  • iPad mini (generasi ke-6)
  • MacBook Pro diperkenalkan pada tahun 2016 atau lebih baru
  • MacBook Air diperkenalkan pada tahun 2018 atau lebih baru
  • MacBook diperkenalkan pada tahun 2015 atau lebih baru

Karena model iPhone saat ini dikirimkan dengan kabel Lightning-to-USB-C di dalam kotak, aman untuk mengasumsikan bahwa iPhone USB-C akan menyertakan USB-C Kabel C, yang memungkinkan Kalian menyambungkan ponsel ke komputer untuk mengisi daya.

Pengisi daya USB-C Apple untuk lini iPad-nya juga harus mengisi daya telepon.
image source pcmag.com

Jika Kalian tidak memiliki perangkat USB-C di rumah Kalian (atau tidak ada kabel tambahan yang tergeletak di sekitar), Kalian perlu membeli adaptor daya dan/atau kabel USB-C untuk mengisi daya iPhone Kalian melalui stopkontak . Apple sudah menjual beberapa kabel dan adaptor daya USB-C:

  • Adaptor Daya USB-C 20W
  • Adaptor Daya USB-C 30W
  • Adaptor Daya USB-C Ganda 35W
  • Adaptor Daya Compact USB-C
  • Adaptor Daya 67W USB-C
  • Adaptor Daya USB 140W

Karena kabel pengisi daya Apple saat ini adalah Lightning ke USB-C, seharusnya USB-C ke USB-C saat pergantian terjadi. Ini bisa berarti Kalian memerlukan dongle agar sesuai dengan laptop Kalian yang mungkin hanya memiliki port USB-A.

Bagaimana dengan MagSafe dan Pengisian Nirkabel?

Paket Baterai MagSafe Apple menempel di bagian belakang ponsel.
image source pcmag.com

Jika Kalian tidak ingin dipusingkan dengan kompatibilitas kabel, banyak orang memilih untuk mengisi daya ponsel cerdas mereka secara nirkabel. Ini memungkinkan Kalian meletakkan ponsel di atas permukaan pengisian daya nirkabel untuk memulai pengisian daya perangkat. Sejak iPhone 12, MagSafe —seperti Baterai dan Pengisi Daya Duo—dapat terhubung secara magnetis ke bagian belakang iPhone Kalian.

Pengisian daya nirkabel membuat mencari tahu kabel mana yang terhubung ke adaptor apa menjadi tidak terlalu menjadi perhatian, tetapi masih ada alasan untuk memiliki kabel dan adaptor USB-C yang berfungsi.

Meskipun ada beberapa pengisi daya cepat nirkabel di pasaran, koneksi kabel biasanya lebih cepat. Kalian juga dapat memanfaatkan adaptor daya watt lebih tinggi dari Apple yang dirancang khusus untuk mengisi daya perangkat Kalian dengan kecepatan yang lebih cepat.

Selain itu, aksesori pengisian daya nirkabel tidak dapat mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lain. Jadi Kalian tetap menginginkan kabel untuk membuat cadangan terenkripsi iPhone Kalian ke komputer Kalian. Juga, jika Kalian memiliki penerima home theater atau stereo mobil yang lebih tua, Kalian harus menghubungkan keduanya secara fisik dengan kabel.

By AppsJog