Update iOS 15.5 Pembaruan Serta Fitur Baru Dihadirkan

Apple hari ini merilis iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 ke publik setelah beberapa minggu pengujian. Pembaruan baru tidak kaya fitur seperti pembaruan sebelumnya dan fokus terutama pada perubahan di bawah kap, tetapi masih ada beberapa penyesuaian kecil, yang telah kami uraikan di bawah ini.

Pembaruan iOS 15.5 Serta Fitur Baru Yang Dihadirkan

Aplikasi Apple Podcast menyertakan pengaturan yang memungkinkan pengguna membatasi jumlah episode yang disimpan di iPhone atau iPad. Ini juga akan secara otomatis menghapus episode yang lebih lama, mencegah aplikasi mengambil terlalu banyak ruang penyimpanan di perangkat iOS.

Apple Cash – Fitur iOS 15.5

Di bagian Apple Cash pada aplikasi Wallet, kini terdapat tombol “Permintaan” dan “Kirim” untuk memudahkan pengelolaan uang tunai langsung dari Wallet.

Apple Pay di aplikasi Pesan juga telah diganti namanya menjadi “Apple Cash.”

Aplikasi Home

Sekarang ada bilah sinyal WiFi yang memungkinkan Kalian memastikan HomePod memiliki koneksi di aplikasi Home.

Kontrol Universal – Fitur iOS 15.5

Di iPadOS 15.5, Kontrol Universal tidak lagi dalam versi beta. Itu berarti fitur tersebut sepenuhnya, diluncurkan secara resmi, dan bug telah diperbaiki.

Pertama kali diperkenalkan di iPadOS 15.4 dan macOS Monterey 12.3, Kontrol Universal‌ dirancang untuk memungkinkan Kalian menggunakan satu mouse/trackpad dan keyboard di beberapa iPad dan Mac.

Apple Card

Apple sekarang mengacu pada Apple Card sebagai “Kartu Titanium” di aplikasi Wallet.

Tautan Eksternal di Aplikasi Pembaca

iOS 15.5 menambahkan dukungan untuk “Kepemilikan Akun Tautan Eksternal” yang dirancang untuk memungkinkan aplikasi pembaca menambahkan tautan ke situs web eksternal untuk tujuan pembuatan dan pengelolaan akun. Tautan eksternal akan memungkinkan aplikasi seperti Netflix menawarkan cara untuk mendaftar akun di luar App Store .

Aplikasi pembaca termasuk yang menyediakan konten digital seperti majalah, surat kabar, buku, audio, musik, atau video sebagai fungsi utama aplikasi, dengan Spotify, Netflix, Hulu, dan aplikasi lain sebagai contoh.

Foto Kenangan

Apple di iOS 15.5 menambahkan daftar “Lokasi Sensitif” ke Foto , yang berarti lokasi tersebut diblokir agar tidak muncul dalam ingatan. Termasuk dalam daftar ini adalah berbagai kamp konsentrasi dan peringatan holocaust.

Apple Music Playback API

iOS 15.5 memperkenalkan kembali Apple Music API pihak ketiga Apple Music untuk mengubah kecepatan pemutaran lagu. API telah dihapus di iOS 15.4, tetapi dimasukkan kembali ke iOS 15.5.

Referensi Klasik Apple

Dalam versi beta, ada referensi ke aplikasi “Apple Klasik” mendatang yang dikembangkan Apple untuk melengkapi Apple Music‌, tetapi aplikasi tersebut tidak diluncurkan sebagai bagian dari pembaruan iOS 15.5.

Namun, ada “Buka di Apple Klasik” dan “Buka ini di aplikasi baru yang dirancang untuk musik klasik” dalam kode aplikasi Musik, yang menunjukkan bahwa peluncuran dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Apple mengakuisisi layanan streaming musik klasik Prime Phonic pada Agustus 2021 dan mengatakan akan membangun pengalaman musik klasik baru untuk Apple Music. Apple berencana untuk meluncurkan aplikasi mandiri baru yang didedikasikan untuk musik klasik, dan aplikasi tersebut akan menggabungkan antarmuka pengguna Primephonic dan spesialisasi untuk musik klasik dengan Apple Music‌‌ dan fitur seperti Lossless dan Spatial Audio. Apple belum memberikan perincian tentang kapan aplikasi itu akan keluar, tetapi persiapan jelas sedang dilakukan.

Pembaruan SportsKit

Apple terus membangun dukungan “SportsKit” setelah peluncuran Friday Night Baseball, dan ada aplikasi TV yang menyebutkan skor pelaporan untuk inning bisbol yang berbeda.

Perbaikan Otomatisasi

iOS 15.5 mengatasi bug yang dapat menyebabkan otomatisasi rumah yang dipicu oleh orang yang pergi atau tiba gagal.

Keamanan Komunikasi dalam Pesan

iOS 15.5 memperluas fitur Keamanan Komunikasi dalam Pesan ke Australia, Kanada, Selandia Baru, dan Inggris Raya. Keamanan Komunikasi dalam Pesan, yang sebelumnya tersedia di Amerika Serikat, dirancang untuk memindai gambar iMessage yang masuk dan keluar pada perangkat anak-anak dari ketelanjangan dan memperingatkan mereka bahwa foto tersebut mungkin berbahaya. Jika ketelanjangan terdeteksi dalam foto yang diterima oleh seorang anak, foto tersebut akan diburamkan dan anak tersebut akan diberikan sumber daya dari kelompok keselamatan anak. Ketelanjangan dalam foto yang dikirim oleh seorang anak akan memicu peringatan yang mendorong anak tersebut untuk tidak mengirim gambar tersebut.

Keamanan Komunikasi adalah pilihan, berfokus pada privasi, dan harus diaktifkan oleh orang tua. Ini terbatas pada akun anak-anak, dengan deteksi dilakukan di perangkat, dan tidak terkait dengan fungsi anti-CSAM yang dikembangkan Apple dan mungkin dirilis di masa mendatang.

Perbaikan Keamanan – Fitur iOS 15.5

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 juga menyertakan lebih dari 25 perbaikan keamanan, sebagaimana diuraikan di situs dukungan keamanan Apple. Tidak ada perbaikan yang dieksploitasi secara aktif, tetapi masih layak untuk segera diperbarui.

Ada perbaikan untuk WebKit, kernel, Wi-Fi, AppleAVD, dan banyak lagi.

iOS 15.5 untuk iPhone Apa Saja yang Support?

Semua perangkat yang dapat menjalankan iOS 14 akan dapat memperbarui ke iOS 15.5. Ini termasuk setiap iPhone dari iPhone 6s ke depan, termasuk ketiga generasi iPhone SE.

Untuk iPad, iPadOS 15.4 akan tersedia untuk semua model iPad Pro, iPad Air apa pun dari iPad Air 2, iPad mini 4 atau yang lebih baru, dan iPad dari generasi kelima dan seterusnya.

Penutup

Itulah beberapa daftar update iOS 15.5, fitur baru yang dibawa serta iPhone apa saja yang support dengan iOS 15.5

Temukan fitur iOS 15.5 lain yang kami tinggalkan? Beri tahu kami di komentar.

By AppsJog