Tips dan Trik untuk Upgrade iPhone yang Baru

Berencana menjual iPhone yang sudah ada dan meningkatkan ke yang baru? Inilah yang perlu Kalian ketahui untuk membuat proses itu semulus mungkin.

Selama beberapa bulan kedepan, jutaan pengguna iPhone akan melakukan upgrade ke iPhone 14. Dan sebagai bagian dari peningkatan itu, mereka akan menghapus iPhone sebelumnya yang siap untuk dijual kembali atau diteruskan ke anggota keluarga. Jika Kalian akan menjadi salah satu dari orang-orang itu, baca terus.

Kalian tidak ingin mengacaukan transfer ini, karena Kalian tidak hanya dapat kehilangan data, tetapi orang berikutnya juga tidak dapat menggunakan iPhone yang Kalian jual atau berikan kepada mereka. Ikuti langkah-langkah ini untuk hasil yang sukses untuk Kalian berdua.

Tips Menjual iPhone Sebelum Ganti iPhone yang Baru
image source youtube.com

1. Perbarui – Update OS iPhone Sebelum Dijual

Sebelum Kalian berpikir untuk menghapus iPhone lama Kalian, ada beberapa hal yang harus Kalian lakukan. Saya akan berasumsi bahwa Kalian menjual iPhone yang masih didukung dan mampu menjalankan iOS 15.

Ini iPhone yang Bisa Jalankan iOS 15:

  • iPhone 13 / 13 Mini / 13 Pro / 13 Pro Max
  • iPhone 12 / 12 Mini / 12 Pro / 12 Pro Max
  • iPhone 11 / 11 Pro / 11 Pro Max
  • iPhone XS / XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone
  • Plus
  • iPhone 6s/6s Plus
  • iPhone SE (generasi ke-1)
  • iPhone SE (generasi ke-2)

Jika iPhone Kalian salah satunya dan tidak menjalankan iOS 15 versi terbaru, saya sarankan upgrade ke rilis terbaru untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

2. Cari Aplikasi yang Membutuhkan Gegangan Tangan Tambahan Selama Transfer

Berikutnya, beberapa aplikasi — khususnya aplikasi perbankan menurut pengalaman saya — lebih suka jika Kalian menonaktifkan atau membatalkan otorisasinya di iPhone lama sebelum pindah ke handset baru. 

Bukannya Kalian masih tidak bisa menjalankan layanan, tetapi Kalian mungkin harus melewati lebih banyak rintangan untuk mewujudkannya.

Saya pasti akan memeriksa aplikasi perbankan dan keuangan apa pun untuk proses khusus apa pun yang terlibat dalam memindahkannya ke handset baru dan mengurusnya terlebih dahulu.

3. Lindungi Data Kalian

Selanjutnya, saya ingin Kalian memikirkan data Kalian. Seberapa kesal Kalian jika kehilangan catatan, foto, teks, atau data lain yang ada di iPhone Kalian?

Pikirkan itu sejenak. Karena sangat mudah untuk bosan dengan data Kalian saat semuanya ada di iPhone Kalian dan aman.

Tips dan Trik untuk Upgrade iPhone yang Baru
image source youtube.com

Pastikan untuk membuat cadangan data Kalian. Sejujurnya, Kalian harus tetap melakukan itu. iCloud adalah metode yang paling sederhana dan mudah. Untuk melakukan ini, ketuk Pengaturan > [nama Kalian] > iCloud di iPhone Kalian, lalu ketuk Cadangan iCloud untuk memulai proses.

Tidak memiliki cukup ruang iCloud? Jangan khawatir! Apple akan membiarkan Kalian meminjam beberapa penyimpanan iCloud sementara. (Ini membantu untuk menjaga penyimpanan iPhone Kalian di bawah kontrol, dan Kalian benar-benar harus mempertimbangkan untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan untuk kebutuhan cadangan masa depan Kalian.)

4. Bersiap untuk Transfer

Apple telah membuat proses transfer cukup mudah. Ketuk Pengaturan> Umum lalu gulir ke bawah ke bawah dan ketuk Transfer atau Atur Ulang iPhone. Kalian sekarang siap untuk memulai prosesnya.  Ketuk Mulai untuk memulai proses mencadangkan iPhone Kalian dan bersiap untuk iPhone baru.

Transfer or Reset iPhone screen saying Prepare for New iPhone
image source zdnet.com

Apple telah membuat transfer ke iPhone baru menjadi mudah.

5. Menghapus iPhone Lama – Tips Menjual iPhone Kalian Agar Aman

OK, Kalian telah melakukannya, data Kalian aman, Kalian memiliki iPhone baru, dan semuanya sudah diatur dan berfungsi dengan baik. Kalian sekarang siap untuk menghapus iPhone lama Kalian. Ingatlah bahwa ini adalah jalan satu arah, dan setelah Kalian menghapusnya… Datanya hilang.

Ketuk Pengaturan> Umum lalu gulir ke bawah ke bawah dan ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan

Ini Menghapus Segalanya!
image source zdnet.com

Ini adalah langkah one-stop-shop yang akan:

  • menghapus data dan aplikasi
  • Kalian menghapus ID Apple Kalian dari iPhone
  • menonaktifkan Kunci Aktivasi, memungkinkan orang berikutnya untuk mengaktifkan handset, dan
  • menghapus semua data Apple Wallet Kalian.

Yang diperlukan hanyalah kode sandi dan penghapusan akan dimulai. Ingat, begitu Kalian memulai proses ini, tidak ada jalan untuk kembali!

6. Bersihkan iPhone Kalian – Tips Menjual iPhone

Jangan serahkan iPhone yang kotor dan menjijikkan ke orang berikutnya. Saya selalu melepas casing dan pelindung layar, dan membersihkan ponsel dengan tisu pembersih lensa, hanya untuk menyegarkannya. Juga, ini adalah sentuhan yang bagus untuk memberi orang berikutnya kabel pengisi daya dan pengisi daya jika Kalian memiliki cadangan.

Dan jika Kalian masih memiliki kotak aslinya, itu lebih baik. Sekarang Kalian dapat bersantai dan menikmati iPhone baru!

By AppsJog